Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Messi Jauh Ungguli Rival, Top Skor Leagues Cup 2023

×

Messi Jauh Ungguli Rival, Top Skor Leagues Cup 2023

Sebarkan artikel ini
Messi Jauh Ungguli Rival, Top Skor Leagues Cup 2023
Messi Jauh Ungguli Rival, Top Skor Leagues Cup 2023 - foto dok sportbnews
Alaku

Kini Inter Miami berhasil melaju ke final Leagues Cup 2023 usai menghajar Philadelphia Union 4-1 di babak semifinal. Lionel Messi kembali mencetak gol pada laga ini.

Bermain di Subaru Park, Rabu (16/8) pagi WIB, tim tamu sudah memimpin sejak menit ke-3. Josef Martinez menyelesaikan umpan terobosan dari Sergey Krivtsov dengan tembakan first time ke sudut kiri gawang yang gagal ditepis kiper Philadelphia, Andre Blake.

Alaku

 

Miami menggandakan keunggulan di menit ke-20. Messi yang menerima umpan dari Martinez dan menggiring bola sejenak lalu melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang telak di sudut kanan bawah gawang Blake. Dan ini menjadi gol kesembilan Messi di Leagues Cup.

 

Dan Jordi Alba pun membawa Miami unggul jadi 3-0 di injury time babak pertama. Bek Spanyol ini berlari dari sisi kiri lapangan, menerima umpan terobosan Robert Taylor, lalu menyelesaikan peluang itu dengan satu tembakan terukur ke gawang Philadelphia.

 

Philadelphia berhasil menipiskan jarak di babak kedua. Di waktu menit ke-75, Alejandro Bedoya menerima bola kemelut dari sepak pojok di depan gawang Miami. Tembakannya gagal ditepis kiper Drake Callender, dan mengubah skor menjadi 1-3, dilangsir detikcom.

Pada di menit ke-84, Miami berhasil mencetak gol yang keempat. Dengan David Ochoa menyelesaikan umpan dari DeAndre Yedlin, dari sisi kanan dengan satu tembakan yang pelan dan tak mampu ditepis Blake.

Skor 4-1 bertahan hingga usai. Dan Miami akan tampil di partai puncak yang digelar pada Minggu (20/8) pagi WIB. Mereka akan melawan siapa pemenang Monterrey vs Nashville yang digelar sesudah pertandingan ini.

Tak Cuma itu, keberhasilan melaju ke final Leagues Cup 2023 juga menjamin Miami lolos ke CONCACAF Champions Cup musim depan. Ini akan menjadi penampilan pertama mereka di ajang bergengsi sepak bola Amerika Utara tersebut.

Inter Miami CF adalah tim sepak bola profesional yang berbasis di Miami, Florida, Amerika Serikat. Tim ini adalah salah satu tim yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS), liga sepak bola utama di Amerika Serikat.

Inter Miami didirikan oleh mantan pemain sepak bola terkenal, David Beckham, bersama dengan sekelompok mitra investornya. Rencana untuk membawa tim sepak bola ke Miami telah berlangsung selama beberapa tahun sebelum akhirnya terwujud dengan keluarnya tim ini ke lapangan pada musim 2020.

Namun, perjalanan Inter Miami tidak selalu mulus. Mereka mengalami beberapa tantangan, termasuk dalam hal pemilihan tempat untuk stadion mereka. Tim ini memainkan pertandingan kandangnya di Inter Miami CF Stadium, yang terletak di Fort Lauderdale, sementara mereka masih mencari lokasi permanen untuk stadion di Miami.

Inter Miami CF adalah klub sepak bola profesional yang didirikan di Miami, Florida, Amerika Serikat. Berikut adalah beberapa poin penting dalam sejarah pendirian dan perkembangan klub ini

1. Rencana David Beckham
Pada tahun 2014, mantan pemain sepak bola ternama David Beckham mengumumkan niatnya untuk membawa tim sepak bola kembali ke Miami. Dia mendapatkan hak kepemilikan tim MLS dengan harga yang lebih rendah dan merencanakan pendirian tim di kota ini.

2. Pendirian Klub
Inter Miami CF secara resmi didirikan pada Januari 2018. Nama “Inter Miami” menggambarkan tujuan klub untuk menjadi wakil internasional Miami dan menggambarkan keragaman budaya kota tersebut.

3. Stadion
Meskipun awalnya berencana membangun stadion di pusat kota Miami, klub ini menghadapi tantangan dalam menemukan lokasi yang sesuai. Akhirnya, Inter Miami memutuskan untuk menggunakan Inter Miami CF Stadium di Fort Lauderdale sebagai tempat bermain sementara sambil mencari lokasi permanen untuk stadio mereka di Miami.
4. Debut MLS
Inter Miami melakukan debutnya dalam Major League Soccer (MLS) pada musim 2020. Meskipun musim debutnya diwarnai beberapa kesulitan, seperti penampilan yang bervariasi dan perubahan pelatih, mereka berusaha untuk tumbuh dan berkembang dalam kompetisi.

5. Pemain Ternama
Inter Miami berhasil mendatangkan beberapa pemain ternama untuk memperkuat tim, seperti pemain Argentina Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi. Hal ini mencerminkan ambisi klub untuk meraih kesuksesan dan menjadi kekuatan dalam sepak bola Amerika Serikat.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *