Alaku
Alaku
News

Messi Lelah, Debut MLS Terancam Diundur Lagi

×

Messi Lelah, Debut MLS Terancam Diundur Lagi

Sebarkan artikel ini
Messi Lelah, Debut MLS Terancam Diundur Lagi
Messi Lelah, Debut MLS Terancam Diundur Lagi - foto dok Goalcom

Untuk para penggemar Lionel Messi saat ini mungkin harus bersabar menanti debut sang bintang di Major League Soccer. La Pulga berpeluang diistirahatkan pelatih Inter Miami, Tata Martino usai menjalani jadwal padat.

Dengan Miami akan melawan New York Red Bulls dalam lanjutan MLS, Pada Minggu (27/8/2023) pukul 06.30. Messi dan kawan-kawan sudah tiba di New York, tapi saat ini Martino masih memantau pada perkembangan terakhir kondisi timnya.

“Kami akan menilai lebih lanjut setelah latihan malam ini (Jumat). Tidak dapat dipungkiri bahwa akan ada waktunya kami tak bisa menurunkannya,” ujar Martino, dikutip ESPN, dilangsir detikcom.

Dengan Messi belum pernah absen sejak bergabung dengan Miami. Dalam enam laga terakhir, ia pun selalu tampil penuh, termasuk ketika bermain 120 menit melawan Cincinnati pada semifinal US Open Cup pada Kamis kemarin.

Pada laga itu, pemain 36 tahun itu mulai terlihat lelah. Walaupun gagal mencetak gol, ia Debut masih bisa menyumbang dua asis dan sukses menjadi salah satu eksekutor adu penalti, dan membantu Miami untuk melaju ke final.

Kini Messi diketahui memiliki peran penting sejak ia bergabung pada akhir Juli lalu. Ia sudah mencetak 10 gol dan tiga assist dalam delapan laga. Tak hanya itu, kehadirannya pun begitu dinantikan di kandang lawan, sampai-sampai harga tiket pun melonjak dengan drastis.

Martino pun juga menyadari antusiasme yang muncul karena dipengaruhi atas kehadiran Messi. Menyimpannya di bench mungkin akan mendapat tentangan dari suporter. Namun kesehatan Lionel Messi adalah yang paling utama.

“Saya juga memahami ekspektasi dunia terhadapnya, dan itu tak dapat dibantah. Tapi saya tak bisa bertindak lebih berdasarkan hal itu, karena saya berisiko melakukan sesuatu yang salah,” kata Martino.

Kalau terjadi, maka ini bukan pertama kalinya debut Messi di MLS diundur. Sebelumnya, duel melawan Charlotte terpaksa ditunda karena Miami lolos ke final Leagues Cup, sehingga jadwalnya pun digeser.

 

Inter Miami CF adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Miami, Florida, Amerika Serikat. Klub ini didirikan oleh David Beckham dan beberapa mitra pada tahun 2018. Meskipun memiliki sejarah yang relatif pendek, klub ini telah menciptakan kehadirannya dalam dunia sepak bola. Berikut adalah sebagian dari sejarah singkat Inter Miami

1. Pendirian dan Pembentukan:
Inter Miami CF diumumkan pada Februari 2014 oleh mantan pemain sepak bola terkenal, David Beckham. Klub ini akan menjadi bagian dari Major League Soccer (MLS), kompetisi sepak bola papan atas di Amerika Serikat.

2. Nama dan Lambang:
Klub ini diambil namanya dari keinginan Beckham untuk mewakili budaya internasional di Miami. “Inter” mengacu pada koneksi antarbangsa dan keberagaman kota Miami. Lambang klub ini menampilkan dua burung bangau, yang juga merupakan lambang kota.

3. Debut dalam MLS:
Inter Miami resmi berkompetisi dalam MLS pada musim 2020. Namun, musim debut mereka sedikit terhambat oleh tantangan teknis dan lingkungan, termasuk pencarian lokasi stadion yang cocok.

4. Stadion:
Stadion kandang Inter Miami adalah DRV PNK Stadium (sebelumnya dikenal sebagai Inter Miami CF Stadium) yang terletak di Fort Lauderdale, dekat Miami. Stadion ini menjadi tempat sementara sambil klub mencari lokasi permanen di Miami.

5. Performa Awal:
Musim pertama (2020) adalah tantangan bagi Inter Miami dalam hal prestasi. Klub ini memiliki hasil yang bervariasi di lapangan, mencerminkan tantangan umum yang dihadapi tim-tim baru.

6. Dampak Beckham:
Kehadiran David Beckham sebagai salah satu pemilik klub membawa daya tarik yang signifikan dan perhatian media ke Inter Miami. Hal ini juga membantu klub dalam hal promosi dan pertumbuhan penggemar.

7. Pengembangan Tim:
Inter Miami terus mengembangkan timnya dengan merekrut pemain baru dan melalui proses draft. Klub ini berupaya untuk membangun skuad yang kompetitif dalam kompetisi MLS.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *