Alaku
Alaku
News

Muslihuddin: Uji Kompetensi Upaya Bawaslu Meningkatkan SDM dalam Pengawasan Pemilu

×

Muslihuddin: Uji Kompetensi Upaya Bawaslu Meningkatkan SDM dalam Pengawasan Pemilu

Sebarkan artikel ini

Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur Muslihuddin mengatakan dengan mengikuti pelatihan Penguatan Kompetensi Anggota Bawaslu Kabupaten/ Kota Periode 2023 – 2028, diharapkan anggota Bawaslu khususnya Bawaslu Kabupaten Kaur dapat meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan kompetensi dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu di Kabupaten Kaur.

 

  1. “Dengan pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan ini, diharapkan anggota Bawaslu Kabupaten/ Kota mampu menjalankan tugasnya dengan lebih efektif dan profesional dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang demokratis dan berkualitas.” Jelas Muslihuddin, kepada Awak Media Alakunews Via Pesan WhatsApp. Rabu (30/8/23) pagi.

 

Muslihuddin juga menerangkan bahwa pelatihan ini dilakukan dengan dua metode, yakni outdoor dan indoor.

 

“Kegiatan Outdoornya itu untuk membangun kekompakan, kerjasama, kepercayaan dan kepemimpinan. Setelah itu menerima materi kompetensi dasar pengawas pemilu. Apalagi kami ini yang diamanahkan sebagai Ketua mesti cerdas dalam membangun sinergitas dan kekompakan antar semua elemen di Bawaslu Kabupaten,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, Muslihuddin menjelaskan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memberikan pemahaman dasar berkaitan dengan pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban anggota Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

 

“Pelatihan ini sebenarnya lebih kepada pemahaman dasar dan peningkatan kapasitas sehingga anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang baru saja dilantik bisa langsung bekerja melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024,” tutup Muslihuddin, yang akrab disapa Bung Mus.

 

Diketahui, kegiatan ini berlangsung selama lima (5) hari, sejak tanggal 28 Agustus dan akan berakhir pada 1 September 2023, bertempat di IPC Learning & Consulting Jalan Beringin I, Jalan Raya Gedog No. 1 Pandansari Kecamatan Ciawi Kebupaten Bogor Jawa Barat.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *