Alaku
Alaku
News

Peletakan Batu Pertama Sekretariat Gedung HMI Komisariat Fisip UNIB

×

Peletakan Batu Pertama Sekretariat Gedung HMI Komisariat Fisip UNIB

Sebarkan artikel ini
Gedung HMI
Peletakan Batu Pertama Sekretariat Gedung HMI Komisariat Fisip UNIB - foto Rian

Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fisip Unib dengan sukacita melaksanakan upacara peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung HMI Komisariat Fisip UNIB yang akan menjadi markas baru mereka, Sabtu (15/7).

Acara ini merupakan tonggak sejarah penting bagi organisasi tersebut, karena pembangunan gedung HMI ini menjadi mungkin berkat tanah yang mereka peroleh melalui hibah dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler dan pengusaha Provinsi Bengkulu Irvan Rizaldy yang mana merupakan alumni HMI Komfis.

Upacara peletakan batu pertama gedung HMI dihadiri oleh para anggota organisasi, donatur, alumni serta para pejabat setempat. Seluruh peserta acara merasa bersemangat dan terharu karena dapat menyaksikan awal dari pembangunan markas yang akan menjadi pusat kegiatan organisasi dan memfasilitasi peningkatan layanan pengabdian yang mereka berikan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua HMI Komfis Unib, Saudara Fikri, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada kanda Dempo dan Kanda Irvan yang telah memberikan hibah tanah tersebut. Beliau juga menekankan pentingnya peran organisasi ini dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, dan bahwa gedung markas baru akan memungkinkan mereka untuk melaksanakan kegiatan dengan lebih efisien dan efektif.

Kemudian dalam kata sambutannya, Dempo Xler yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu memberikan semangat motivasi.
“Bagaimana membangun Komfis, sebagai bentuk manfaat bagi Bengkulu dan Indonesia seutuhnya,” ujar Dempo.

Proyek pembangunan gedung HMI yang akan menjadi markas ini direncanakan untuk mencakup fasilitas modern yang sesuai dengan kebutuhan organisasi, seperti ruang rapat, ruang pelatihan, ruang administrasi, dan ruang penyimpanan.

Dalam upaya menjaga keberlanjutan dan kesinambungan lingkungan, HMI Komisariat Fisip juga berkomitmen untuk menerapkan desain ramah lingkungan dalam pembangunan gedung HMI, markas baru mereka. Mereka akan mempertimbangkan penggunaan energi terbarukan, pengelolaan air yang efisien, serta pemanfaatan material yang ramah lingkungan untuk meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan sekitar.

Disisi lain saat dikonfirmasi, Saudara Dempo Xler dan Irvan Rizaldi yang memberikan hibah tanah ini menerangkan bahwa pemberian hibah tanah untuk gedung HMI ini adalah salah satu bentuk upaya kepedulian sebagai alumni untuk tetap menjaga roda organisasi. Pemberian Hibah ini bertujuan agar HMI Komisariat Fisip dapat fokus dalam lingkar kebermanfaatan.

Pembangunan markas organisasi ini diperkirakan akan selesai dalam waktu 2 Tahun. Setelah selesainya proyek ini, HMI Komisariat Fisip berharap dapat meningkatkan kapasitas mereka dalam memberikan pelayanan dan kontribusi positif yang lebih besar kepada masyarakat.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung markas organisasi ini menandai langkah awal yang sangat penting dalam perjalanan organisasi ini menuju masa depan yang lebih baik. Diharapkan gedung markas baru ini akan menjadi pusat yang memajukan misi organisasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *