Alaku
Alaku
News

Manchester City vs Manchester United di Final FA Cup Nanti Malam

×

Manchester City vs Manchester United di Final FA Cup Nanti Malam

Sebarkan artikel ini
Manchester City vs Manchester United
Manchester City vs Manchester United di Final FA Cup Nanti Malam. foto istimewa

Setelah sebelumnya kami membahas prediksi Manchester City vs Manchester United di Final FA Cup nanti malam jam 21.00 WIB, Kali ini kita akan membahas 10 pertemuan panas antara Manchester City vs Manchester United dari tahun 1993 sampai tahun 2023 sekarang.

Pertemuan nanti malam antara Manchester City vs Manchester United di Final FA Cup adalah sejarah baru, ini kali pertama setelah 151 tahun FA Cup digelar. Diperkirakan pertemuan nanti malam akan berlangsung panas, karena kedua rival  Manchester tersebut berambisi menambah gelar juara musim ini.

Setelah meraih gelar Premier League, Manchester City berambisi menambah gelar di FA Cup nanti malam dan liga Champion pada Final melawan Inter. Sedangkan Manchester United, tentu ingin memenangkan Final FA Cup nanti malam, untuk dipasangkan dengan Piala Carabao 2023 yang telah mereka dapat Februari lalu.

Sebelum pertemuan panas Final FA Cup nanti malam, rival Manchester tersebut telah bertemu 189 kali. Manchester United menang 78 kali sedangkan Manchester City menang 58 kali, dengan hasil imbang 53 kali. Manchester United mencatatkan 271 gol dan Manchester City 264 gol.

Berikut pertemuan panas rival Manchester sejak tahun 1993 sampai tahun 2023 sekarang:

  • Premier League tahun 1993; Manchester City 2-3 Manchester United

Aksi Comeback Manchester United yang tertinggal 2 gol lebih dulu di babak pertama, menjadi kebangkitan dan kemenangan yang bersejarah bagi Manchester United.

  • Premier League tahun 2001; Manchester United 1-1 Manchester City

Sebuah pertemuan panas pada tahun 2001 di Premier League, pertemuan Roy Keane dan Alf-Inge Haaland (ayah Erling Haaland). Pertemuan tersbut mengakibatkan Haaland harus pensiun dini 2 tahun kemudian. Gelandang Manchester United Roy Keane dikeluarkan dari lapangan, didenda dan diberi larangan bermain 3 pertandingan. Setahun kemudian menjadi kontroversi, setelah Roy Keane menulis dalam otobiografinya, bahwa tindakan kekerasannya pada Haaland telah direncanakan sebagai tindakan balas dendam, meskipun dalam buku berikutnya dia bersikeras bahwa dia “tidak ingin melukainya.”

  • Premier League tahun 2002; Manchester City 3-1 Manchester United

Penghinaan Gary Neville pada Peter Schmeicel, yang berpindah ke Manchester City setelah lama di bawah mistar gawang Manchester United, dibalas dengan 2 gol kemenangan dari Shaun Goater.

  • Premier League tahun 2009; Manchester United 4-3 Manchester City

Pertemuan panas ini, menghasilkan 7 gol, diakhiri oleh gol kemenangan pada menit ke-96 dari mantan bintang Liverpool Michael Owen.

  • Premier League tahun 2011; Manchester United 2-1 Manchester City

Wayne Rooney melompat tinggi memanfaatkan umpan silang melengkung Nani dengan tendangan voli keras melewati Joe Hart. Gol cantik Wayne Rooney akan selalu dikenang suporter setan merah.

  • Premier League tahun 2011; Manchester United 1-6 Manchester City

Kemenangan besar Manchester City tidak lepas dari Mario Balotelli mencetak dua gol (termasuk tendangan keras dengan bahunya). Ini mencatatkan kemengan terbesar Manchester City Old Trafford sejak 1995.

  • Premier League tahun 2012; Manchester City 2-3 Manchester United

Wayne Rooney mencetak dua gol dalam 30 menit pertama. Juara bertahan Manhester City mencoba comeback di babak kedua, dengan menyamakan kedudukan lewat Pablo Zabaleta. Namun, Robin van Persie mencetak gol penentu kemenangan manchester United melalui tendangan bebas langsung di detik-detik terakhir waktu tambahan.

  • Premier League tahun 2018; Manchester City 2-3 Manchester United

Kembali comeback mengungguli pemuncak klasemen (Manchester City) waktu itu. 2 gol cepat Paul Pogba dan 1 gol kemenangan dari Chris Smalling, mengungguli Manchester City yang unggul lebih dulu 2 gol di babak pertama.

  • Premier League tahun 2022; Manchester City 6-3 Manchester United

Hujan gol terjadi di tahun tersebut, dengan kemenangan Manchester City, yang berburu gelar. Phil Foden dan Erling Haaland sama-sama mencetak hattrick.

  • Premier League tahun 2023; Manchester United 2-1 Manchester City

Drama come back kembali terjadi, Tim Erik ten Hag bangkit dari ketinggalan 1 gol untuk menang, berkat gol dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

 

 

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *