Alaku
Alaku
News

Mbappe Tak Dibekukan Lagi di PSG

×

Mbappe Tak Dibekukan Lagi di PSG

Sebarkan artikel ini
Mbappe Tak Dibekukan Lagi di PSG
Mbappe Tak Dibekukan Lagi di PSG -foto dok bola okezone

Paris Saint Germain akhirnya melembut juga. Kini Les Parisiens kembali memperolehkan Kylian Mbappe untuk bergabung lagi dengan tim utama.
Sebelumnya, Mbappe bersama Neymar, Marco Verratti, dan sejumlah pemain dibekukan statusnya oleh klub. Ini terkait keinginan klub untuk melepas para pemain itu.

 

Khusus untuk Mbappe, Kini sebenarnya PSG ingin mengusahakannya pada musim ini tetapi yang berhubungan tak mau meneken kontrak barunya. Dengan itu, PSG mau melepas striker Timnas Prancis dengan harga 150 juta euro.

 

Sebetulnya sudah ada Al Hilal yang tertarik dan mengajukan tawaran besar tapi ditolak Mbappe. Mbappe sebetulnya ingin bertahan di PSG hingga kontraknya habis tahun depan dan ini yang tidak diinginkan PSG.

 

Dan PSG merasa Mbappe kinisudah menjalin pra-kontrak dengan Real Madrid untuk gabung ke sana secara cuma-cuma tahun depan. Tapi, hasil imbang 0-0 kontra Lorient di pekan pertama Ligue 1, Minggu (13/8/2023) dini hari WIB mengubah situasi.

 

PSG merasa lini depan mereka kurang baik walaupun sudah mendatangkan Goncalo Ramos, Marco Asensio, dan Lee Kang-in. Dengan itu Mbappe sebagai top scorer sepanjang masa klub harus dimasukkan lagi ke dalam tim utama.

 

Kini Mbappe akhirnya tak lagi dibekukan setelah PSG melakukan pembicaraan empat mata dengan pemain dan juga keluarganya. Bahkan Mbappe pun menyaksikan sendiri langsung di laga kontra Lorient dari tribune.

 

“Dan setelah melalui diskusi panjang lebar dan positif, antara PSG dan Kylian Mbappe sebelum laga kontra Lorient, sekarang pemain sudah diizinkan lagi gabung pada tim utama pada waktu latihan pagi ini,” ujar pernyataan resmi klub, dilangsir detikcom.

 

Paris Saint-Germain berharap bisa menurunkan Mbappe pada pekan kedua kontra Toulouse 20 Agustus bersama pemain baru lainnya Ousmane Dembele.

 

Paris Saint-Germain Football Club (PSG) adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Paris, Prancis. Klub ini didirikan pada tahun 1970 sebagai hasil dari penggabungan dua klub, Stade Saint-Germain dan Paris FC. PSG dikenal dengan julukan “Les Parisiens” dan bermain di Parc des Princes, stadion ikonik yang terletak di pusat kota Paris.

 

Seiring berjalannya waktu, PSG telah menjadi salah satu klub paling sukses dan terkemuka di Prancis dan Eropa. Mereka telah memenangkan sejumlah gelar liga Prancis, Piala Prancis, dan Trophée des Champions (Super Cup Prancis). Pada dekade terakhir, PSG telah meraih dominasi di kompetisi domestik Ligue 1, mengumpulkan gelar liga secara berulang.

 

Selain sukses domestik, PSG juga menjadi pesaing di panggung Eropa. Klub ini telah mencapai beberapa semifinal Liga Champions UEFA dan pada tahun 2020, mencapai final untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. PSG telah menarik perhatian dengan skuad berbintang yang terdiri dari pemain-pemain seperti Neymar, Kylian Mbappé, dan sejumlah talenta lainnya.

 

Di luar lapangan, PSG memiliki basis penggemar yang besar dan global, serta memiliki pendukung setia di seluruh dunia. Klub ini juga dikenal karena kepemilikan oleh Qatar Sports Investments, yang telah memberikan investasi besar-besaran untuk membantu klub mencapai prestasi lebih tinggi.

Paris Saint-Germain (PSG) telah meraih sejumlah prestasi yang signifikan sepanjang sejarah klubnya. Beberapa prestasi utama termasuk:

1. Ligue 1 (Liga Prancis)

PSG telah memenangkan sejumlah gelar Liga Prancis sepanjang dekade terakhir, dengan total gelar liga yang signifikan.

2. Piala Prancis

Klub ini telah meraih banyak gelar Piala Prancis, yang merupakan kompetisi piala nasional di Prancis.

3. Trophée des Champions (Super Cup Prancis):

PSG juga memiliki sejumlah gelar Trophée des Champions, kompetisi piala pramusim antara juara Liga Prancis dan pemenang Piala Prancis.

4. Liga Champions UEFA

PSG telah mencapai beberapa tahap akhir Liga Champions UEFA, termasuk mencapai final untuk pertama kalinya pada tahun 2020.

5. Kompetisi Eropa lainnya

PSG juga memiliki sejumlah prestasi di kompetisi Eropa lainnya seperti Piala Winners UEFA (sekarang dikenal sebagai Liga Eropa UEFA) dan Liga Eropa UEFA.

6. Rekor Individual

Beberapa pemain PSG telah meraih penghargaan dan rekor individu, seperti Kylian Mbappé dan Neymar yang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

7. Prestasi Domestik Lainnya

Selain kompetisi utama, PSG juga telah meraih prestasi di kompetisi lainnya di Prancis, seperti Coupe de la Ligue dan Coupe de France.

 

Prestasi-prestasi ini menunjukkan kekuatan dan dominasi PSG di kompetisi sepak bola Prancis dan Eropa, serta kontribusi penting klub dalam pengembangan olahraga sepak bola.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *