Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Monster Erling Haaland Sumbang 2 Gol dan Mengakhiri 3-0, Atas Burnley vs Man City

×

Monster Erling Haaland Sumbang 2 Gol dan Mengakhiri 3-0, Atas Burnley vs Man City

Sebarkan artikel ini
Monster Erling Haaland Sumbang 2 Gol dan Mengakhiri 3-0, Atas Burnley vs Man City
Monster Erling Haaland Sumbang 2 Gol dan Mengakhiri 3-0, Atas Burnley vs Man City - foto dok tribun medan
Alaku

Kini Manchester City mempertahankan juara atas menang melawan tim promosi Burnley 3-0 di laga pembuka Liga Inggris 2023/2024. Erling Haaland menyumbang dua gol Man City. Duel Burnley vs Man City digelar di Stadion Turf Moor pada Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB. Haaland langsung mengejutkan publik tua rumah usai mencetak gol tepat di menit keempat.

Pada sekitar waktu setengah jam kemudian, Haaland menciptakan gol keduanya sekaligus dan mengunggulkan Man City. Sedangkan gol ketiga Man City dicetak Rodri di babak kedua.

Alaku

 

Pertandingan ini diwarnai kartu merah yang diterima pemain pengganti Burnley, Annas Zaroury. Dia pun harus diusir dari permainan usai menerjang Kyle Walker di injury time.

 

Jalannya pertandingan Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan. Man City langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit melalui gol Erling Haaland.

 

Dimulai dari sepak pojok Phil Foden di sayap kanan, bola dialirkan ke tiang jauh. Sundulan Rodri di sisi kiri kotak penalti di sambar Haaland dengan sontekan dari depan gawang sekaligus mengubah skor menjadi 1-0. Dilangsir detikcom

 

Dan Man City pun hampir saja menambah gol hanya dua menit berselang. Kevin de Bruyne mendapatkan ruang dan waktu untuk melakukan tembakan dari luar kota penalti, meski bola masih melambung.

 

Haaland Bawa Man City Ungguli Burnley 2-0 di Babak Pertama
Burnley mengklaim penalti. Manuel Akanji menjepit lengan Zeki Amdouni, lalu pemain yang disebut terakhir jatuh di kotak. Wasit menolak klaim penalti itu.

 

Burnley perlahan keluar dari tekanan Man City. Pada menit ke-15, adanya sebuah kerja sama apik di sayap kanan diakhiri Luca Koleosho dengan tembakan dari kotak penalti walau belum menguji Ederson.

Kesalahan di lini belakang hampir menghukum Man City. Rodri melakukan sapuan sehingga bola itu berbelok untungnya Ederson membuang bola tersebut. Lyle Foster menguas bola di sisi kiri, menusuk ke kiri sebelum melepaskan tembakan melengkung. Bola melenceng.

 

Ditengah tekanan Burnley, Man City justru bisa berhasil menggandakan skor pada menit ke-36. Serbuan Man City di sayap kiri diakhiri Julian Alvarez dengan sodoran mendatar di kotak penalti.

 

Dan akhirnya Haaland menuntaskan dengan tembakan kaki kiri untuk mengantarkan bola ke sudut atas gawang Burnley. Dengan skor menjadi 2-0 dengan menggungguli Man City.

 

Selepas turun minum, Manchester City mendominasi penguasaan bola. Kerja sama Forden dengan Haaland diteruskan Alvarez dengan tembakan yang masi melebar.
Guardiola sabar menanti Haaland bikin gol lagi.
Burnley menebar ancaman melalu sepakan mendatar Jacon Brunn Larsen. Dan Ederson sempat terpeleset saat dalam tekanan sebelum membuang bola.

Dan gol ketiga yang ditunggu – tunggu Man City akhirnya tercipta. Pada menit ke-75, Rodri menggetarkan gawang Burnley dan menambah keunggulan Man City 3-0.

 

Di Sepak pojok Man City disundul pemain Burnley dan bola jatuh dikaki Rodri. Pemain yang disebut terakhir melepaskan tendangan dari jarak dekat ke sisi atas gawang Burnley.

 

Pada menit 10 menit terakhir Man City, Julian Alvarez hampir mencetak gol keempat. Alvarez menusuk kotak penalti Burnley kemudian melepaskan tembakan kaki kanan. James Trafford masih bisa menepis bola.

 

Erling Haaland adalah seorang pemain sepak bola asal Norwegia yang lahir pada 21 Juli 2000. Dia menjadi sorotan internasional berkat kemampuannya sebagai penyerang yang sangat produktif. Berikut adalah beberapa poin penting dalam sejarah karirnya:

1. Awal Karir dan Keluarga

Erling Haaland lahir di Leeds, Inggris, ketika ayahnya, Alf-Inge Haaland, juga seorang pemain sepak bola, bermain di sana. Erling dibesarkan di sebuah keluarga dengan latar belakang sepak bola yang kuat.

2. Awal Karir Klub

Haaland memulai kariernya di tim muda klub Norwegia, Bryne FK, sebelum kemudian bergabung dengan Molde FK pada tahun 2017. Di sana, dia menunjukkan potensi besar sebagai seorang penyerang.

3. Red Bull Salzburg

Pada Januari 2019, Haaland bergabung dengan Red Bull Salzburg di Austria. Dia menjadi perhatian dunia setelah tampil luar biasa, mencetak banyak gol di Liga Austria dan Liga Champions UEFA. Musim 2019-2020 adalah momen penting, di mana dia mencetak 28 gol dari 22 penampilan

 

4. Transfer ke Borussia Dortmund

Pada Januari 2020, Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund. Dia terus melanjutkan performa impresifnya dengan Dortmund, menjadi salah satu penyerang paling diincar di Eropa.

5. Prestasi dan Penghargaan

Haaland telah meraih beberapa penghargaan selama kariernya, termasuk beberapa penghargaan Pemain Muda Terbaik di Norwegia. Dia juga menjadi top skor Liga Champions UEFA musim 2020-2021.

 

6. Gol-Gol Penting

Haaland dikenal karena kecepatan, fisik, dan kemampuan mencetak golnya yang luar biasa. Dia telah mencetak sejumlah gol penting untuk klub dan negaranya, Norwegia.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *