Alaku
Alaku
News

Padat Pengunjung, Lokasi Wisata Ini Berlakukan One Way!

×

Padat Pengunjung, Lokasi Wisata Ini Berlakukan One Way!

Sebarkan artikel ini
Lokasi Wisata
Padat Pengunjung, Lokasi Wisata Ini Berlakukan One Way! - foto ilustrasi

Pagi tadi, polisi menerapkan sistem rekayasa lalu lintas satu arah di lokasi wisata Puncak, dari Jakarta ke Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Antrean kendaraan terlihat terjadi di Simpang Gadog sebagai dampak dari sistem tersebut.

“Kami sedang melaksanakan langkah rekayasa one way dari Jakarta menuju Puncak,” kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, Jumat (30/6/2023).

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 09.20 WIB kepadatan terjadi baik dari arah Ciawi maupun Tol Jagorawi. Kendaraan didominasi oleh mobil pribadi.

Sejumlah polisi tampak mengatur lalu lintas di Simpang Gadog. Kendaraan hanya bisa melaju tak sampai 15 km per jam.

Ardian mengatakan bahwa hari ini diprediksi akan padat hingga siang hari. Mengingat saat ini sedang libur panjang Hari Raya Idul Adha. Kendaraan didominasi oleh wisatawan.

“Memang kami prediksi hari ini pagi hingga siang hari. Kemudian berlanjut ke hari Sabtu pagi itu dominan masih kendaraan dari Jakarta menuju Puncak. Sehingga untuk lonjakan arus memang terjadi di Jumat pagi dan Sabtu pagi,” jelasnya.

Ardian memberikan imbauan kepada pengendara untuk mempersiapkan kendaraan sesuai dengan tanggal yang berlaku, sehingga mereka dapat melintas saat penerapan aturan ganjil genap. Dia juga menekankan pentingnya menggunakan kendaraan yang dalam kondisi prima, baik mobil pribadi maupun angkutan umum, untuk menghindari gangguan di jalur utama yang dapat menghambat arus lalu lintas.

Selain itu, Ardian juga mengingatkan agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini di Puncak. Ia menyarankan agar kendaraan tidak diparkir di bahu jalan dan di bawah pohon, karena hal tersebut dapat mengganggu arus lalu lintas dan berpotensi menimbulkan bahaya seperti longsor atau pohon tumbang.

Selanjutnya, Ardian juga mengimbau pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas dan bersabar ketika menghadapi antrean di Jalan Raya Puncak.

Puncak, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan salah satu tujuan wisata populer di Indonesia dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Berikut ini beberapa rekomendasi lokasi wisata di Puncak:

  1. Taman Safari Indonesia:
    Taman Safari Indonesia adalah lokasi wisata yang menawarkan pengalaman melihat berbagai satwa liar dari seluruh dunia. Kamu dapat melakukan safari drive-through untuk melihat hewan-hewan tersebut dengan menggunakan mobil Kamu sendiri.
  2. Kebun Teh Puncak Gunung Mas:
    Nikmati keindahan perkebunan teh yang terhampar luas di Kebun Teh Puncak Gunung Mas. Kamu dapat berjalan-jalan di antara kebun teh yang hijau dan menikmati pemkamungan yang memukau.
  3. Taman Bunga Nusantara:
    Taman Bunga Nusantara adalah taman bunga yang menampilkan berbagai jenis bunga indah dari seluruh Indonesia. Kamu dapat berkeliling taman ini dan menikmati keindahan bunga-bunga yang tersusun rapi.
  4. Gunung Gede Pangrango:
    Jika Kamu pecinta hiking dan ingin tantangan lebih, Kamu dapat mencoba mendaki Gunung Gede Pangrango. Gunung ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dan berbagai jalur pendakian yang menantang.
  5. Taman Wisata Matahari:
    Taman Wisata Matahari adalah taman rekreasi yang menawarkan berbagai wahana dan atraksi seru, seperti roller coaster, taman air, dan wahana permainan lainnya. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.
  6. Taman Wisata Alam Gunung Mas:
    Taman Wisata Alam Gunung Mas adalah tempat wisata alam yang menyajikan pemandangan hijau dan udara segar. Kamu dapat berjalan-jalan di sekitar taman ini, menikmati keindahan alam, dan berfoto dengan latar belakang pegunungan.
  7. Istana Bogor: Meskipun bukan di Puncak secara khusus, Istana Bogor merupakan salah satu lokasi wisata yang tak boleh terlewatkan jika Kamu berkunjung ke Puncak. Kamu dapat mengunjungi istana ini dan menikmati keindahan taman yang luas di sekitarnya.

Pastikan untuk memilih tempat-tempat yang ingin Kamu kunjungi sesuai dengan minat dan preferensi Kamu. Selain itu, periksa juga kondisi dan jam operasional tempat wisata tersebut sebelum pergi untuk memastikan pengalaman yang menyenangkan selama liburan di Puncak.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *