Alaku
Alaku
News

MU Kewalahan Hadapi Wolves, Akhiri Laga Kemenangan Tipis 1-0

×

MU Kewalahan Hadapi Wolves, Akhiri Laga Kemenangan Tipis 1-0

Sebarkan artikel ini
MU Kewalahan Hadapi Wolves Akhiri Laga Kemenangan Tipis 1-0
MU Kewalahan Hadapi Wolves Akhiri Laga Kemenangan Tipis 1-0 - foto dok inews id

Kini Manchester United kesusahan menghadapi Wolverhampton Wanderers. Gol Raphael Varane meloloskan mereka dari terkaman ‘Si Serigala’.

Manchester United sangat bersusah payah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB, pada pekan pertama Liga Inggris. ‘Setan Merah’ yang sempat buntu meraih tiga poin berkat gol Raphael Varane pada menit ke-76.

Tampil di kandang sendiri, MU bermain ragu-ragu dan kewalahan menghadapi serangan agresif cepat Wolves. Dua winger Matheus Nunes dan Pedro Neto beberapa kali melakukan tusukan yang berujung peluang buat tim tamu.

Dan Wolves pun sukses memanfaatkanya pada keunggulan fisik dan memenangi duel-duel, yang bikin MU kewalahan mengontrol permainan mereka. Secara keseluruhan, MU menghadapi enam ancaman langsung ke gawang dan satu peluang membentur tiang.

Kapten MU Bruno Fernandes pun mengakui timnya canggung membaca dan beradaptasi dengan permainan lawan.

 

“Mereka banyak melakukan hal yang berbeda, manajer memberikan kami langkah-langkah tapi di lapangan para pemain perlu mencari tahu apa yang lawan lakukan dan beradaptasi,” sahutnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Mereka bahaya banget dalam serangan balik. Buat kami, ini bukan laga yang sempurna bagi kami namun kami mendapatkan kemenangan di pertandingan ini,” imbuh gelandang 28 tahun ini.

Di tengah kekosongan ini, dan gol hadir dari sosok yang paling kurang disangka yakni Raphael Varane. Bek 30 tahun tersebut hadir dalam kotak penalti Wolves dan berhasil memaksimalkan kemampuan duel udaranya, untuk menerima umpan dari Aaron Wan-Bissaka.

“Beruntungnya Rapha ada di sana, kami normalnya tak pernah berlatih dengan dia yang ada di kotak penalti (dalam open play). Begitu dia ada di sana dan mencetak gol. Kami sangat senang atas gol ini,” kata Fernandes, dilangsir detikcom.

“Sekali lagi, sangat penting untuk memulai dengan kemenangan, ini memberi kepercayaan diri buat laga selanjutnya. Yang terpenting sekarang adalah beristirahat dan berlatih dengan baik untuk pertandingan berikutnya.”

Manchester United Football Club (MU) adalah salah satu klub sepak bola paling terkenal dan sukses di dunia. Berikut beberapa poin penting tentang klub ini:

1. Didirikan
Klub ini didirikan pada tahun 1878 dengan nama Newton Heath LYR Football Club, berbasis di Manchester, Inggris. Kemudian, pada tahun 1902, nama klub diubah menjadi Manchester United.

2. Stadion
Stadion kandang Manchester United adalah Old Trafford, yang terletak di Manchester. Stadion ini memiliki kapasitas besar dan dianggap sebagai salah satu ikon sepak bola dunia.

3. Warna Seragam
Manchester United dikenal dengan seragam merah mereka. Seragam kandang mereka biasanya berwarna merah dengan celana pendek hitam dan kaus kaki putih.

4. Rivalitas
Rivalitas klub yang paling terkenal adalah dengan Liverpool FC, dikenal sebagai “North West Derby.” Rivalitas lokal juga ada dengan Manchester City, yang dikenal sebagai “Manchester Derby.”

5. Prestasi
MU telah meraih banyak gelar juara, termasuk gelar juara, termasuk gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions UEFA. Klub ini juga mencatat prestasi unik dengan meraih treble (menjuarai Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions) pada tahun 1999 di bawah manajer Sir Alex Ferguson.

6. Manajer Terkenal
Sir Matt Busby dan Sir Alex Ferguson adalah dua manajer terkenal yang membantu membentuk sejarah sukses klub. Di bawah kepemimpinan mereka, MU meraih banyak gelar.

7. Pemain Terkenal
Klub ini telah memiliki banyak pemain bintang, seperti George Best, Eric Cantona, Ryan Giggs, Paul Scholes, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan banyak lagi.

8. Dukungan Global
Manchester United memiliki basis penggemar yang sangat besar dan tersebar di seluruh dunia. Mereka memiliki salah satu basis penggemar terbesar di dunia, yang sering disebut sebagai “Red Devils.”

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *