Alaku
Alaku
News

Messi Cs Melaju ke Semifinal Leagues Cup, Usai Kalahkan Charlotte FC dengan Skor 4-0

×

Messi Cs Melaju ke Semifinal Leagues Cup, Usai Kalahkan Charlotte FC dengan Skor 4-0

Sebarkan artikel ini
Messi Cs Melaju Ke Semifinal Leagues Cup, Usai Kalahkan Charlotte FC Dengan Skor 4-0
Messi Cs Melaju Ke Semifinal Leagues Cup, Usai Kalahkan Charlotte FC Dengan Skor 4-0 - foto dok tribunnews

Kini Inter Miami pastikan melangkah ke semifinal Leagues Cup 2023. Lionel Messi cs melaju usai menaklukkan Charlotte FC empat gol tanpa balasan. Pada babak perempatfinal Leagues Cup menggelar duel Inter Miami vs Charlotte FC. Laga berlangsung di DRV PNK Stadium, (12/8/2023) Selasa pagi WIB.

Tim tuan rumah tampil dengan kekuatan penuh. Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Lionel Messi dimainkan sebagai starter.

 

Tata Martino: Messi Pimpin Inter Miami Layaknya Timnas Argentina Inter Miami mendapat hadiah penalti sembilan menit pertandingan berjalan. Dixon Arroyo dijatuhkan bek Charlotte, Harrison Afful, di kotak penalti.

 

Josef Martinez maju sebagai algojo penalti Inter Miami. Dia sukses menaklukkan kiper Charlotte, Kristijian Kahlina, dan membawa Vice City memimpin 1-0.

 

Inter Miami menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Kali ini giliran Robert Taylor mendapatkan catatan namanya di papan skor, dilangsir detikcom.

 

Dengan berawalnya dari bola umpan terobosan Sergio Busquets ke DeAndre Yedlin, bola kemudian dioper ke Taylor dan ia langsung menembaknya masuk ke gawang. Dan Inter Miami mengungguli 2-0 sampai turun minum.

Messi ‘Terlalu Jago’ di Piala Liga, Debutnya di MLS Tertunda

Inter Miami tak mengendurkan serangan di babak kedua. Gol ketiga untuk tuan rumah hadir pada menit ke-78.

 

Kesalahan Bek Charlotte FC, Adilson Malanda, ia membobol gawang sendiri setelah salah mengantisipasi bola crossing David Ruiz. Dan Inter Miami unggul jauh jadi 3-0.

 

Lionel Messi pun menutup pertandingan Inter Miami lewat gol tap-in empat menit sebelum waktu normal habis. Vice City menang 4-0 dan melaju ke semifinal Leagues Cup 2023.

 

Inter Miami CF adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Miami, Florida, Amerika Serikat. Berikut adalah beberapa poin penting tentang sejarah klub Inter Miami:

1. Didirikan
Klub ini didirikan pada tanggal 29 Januari 2018 oleh sekelompok pemilik dan investor, termasuk mantan pemain sepak bola terkenal, David Beckham. Klub ini merupakan klub ekspansi ke-25 dalam Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

2. Debut MLS
Inter Miami CF resmi menjadi anggota Major League Soccer pada tahun 2020 dan membuat debut kompetitif pada musim tersebut.

3. Nama dan Logo
Nama “Inter Miami” diambil dari tradisi klub-klub sepak bola Eropa yang menggunakan awalan “Inter.” Logo klub memiliki desain yang modern dengan tulisan “M” tengah yang menggambarkan bentuk bulu merak, mengacu pada simbol keberanian, keanggunan, dan keindahan.

4. Stadion Kandang

Inter Miami memainkan pertandingan kandangnya di Stadion DRV PNK, yang terletak di Fort Lauderdale, Florida. Stadion ini digunakan sementara sambil klub mempersiapkan pembangunan stadion permanen di Miami.

 

5. Prestasi Awal
Klub ini mengalami tantangan awal dalam hal hasil pertandingan selama beberapa musim awal di MLS, yang tidak jarang terjadi pada klub ekspansi.

 

6. Pemain dan Manajer
Inter Miami CF telah merekrut sejumlah pemain berpengalaman dari berbagai belahan dunia, termasuk pemain-pemain muda potensial. Pada tahun 2021, klub ini melibatkan pelatih Phil Neville, yang sebelumnya bermain untuk Manchester United dan tim nasional Inggris.

 

7. Dampak di Komunitas

Klub ini telah berusaha menjalin ikatan dengan komunitas Miami dan mengambil langkah-langkah untuk mempromosikan pertumbuhan sepak bola lokal serta mengembangkan basis penggemar yang setia.

 

Lionel Messi, yang lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina, adalah salah satu pemain sepak bola terbesar dalam sejarah. Berikut adalah sejarah singkat tentang perjalanan karier Lionel Messi:

1. Awal Karier
Messi mulai bermain sepak bola di usia sangat muda di klub lokal Newell’s Old Boys di Argentina. Pada usia 13 tahun, ia pindah ke Barcelona, Spanyol, setelah Barcelona menawarkan untuk menanggung biaya pengobatan hormon pertumbuhannya yang dibutuhkan.

2. Debut Profesional
Messi membuat debut tim utama Barcelona pada tahun 2004 di usia 17 tahun. Dia segera menunjukkan bakat luar biasa dan kemampuan ajaibnya dalam mengendalikan bola serta mencetak gol.

3. Kesuksesan Bersama Barcelona
Messi menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya bersama Barcelona. Dia membantu klub ini meraih banyak gelar domestik dan internasional, termasuk Liga Champions UEFA dan berbagai gelar Liga Spanyol.

4. Prestasi Individu
Messi telah memenangkan banyak penghargaan individu selama kariernya, termasuk beberapa penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia. Ia juga menjadi topskor di berbagai kompetisi.

5. Kapten Timnas Argentina
Messi juga memainkan peran penting dalam timnas Argentina. Pada tahun 2021, ia membantu timnas Argentina meraih gelar Copa America, menjadi gelar pertamanya bersama timnas senior.

6. Pindah ke Paris Saint-Germain (PSG)
Pada Agustus 2021, Messi pindah ke Paris Saint-Germain setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir, karena masalah finansial klub Spanyol yang mencegahnya untuk memperpanjang kontrak.

 

7. Peninggalan
Messi dikenal sebagai salah satu pemain paling berpengaruh dalam sejarah sepak bola. Ia memiliki kemampuan luar biasa dalam mengolah bola, mencetak gol dari berbagai posisi, dan memberikan assist kepada rekan-rekannya.

8. Karier di PSG
Setelah pindah ke PSG, Messi melanjutkan kariernya dengan klub Prancis tersebut dan melanjutkan perjalanan profesionalnya di level klub dan internasional.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *