Alaku
Alaku
BengkuluNewsPolitik

Masyarakat Bengkulu Dukung Sultan Jadi RI 7

×

Masyarakat Bengkulu Dukung Sultan Jadi RI 7

Sebarkan artikel ini

Bengkulu, repoeblik.com – Sejak dimulainya masa kampanye Pemilu tahun 2024, Sultan B Najamudin yang tercatat sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu, telah berkeliling ke seluruh wilayah kabupaten dan kota, bertemu dan menyapa masyarakat mulai dari ujung Kabupaten Mukomuko hingga ke Kaur, dari Kota Bengkulu hingga Lebong serta Rejang Lebong. Bahkan pada Rabu, (17/1/2024) hari ini, berada di Kabupaten Kepahiang.

Dari road show Sultan yang saat ini menjabat salah satu Wakil Ketua DPD RI di parlemen senayan, masyarakat se Provinsi Bengkulu baik kaula muda maupun tua, menginginkan agar target jabatan Ketua DPD RI atau RI 7, dengan meraih suara terbanyak dapat benar-benar terwujud dari penyelenggaraan pesta demokrasi nanti.

Selain itu, masyarakat yang ditemui dan disapa Sultan menyuarakan berbagai aspirasi seperti di bidang kesehatan persoalan BPJS Kesehatann yang tidak aktif. Termasuk, di bidang infrastruktur berupa perbaikan jalan dan jembatan serta lain-lainnya, dapat diperjuangkan di tingkat pusat.

“Banyak sekali memang aspirasi masyarakat yang diterima pak Sultan untuk disampaikan dan diperjuangkan di tingkat pusat. Apalagi juga harapan masyarakat se Provinsi Bengkulu masih besar, agar ada orang, anak muda Bengkulu menjadi pimpinan di lembaga tinggi Negara, tepatnya lembaga DPD RI, dan saat ini pak Sultan yang sudah menjabat Wakil Ketua, sehingga tinggal selangkah lagi jika terpilih kembali untuk berjuang mendapatkan RI-7 atau kursi Ketua DPD RI,” ujar Leader Officer (LO) Tim Pemenangan Sultan Bahtiar Najamudin (SBN), Anshar Elahi Sinaga ketika dihubungi rri.co.id.

Menurutnya, dengan masih besarnya harapan masyarakat se Provinsi Bengkulu ini, ditambah sudah 20 tahun terakhir telah berkiprah dalam dunia politik, sehingga untuk memuluskan langkah menuju RI 7 dengan memperoleh suara terbanyak pada Pemilu tahun 2024. Mengingat raihan suara terbanyak itu merupakan modal awal, setelah itu baru mendapatkan dukungan minimal 50 persen lebih suara, dapat menjadi pimpinan tertinggi di lembaga DPD RI.

“Itu lah tujuan dari Pak Sultan maju kembali sebagai salah satu senator dari Bengkulu dengan target Ketua DPD RI yang saat ini sudah dekat dengan petinggi di pusat, bisa lebih dekat lagi dan lebih optimal serta berperan maksimal lagi pembangunan di Provinsi Bengkulu. Belum lagi di luar ekspektasi dan timbul rasa haru, dimana dalam pertemuan keluarga dan silaturahmi bersama ribuan massa di kediamannya beberapa hari lalu, pak Sultan juga sudah memperkenalkan keluarga kecilnya yakni, sudah beristri dengan satu anak. Dengan ketika ditanya sudah ada pendamping, beliau (Sultan,red) sudah ada,” terang Anshar.

Lebih lanjut ia menyampaikan, semakin mendekati hari pemilihan pihaknya selalu memperkuat koordinasi dan mengintensifkan pergerakan sampai ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masyarakat.

Apalagi untuk kesiapan saksi yang akan mengawal perolehan suara juga sudah hampir 95 persen dapat dipenuhi se Provinsi Bengkulu. Ditambah lagi kakak Sultan sendiri, yakni Agusrin M Najamudin meski tidak hadir langsung dalam pertemuan silaturahmi keluarga, namun telah ikut memberikan motivasi via telpon seluler dan diperdengarkan oleh keluarga besar dan ribuan massa, bahwa target kemenangan untuk Sultan harus benar-benar dapat dicapai.

“Kendati pak Sultan lebih memilih kampanye dengan langsung mendatangi masyarakat, Insya Allah target suara 250 ribu bisa melebihi pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Mengingat itu akan menjadi modal awal di dapil dan di parlemen senayan ketika bertarung memperebutkan kursi RI 7. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat se Provinsi Bengkulu,” katanya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *