Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Mengejutkan! Jelang Pemilu 2024: Partai Gelora Dukung Prabowo Subianto

×

Mengejutkan! Jelang Pemilu 2024: Partai Gelora Dukung Prabowo Subianto

Sebarkan artikel ini
Jelang Pemilu 2024 : Partai Gelora Dukung Prabowo Subianto
Jelang Pemilu 2024 : Partai Gelora Dukung Prabowo Subianto - foto dok detikcom
Alaku

Jelang Pemilu 2024 dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali bertambah. Setelah Partai Gelombang Rakyat (Gelora) telah mendeklarasikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto untuk maju ke pilpres 2024. Ketua Umum Partai Gelora yaitu Anis Matta menganggap Prabowo adalah ‘Man Of The Moment’ pada pemilu kali ini.

“Prabowo menjadi orang yang tepat sebagai jawabannya. Jadi, mengapa Prabowo? Jawabannya karena Prabowo adalah ‘man of the moment’. Ini momentum Prabowo, seperti biasa orang memilih ‘man of the year’,” kata Anis Matta dalam keterangannya yang dilangsir oleh detiknews, Selasa (29/8/2023).

Alaku

 

Anis juga menjelaskan bahwa setidaknya ada 4 pertimbangan dasar partainya dalam mendukung Capres Prabowo Subianto. Pertimbangan-pertimbangan tersebut adalah Agama, Geopolitik, Kepentingan Nasional, dan Kepentingan Partai Gelora itu sendiri dalam memilih Prabowo dibandingkan dengan kandidat lain.

Karena itu, ke-4 pertimbangan itu btertemu dengan situasi di mana Prabowo Subianto adalah jawaban. Itu sebabnya Anis Matta memberikan julukan ‘Man Of The Moment’ bagi Prabowo.

Jelang Pemilu 2024, Anis menyinggung situasi geopolitik saat ini, ia begitu was-was terhadap permainan geopolitik ini dapat membawa semua ke situasi yang tidak dapat dikendalikan.

Anis melanjutkan, bahwa saat ini kondisi negara nyaris jatuh karena sudah ada di ujung jurang, dan jika jatuh ke jurang maka artinya itu adalah perang. Situasi ini bisa keluar kendali secara global. Akibat situasi geopolitik yang sangat kacau.

Anis juga menambahkan, titik-titik api sudah ada di mana-mana. Karena itu Partai Gelora telah memprediksi arah peristiwa dan waktu. Maka dimulai dari sinilah memerlukan perspektif kepentingan politik nasional. Membutuhkan poltik jalan tengah, menghadapi ancaman perang jelang pemilu 2024 yang nyata bagi semua negara.

Dalam pandangan Anis Matta, politik jalan tengah mengacu pada pendekatan atau filosofi politik yang berusaha untuk menemukan solusi dan kompromi yang seimbang antara berbagai pandangan dan kepentingan yang berlawanan. Ini berarti mencoba menghindari ekstremisme atau polarisasi dalam kebijakan dan tindakan politik, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan kooperatif. Pendekatan politik jalan tengah sering menekankan kerja sama lintas partai dan pencarian solusi yang mempertimbangkan berbagai sudut pandang. Karena ktu semua demi kepentingan rakyat. Ia menilai bahwa Prabowo sosok yang tepat menyatukan semua pihak.

Prabowo Subinato adalah pemimpin yang ke depannya bisa membuat Indonesia tidak menjadi medan tempur bagi kekuatan global. Selain yang dijelaskan di atas, Ketum Partai Gelora itu juga mengatakan bahwa penyakit terbesar negara Indonesia adalah gampang terpecah belah apalagi persoalan agama, geografi, dan ras. Potensi itu dapat bertahan lama jika ditambah dengan isu dengan ekonomi dan intervensi pemain luar.

Lanjut dalam penilaian Anis, ia menilai Prabowo juga bisa menyatukan semua pihak setelah polarisasi politik yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Menurutnya, dalam situasi sekarang ini, diperlukan pemimpin yang dapat mengontrol elit politik, bukan pemimpin yang memecah belah rakyat.

Dalam pandangan Anis Matta tentang Prabowo bukan hanya sekedar pemimpin yang bisa mengkonsolidasi elite nasional dan menjaga kepentingan nasional Indonesia. Menurutnya Prabowo juga bisa mewujudkan Indonesia menjadi superpower baru menuju Indonesia Emas 2045.

Ketua Umum Partai Gelora itu menjelaskan 4 perspektif pertimbangan dirinya dan Partai Gelora menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto. Ia melihat sisi Prabowo selain kuat juga amanah. Karena saat ini baginya ia sedang mencari orang yang sempurna dan tepat dalam kondisi saat ini.

Walaupun mendukung Prabowo secara penuh Anis mengajak pendukungnya dan pendukung capres lain agar tidak mengkampanyekan calon masing-masing dengan berlebihan.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *