Alaku
Alaku
News

Messi Gabung Klub Amerika Karena Trauma

×

Messi Gabung Klub Amerika Karena Trauma

Sebarkan artikel ini
Messi Gabung Klub Amerika
Messi Gabung Klub Amerika Karena Trauma - foto istimewa

Messi Gabung Klub Amerika Inter Miami FC, setelah dirumorkan akan bergabung dengan klub Arab Saudi Al Hilal, dan juga diminati untuk kembali ke Barcelona.

Bukan tanpa alasan, Messi yang bernama lengkap Leonel Messi ini, trauma dengan kepergiannya dari klub yang membesarkannya Barcelona 2 tahun lalu.

Messi mengatakan dia tidak ingin mengingatkan kembali kepergian traumatisnya dari Barcelona.

Messi yang sudah berumur 35 ini, resmi meninggalkan Barcelona pada Agustus 2021 sebagai agen bebas, akhirnya dirinya bergabung dengan klub prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelumnya, kami telah membahas keinginan Xavi Hernandez untuk membawa kembali Messi ke Barcelona dan juga diminati klub asal Arab Saudi Al Hilal. Tetapi secara mengejutkan, pemenang Ballon d’Or 7 kali itu, lebih memilih klub asal Amerika Serikat, Inter Miami FC.

Dikutip dari Diario Sport, Sebelum Messi Gabung Klub Amerika Inter Miami FC, Messi mengakui sangat ingin kembali ke Barcelona yang memang telah membesarkan namanya, tapi Messi trauma dengan terpaksanya dirinya meninggalkan Barcelona waktu itu.

“Saya tidak ingin meninggalkan masa depan saya di tangan orang lain,” ungkap Messi.

Messi juga menjelaskan, dia ingin membuat keputusan sendiri untuk dirinya dan keluarganya. Meskipun, di media dirinya telah mendengarkan kabar bahwa Laliga dan Barcelona sudah bisa menerima Messi kembali bergabung.

Dua tahun lalu, Messi telah menyetujui perpanjangan kontrak di Barcelona, tapi 1 minggu kemudian, dikabarkan Barcelona tidak mampu mendaftarkan kesepakatan dengan LaLiga, dan Messi dipaksa untuk mencari tempat berlabuh lain waktu itu.

Dia akhirnya bergabung dengan PSG, di mana dia memenangkan gelar Ligue 1 berturut-turut, dan juga memenangkan Piala Dunia bersama Argentina.

Selain Barcelona dan Al Hilal, dikabarkan sebelumnya Messi juga mendapat tawaran dari klub Eropa lainnya. Tetapi Messi tidak mau ke klub Eropa lainnya selain ke Barcelona.

Setelah mendapat gelar Piala Dunia dan tidak kembali ke Barcelona, Messi mengatakan sudah waktunya pergi ke liga Amerika untuk merasakan sepak bola yang berbeda.

Perlu diketahui, Inter Miami FC atau Inter Miami merupakan klub sepak bola profesional dari Amerika Serikat yang bermarkas di Miami, Florida, Amerika Serikat. Inter Miami berkompetisi di Major League Soccer (MLS). Presiden Klub ini adalah David Beckam, sang legenda Inggris. David Beckam juga merupakan salah satu pemilik Klub Inter Miami tersebut.

Alaku

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *