Alaku
Alaku
News

PAN Tidak Ingin Kalah Lagi, Siap Ikuti Jejak Joko Widodo

×

PAN Tidak Ingin Kalah Lagi, Siap Ikuti Jejak Joko Widodo

Sebarkan artikel ini
PAN Tidak Ingin Kalah Lagi, Siap Ikuti Jejak Joko Widodo
PAN Tidak Ingin Kalah Lagi, Siap Ikuti Jejak Joko Widodo - foto dok Palopos

2 survei terakhir Partai Amanat Nasional (PAN) mengalami kenaikan. Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo, menilai hal itu tidak terlepas dari politik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Jadi kita memang kerja politik, itu pertama. Kedua, Ketua Umum Pak Zulkifli Hasan secara masif mengunjungi kader bukan hanya di DPW, DPD, tapi juga cabang sampai ranting,” kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/8/2023) dilangsir detikNews.

Sekretaris Pan, juga berbicara mengenai kader yang turut ambil bagian dan berkoordinasi bersama para tokoh bangsa serta memperketat hubungan dengan Muhammadiyah. Selain itu ia juga menilai adsnya media pan bisa jadi bakal jadi lebih populer.

Hingga akhirnya PAN semakin dicintai anak muda. Yang nantinya bakal mendominasi pada pemilu 2024 nanti, ini akan menjadi energi satu sama lain.

Eko menambahkan juga para kader PAN akan diarahkan agar lebih rajin untuk turun ke bawah. Hal itu supaya masyarakat yakin bahwa PAN memang menepati janji untuk menolong masyarakat kecil. Dan itu boleh dlakukan tanpa harus adanya perintah dari Partai.

Elektabilitas PAN mengalami kenaikan pada survei IPI, yang digelar 20-24 Juni 2023 lalu. 1.220 responden diwawancarai lewat tatap muka oleh pelatih.

Pemilihan contoh dilakukan dengan metode multistage sampling. Adapun untuk margin of error +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Survei ini membawa PAN meraih suara 3,1% angka. Itu sudah membaik dibandingkan survei pada Maret lalu hanya 2%.

Eko membeberkan kenaikan survei PAN melaluo Indonesa Political Opinion (IPO) periode 5-13 Juni. Pan berhasil menembus 5%.

Berbeda dengan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, ia menegaskan bahwa tidak ingin lagi di Pilpres 2024. Dengan ini Viva enggan terlalu terburu-buru dalam menentukan Capres dan Cawapres.

“PAN saat ini belum menetapkan secara resmi nama calon presiden atau calon wapres di pilpres 2024. Sesuai hasil Rakernas PAN tahun 2020 yang telah memberikan mandat kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk menentukan langkah strategis dalam penetapan paslon yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Nanti pada waktu yang tepat, Bang Zulkifli Hasan akan mengumumkan secara resmi,” kata Viva dalam keterangan tertulis, Kamis (3/8/2023).

Viva memastikan PAN akan berkoalisi dengan partai yang pro terhadap pemerintah saat iini Baginya PAN tak mau kalah lagi untuk ketiga kalinya sepanjang Pilpres 2024.

Viva akan mempertimbangkan menentukan kerja sama politik dengan partai pemerintah dalam rangka melanjutkan program pembangunan nasional.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) adalah Zulkifli Hasan. Dia merupakan politisi dan mantan Menteri Kehutanan Republik Indonesia.

Sebagai partai politik di Indonesia, Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki visi dan misi untuk berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan negara. Seperti partai politik lainnya, PAN memiliki program dan kebijakan yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

Program PAN untuk Indonesia mungkin mencakup berbagai isu, seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, keamanan, dan lainnya. Partai ini mungkin juga memiliki pandangan dan tujuan khusus terkait dengan masalah-masalah sosial, politik, dan budaya di Indonesia.

Jajaran PAN mengacu pada anggota-anggota dan tokoh-tokoh penting yang terlibat dalam Partai Amanat Nasional (PAN). Pada umumnya, jajaran PAN meliputi para pemimpin partai, anggota parlemen, pejabat pemerintahan, dan aktivis politik yang berafiliasi dengan PAN.

Ketua PAN adalah Zulkifli Hasan. Namun, dalam partai politik, struktur kepemimpinan dapat mengalami perubahan seiring waktu karena pemilihan atau pergantian internal.

Selain Ketua, PAN juga memiliki anggota parlemen di tingkat nasional maupun daerah, serta pejabat partai di tingkat lokal. Jajaran PAN juga mencakup kader-kader dan simpatisan partai yang berperan dalam menggerakkan dan mendukung agenda partai.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *