Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Nobar Proyektor Saat Terbang untuk Menghilangkan Kebosanan

×

Nobar Proyektor Saat Terbang untuk Menghilangkan Kebosanan

Sebarkan artikel ini
Nobar Proyektor Saat Terbang
Nobar Proyektor Saat Terbang untuk Menghilangkan Kebosanan - foto ilustrasi
Alaku

Sepertinya penumpang yang satu ini memiliki banyak cara untuk mengatasi kebosanan di pesawat. Dia memutuskan untuk menggunakan proyektor mini untuk menghibur diri dan penumpang lainnya dengan menonton film bersama-sama. Iya, Nobar proyektor saat terbang untuk menghilangkan kebosanan.

Seorang penumpang yang sedang dalam perjalanan dari Athena ke Singapura menemukan cara ‘licik’ untuk menikmati penerbangan ketika hiburan di pesawat mulai membosankan. Dia menggunakan proyektor mini.

Alaku

Dia mengambil proyektor mini dan memutar film The Patriot, yang dirilis pada tahun 2000 dan dibintangi oleh Mel Gibson. Untuk menonton film ini, dia memproyeksikan gambar ke penutup kabin pesawat.

Diberitakan USA Today, Senin (26/6/2023) momen ini pun dibagikan Tiktoker Douglas Lazic-Kirk di akunnya. Dan ini dalam penerbangan pada bulan Maret lalu.

“Saya telah terbang di lebih dari 800 penerbangan di seluruh dunia… Saya terbang rata-rata setiap tiga hari,” kata Lazic-Kirk, yang berasal dari Central Coast di Australia.

“Saya sering terbang dan melihat adegan ini di pesawat benar-benar mengejutkan saya. Itulah yang membuat saya mulai merekamnya,” ujarnya.

Tidak ada keluhan yang diajukan oleh penumpang maupun laporan kepada pramugari terkait aksi tersebut, menunjukkan bahwa tidak ada yang terganggu oleh kegiatan tersebut.

“Semua orang yang bisa melihatnya, mata mereka tertuju padanya. Saya bahkan tidak suka jenis film itu dan saya menonton dan membaca teks terjemahannya. Itu membuat waktu berlalu,” tutupnya.

Nobar Proyektor Saat Terbang untuk Menghilangkan Kebosanan

Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan di dalam pesawat, sebagai contoh:

  • Merokok

Merokok dilarang di seluruh pesawat, termasuk di dalam kabin dan toilet. Hal ini berlaku untuk rokok tradisional, elektronik, serta produk tembakau lainnya.

  • Menggunakan perangkat elektronik tanpa izin

Saat lepas landas dan mendarat, penumpang diminta untuk mematikan atau menonaktifkan perangkat elektronik yang menggunakan sinyal seperti ponsel, tablet, dan laptop, kecuali jika ada izin dari awak kabin untuk menggunakan mode pesawat.

  • Membuka pintu darurat tanpa alasan yang valid

Pintu darurat pesawat hanya boleh dibuka oleh awak kabin dalam keadaan darurat. Membuka pintu darurat tanpa alasan yang jelas dapat menyebabkan bahaya serius dan dianggap sebagai pelanggaran hukum.

  • Membawa atau menggunakan bahan peledak

Penumpang dilarang membawa atau menggunakan bahan peledak, bahan kimia berbahaya, atau barang-barang yang dapat menyebabkan kebakaran atau ledakan di dalam pesawat.

  • Mengganggu awak kabin atau penumpang lain

Mengganggu ketertiban di pesawat, termasuk mengancam, melecehkan, atau menyakiti awak kabin atau penumpang lain, dianggap sebagai pelanggaran serius dan dapat mengakibatkan tindakan hukum.

  • Mencuri atau merusak barang milik penumpang lain

Mencuri atau merusak barang milik penumpang lain adalah tindakan melanggar hukum dan dapat ditindak secara hukum.

  • Mengabaikan instruksi keselamatan

Penumpang diharapkan untuk memperhatikan dan mengikuti instruksi keselamatan yang diberikan oleh awak kabin, termasuk mengenai penggunaan sabuk pengaman, penyimpanan bagasi, dan prosedur darurat.

  • Membuka pintu kabin selama penerbangan

Penumpang dilarang untuk membuka pintu kabin pesawat selama penerbangan kecuali atas instruksi awak kabin dalam keadaan darurat.

  • Mengganggu sistem komunikasi dan navigasi

Mengganggu sistem komunikasi atau navigasi pesawat, termasuk menggunakan perangkat pemancar yang tidak diizinkan, adalah tindakan yang dilarang karena dapat mengganggu operasional pesawat.

  • Membawa senjata atau benda tajam

Penumpang dilarang membawa senjata api, pisau, atau benda tajam lainnya ke dalam pesawat kecuali dengan izin dan prosedur yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan.

Penting untuk selalu mengikuti aturan dan peraturan yang berlaku di pesawat demi menjaga keamanan dan kenyamanan semua penumpang

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *