Alaku
Alaku
BengkuluDaerahLubuklinggauMusi RawasPendidikanPolitik

Muhammad Yougy Perkasa Sosok Kuat Calon Ketum di Musda BADKO HMI Sumbagsel Tahun 2024

×

Muhammad Yougy Perkasa Sosok Kuat Calon Ketum di Musda BADKO HMI Sumbagsel Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Dalam persiapan menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) tahun 2024, nama Muhammad Yougy Perkasa (Akrab di sapa Yogik) mulai mencuat sebagai sosok yang potensial untuk memimpin kepengurusan baru.

Muhammad Yougy Perkasa, lahir pada 12 September 1999 di Palembang, memiliki catatan pendidikan dan pengalaman organisasi yang mengesankan.

Dengan latar belakang pendidikan yang bermula dari SDN 162 Palembang, Yogik kemudian melanjutkan pendidikan menengahnya di SMPN 2 Palembang dan kemudian menyelesaikan SMAN 2 Palembang.

Kiprahnya dalam organisasi dimulai sejak masa sekolah menengah atas, di mana ia terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti menjadi anggota Rohis dan aktif pada kegiatan Paskibraka.

“Organisasi merupakan wadah atau tempat untuk membangun kebersamaan dalam mengembangkan kapasitas diri untuk mencapai kemajuan di masa sekarang atau mendatang. Selayaknya di dalam organisasi harus terdapat kebersamaan.” Katanya, Selasa (16/4/24) malam.

“Juga di dalam organisasi harus terdapat upaya untuk mengembangkan kapasitas diri. Penguatan kapasitas diri tersebut melalui pendidikan dan pelatihan. Tujuannya untuk mencapai visi dan misi organisasi dan juga untuk mencapai peradaban yang lebih unggul. ” Jelas Muhammad Yougy Perkasa, menegaskan keinginan dan harapannya untuk HMI Badko Sumbagsel Mendatang.

Menyadari pentingnya pendidikan dan pengembangan diri, Yogik melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi yaitu di Universitas Bengkulu, di mana ia aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan dan menjadi Sekretaris Umum dan Pj Ketua Umum HMI Komisariat Hukum Universitas Bengkulu.

Selain menjabat di tingkat komisariat, Yogik juga tercatat sempat menjabat sebagai pengurus di tingkat Cabang sebagai Ketua Bidang Pembinaan Aparat Organisasi (PAO) HMI Cabang Bengkulu, hal ini semakin menegaskan komitmennya dalam pengkaderan HMI, khususnya Kota Bengkulu.

Yogik juga menegaskan, ia akan mengupayakan organisasi ini akan menjadi role model organisasi kemahasiswaan dengan menyelaraskan nafas keIslaman dan keIndonesiaan.

Di luar Aktivitas HMI, Yogik juga mendirikan komunitas Pemuda Generasi Bangsa (PERASA) yang aktif bergerak di bidang sosial.

Dengan latar belakang yang kuat dalam kepemimpinan, pendidikan, dan pengalaman organisasi yang luas, Muhammad Yougy Perkasa menjadi kandidat yang layak untuk dipertimbangkan dalam Musda HMI Badko Sumbagsel 2024.

Keberhasilannya dalam memimpin dan mendorong perubahan positif di berbagai tingkatan, membuatnya menjadi sosok yang diharapkan dapat membawa semangat baru dan visi yang jelas bagi Badko HMI Sumbagsel ke depan.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *