Alaku
Alaku
Desa

Musyawarah Pra Pelaksanaan dan Titik Nol Pembangunan Fisik Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara Th 2024

×

Musyawarah Pra Pelaksanaan dan Titik Nol Pembangunan Fisik Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara Th 2024

Sebarkan artikel ini

Rejang Lebong, repoeblik.com – (07/05/2024), Pemerintah Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong menggelar musyawarah pra pelaksanaan dan titik nol pembangunan th 2024 ada 6 item pembangunan antara lain:

1.Pembangunan JUT dana ketahanan pangan.

2.Pembangunan JUT Reguler.

3.Pembangunan Gedung Polindes

4.Pembangunan Rumah Singgah.

5.Drainase.

6.Pipa lisasi untuk air bersih.di balai desa. Kegiatan ini berjalan lancar.

Untuk mencapai suatu Desa yang maju tak lepas dari adanya musyawarah antara pemerintah desa dan masyarakat.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Curup Utara BPK Popo Hartopo,kepala desa BPK Alfian,kasi P3U bpk Haniyf/Golden ,Bhabinkamtibmas Fandhi,PD Andi Gunawan,st,PLD Santi Rahmawati,ketua BPD serta anggota dan seluruh perangkat desa.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Lubuk Kembang, BPK Alfian,”mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah desa, panitia penyelenggara yang telah memfasilitasi kegiatan ini untuk pelaksanan kegiatan pembangunan maupun yang lainnya di Desa Lubuk Kembang.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bapak dan ibu yang telah menghadiri undangan kami dalam rangka pra pelaksanaan dan titik nol pembangunan desa pada pagi hari ini. Sedikit kami diberi gambaran umum, Pembangunan – Pembangunan ini sumber Dana DD (Dana Desa) dan ketahanan pangan.ujar Kepala Desa.Alfian.

“Musyawarah pra pelaksanaan dan titik nol pembagunan ini tujuannya untuk membahas point-point pokok yang akan desa kerjakan pada anggaran desa (ADD)tahun 2024 dan menerangkan kepada masyarakat supaya mereka juga tahu, bahwa pemerintah akan membangun Gedung Polindes,rumah singgah,jut,drainase,dan pipanisasi untuk air bersih,. kita dari pihak Kepala Desa akan berupaya membuat seperti apa yang di usulkan masyarakat, kita akan lakukan secara bertahap dalam mengerjakan pembagunan ini. Selanjutnya akan kita serahkan pekerjaan kepada Tim pelaksana kegiatan ( TPK ).

“Dengan adanya beberapa item pembangunan di desa ini, harapan desa ini nanti menjadi desa yang maju terutama dalam segi pembagunan dan untuk pekerjaan nanti mohon kepada aparat desa harus di kontrol agar bangunan yang dibuat ini sesuai dengan keinginan terutama masyarakat desa ini sendiri. Semoga beberapa item bangunan yang akan dilaksanakan di desa ini cepat terselesaikan dengan baik,jangan lupa peran kades dan BPD sangat penting dalam mengontrol”, tutup Alfian.

Sementara itu, disampaikan Camat Curup Utara BPK Popo Hartopo, bahwa terkait dengan pembangunan di desa yang telah dilaksanakan titik nol pada hari ini, dirinya mengatakan bahwa dari pihak Kecamatan berharap pihak desa mengutamakan kualitas dan disamping itu dari pihak BPD Desa ikut serta mengawasi dan menjaga kualitas pembagunan yang akan dilaksanakan,supaya tidak ada permasalahan di kemudian hari. pesan Camat.(Hendri Kirana).

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *