Alaku
Alaku
News

Pelatih Klub Liga 1 2023/2024. Ini Daftarnya!

×

Pelatih Klub Liga 1 2023/2024. Ini Daftarnya!

Sebarkan artikel ini
Pelatih Klub Liga 1
Pelatih Klub Liga 1 2023/2024. Ini Daftarnya!

Liga 1 2023/2024 telah memulai kickoffnya, dan para penggemar sepak bola Indonesia antusias menyambut kompetisi ini. Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar lengkap pelatih klub Liga 1 musim ini. Beberapa tim memilih untuk mempertahankan pelatih mereka yang sudah ada, sementara yang lain menghadirkan wajah baru di kursi kepelatihan.

Baik pelatih asing maupun lokal, mereka memiliki peran penting dalam membimbing tim mereka menuju kesuksesan. Dengan banyaknya perubahan yang terjadi, musim ini diharapkan akan menampilkan persaingan sengit dan pertandingan yang menarik bagi para penggemar sepak bola. Mari kita lihat siapa saja pelatih yang akan memimpin tim-tim dalam Liga 1 2023/2024 dan bagaimana mereka siap menghadapi tantangan di depan.

Liga 1 2023/2024 akan memulai pertandingan pada akhir pekan ini. Berikut adalah daftar pelatih klub liga 1 yang akan berkompetisi di ajang tersebut. Kompetisi Liga 1 2023/2024 akan dimulai pada Sabtu, 1 Juli 2023. Pertandingan pembuka akan mempertemukan Bali United dengan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Detikcom mengungkapkan bahwa kompetisi Liga 1 2023/2024 akan diikuti oleh tim-tim yang sama seperti musim sebelumnya, yaitu musim 2022/2023. Tidak ada promosi atau degradasi karena adanya Tragedi Kanjuruhan, sehingga 18 tim akan kembali berpartisipasi di Liga 1 musim ini.

Ke-18 tim tersebut akan dipimpin oleh pelatihnya masing-masing dalam mengarungi Liga 1 2023/2024. Sebagian besar tim masih mempertahankan pelatih yang direkrut sejak putaran kedua musim lalu. Arema FC masih mempercayakan timnya kepada pelatih lokal, Joko Susilo, yang biasa dipanggil Gethuk. Ia akan dibantu oleh Putu Gede di Liga 1 2023/2024.

Sementara itu, Bali United masih tetap dipimpin oleh Stefano Cugurra Teco. Sedangkan Barito Putera menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih mereka. PSM Makassar, yang menjadi juara Liga 1 musim lalu, masih dipimpin oleh Bernardo Tavares. Persija Jakarta juga kembali dipimpin oleh Thomas Doll.

Hal yang sama juga berlaku untuk Persib Bandung, yang masih dipimpin oleh Luis Milla. Persebaya Surabaya juga akan tetap dikomandoi oleh Aji Santoso. Dalam Liga 1 2023/2024, terdapat empat pelatih lokal yang bersaing, sedangkan sisanya adalah pelatih asing yang berasal dari Brasil, Spanyol, dan Singapura.

Pada musim Liga 1 2023/2024, terdapat beberapa perubahan di kursi kepelatihan. Beberapa klub memutuskan untuk mengganti pelatih mereka, sementara yang lain memilih untuk mempertahankan kestabilan dengan tetap mempercayai pelatih yang sudah ada.

Persija Jakarta, yang merupakan salah satu klub paling sukses dalam sejarah Liga 1, tetap mempertahankan pelatih asal Jerman, Thomas Doll. Doll telah membawa Persija meraih beberapa prestasi dan menjadi kekuatan yang tangguh di kompetisi ini. Dengan pengalamannya yang luas, Doll diharapkan dapat membimbing timnya menuju kesuksesan di musim ini.

Sementara itu, Persib Bandung juga mempertahankan pelatih mereka, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini telah membawa perubahan positif dalam permainan Persib sejak ditunjuk sebagai pelatih pada musim sebelumnya. Dengan gaya bermain menyerang yang menarik dan filosofi sepak bola yang kuat, Milla bertekad untuk membawa Persib meraih gelar juara Liga 1 kali ini.

Tidak hanya pelatih asing, tetapi juga ada pelatih lokal yang siap bersaing di Liga 1 2023/2024. Salah satunya adalah Joko Susilo atau yang lebih dikenal sebagai Gethuk, pelatih Arema FC. Gethuk adalah mantan pemain Arema yang kini menjalani karier kepelatihan. Ia memiliki pengetahuan yang luas tentang klub dan kultur sepak bola di Indonesia, yang diharapkan dapat menjadi keuntungan bagi Arema FC dalam persaingan ini.

Liga 1 2023/2024 diharapkan akan menjadi musim yang menarik dengan persaingan sengit di antara klub-klub yang berpartisipasi. Para pelatih, baik itu asing maupun lokal, memiliki tugas besar untuk mengatur strategi tim mereka, mengembangkan bakat pemain, dan menghadapi tantangan dari klub-klub pesaing. Semua mata akan tertuju pada mereka ketika kompetisi dimulai, dan para penggemar sepak bola Indonesia siap menyaksikan pertarungan seru dalam Liga 1 musim ini.

Berikut Daftar Lengkap Pelatih Klub Liga 1 2023/2024:

Pelatih Arema FC : Joko Susilo
Pelatih Bali United : Stefano Cugurra Teco
Pelatih  Barito Putera : Rahmad Darmawan
Pelatih Bhayangkara FC : Agus Sugeng Riyanto
Pelatih Dewa United : Jan Olde Riekerink
Pelatih Madura United : Mauricio Souza
Pelatih PSIS Semarang : Gilbert Aguis
Pelatih PSM Makassar : Bernardo Tavares
Pelatih PSS Sleman : Marian Mihail
Pelatih Persebaya Surabaya : Aji Santoso

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *