Alaku
Alaku
News

Pelatih Philadelphia Union: Siap Menghadapi Messi di Semifinal Leagues Cup

×

Pelatih Philadelphia Union: Siap Menghadapi Messi di Semifinal Leagues Cup

Sebarkan artikel ini
Pelatih Philadelphia Union: Siap Menghadapi Messi di Semifinal Leagues Cup
Pelatih Philadelphia Union: Siap Menghadapi Messi di Semifinal Leagues Cup - foto dok bolasportcom

Kini Miami ditunggu oleh Philadelphia Union di semifinal Leagues Cup. Pelatih Philadelphia Union Jim Curtin tak sabar menanti tantangan melawani Lionel Messi.
Inter Miami akan bermain ke markas Philadelphia Union di semifinal Leagues Cup 2023. Pertandingan akan digelar di Stadion Subaru Park, pada (16/8) Rabu pagi WIB.

Sejauh ini Messi memberi pengaruh besar pada Inter Miami. Semenjak pertama melakukan debutnya, bintang Argentina itu tidak pernah absen dalam mencetak gol.

Sejauh ini Messi sudah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan bersama Inter Miami di Leagues Cup. Dengan Gol-gol tersebut bisa membawa Inter Miami menang dalam lima laga berturut-turut sekaligus menembus ke semifinal Leagues Cup.

Walaupun itu, Philadelphia Union tidak gentar menghadapi Messi nanti. Mereka juga punya tekad bagus melewati kemenangan di tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi.

“Kami tak sabar menjamu pemain terhebat dalam sejarah olahraga ini di kandang kami. Saya kira ini akan jadi Subaru Park (kandang Philadelphia Union) yang paling berisik,” ujar pelatih Philadelphia Union Jim Curtin seperti dilansir Marca.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami bertanding melawan dia, tapi begitu peluit dibunyikan, saya percaya untuk para pemain kami akan memberikan hasil yang terbaik.”

 

“Tidak peduli siapa yang datang. Maupun Messi, Sergio Busquets, Jordi Alba,” lanjutnya.

“Kami hanya harus bermain dengan gaya kami dan percaya pada diri kami sendiri. Kami ingin tau bagaimana bermain dengan arena yang penuh dan berisik, dengan dukungan fans sejak awal.”

“Kami tidak akan takut. Kami akan berani. Kami tahu ini akan sulit, tapi kami menantikan tantangannya,” kata Curtin.

Philadelphia Union didirikan pada tanggal 28 Februari 2008 dan menjadi anggota pendiri Major League Soccer (MLS). Mereka adalah tim sepak bola profesional pertama yang berbasis di Philadelphia sejak Philadelphia Atoms pada tahun 1970-an. Klub ini mengumumkan nama dan logo resminya pada tanggal 28 Mei 2009.

Philadelphia Union memulai musim pertamanya dalam MLS pada tahun 2010 di bawah pelatih Peter Nowak. Mereka bermain di PPL Park (sekarang Subaru Park), stadion sepak bola yang terletak di Chester, Pennsylvania.

Sejak berdiri, Philadelphia Union telah mengalami perjalanan yang bervariasi di MLS. Mereka beberapa kali mencapai playoff dan terus berusaha untuk menjadi kekuatan yang lebih signifikan dalam liga. Klub ini memiliki rivalitas dengan tim-tim seperti New York Red Bulls dan D.C. United.

Seiring berjalannya waktu, Philadelphia Union juga telah aktif dalam pengembangan pemain muda melalui akademi sepak bola mereka. Klub ini memiliki pendekatan kuat terhadap pengembangan pemain dalam negeri, dan beberapa pemain muda yang dihasilkan oleh akademi telah berhasil naik ke tim utama dan bahkan mewakili tim nasional Amerika Serikat.

 

Inter Miami CF adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Miami, Florida, Amerika Serikat. Klub ini didirikan oleh pemiliknya, termasuk mantan bintang sepak bola David Beckham, dan merupakan salah satu klub ekspansi yang baru di Major League Soccer (MLS).

Beberapa poin penting dalam sejarah Inter Miami.

1. Pengumuman
Inter Miami diumumkan sebagai klub ekspansi MLS pada tanggal 29 Januari 2018. David Beckham adalah salah satu pemilik yang paling terkenal dan terlibat dalam pembentukan klub ini.

2. Nama dan Logo
Klub ini mengumumkan nama dan logo resminya, “Inter Miami CF,” pada tanggal 5 September 2018. Nama “Inter” merujuk pada visi klub untuk menjadi jembatan antara Amerika Utara dan Amerika Selatan dalam dunia sepak bola.

3. Stadion
Inter Miami CF merencanakan untuk membangun stadion khusus di kawasan Miami Freedom Park. Namun, rencana tersebut menghadapi beberapa kendala dan perubahan selama perjalanan.

4. Debut di MLS
Inter Miami CF seharusnya melakukan debut kompetitifnya di MLS pada musim 2020. Namun, debut tersebut tertunda hingga tahun 2020 karena berbagai alasan, termasuk kendala pembangunan stadion dan situasi global terkait pandemi COVID-19.

 

5. Musim Pertama
Inter Miami CF akhirnya memulai debut kompetitifnya di MLS pada tahun 2020. Musim pertama mereka berlangsung dengan tantangan, tetapi klub ini terus berusaha untuk membangun tim yang kuat dan bersaing di liga.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *