Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Man City vs Sevilla: De Bruyne Cedera Absen di Piala Super Eropa Pertandingan

×

Man City vs Sevilla: De Bruyne Cedera Absen di Piala Super Eropa Pertandingan

Sebarkan artikel ini
Man City vs Sevilla: De Bruyne Cedera Absen di Piala Super Eropa Pertandingan
Man City vs Sevilla: De Bruyne Cedera Absen di Piala Super Eropa Pertandingan - foto dokBernasid
Alaku

Kini Manchester City tidak akan diperkuat Kevin De Bruyne di pertandingan Piala Super Eropa. De Bruyne tidak masuk ke skuad City untuk bertanding dengan Sevilla.

City sang juara Liga Champions akan menghadapi Sevilla jawara Liga Europa di Piala Super Eropa. Duel Man City vs Sevilla akan digelar di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Alaku

 

Pada De Bruyne mengalami cedera saat ia memperkuat City dalam pertandingan di kandang Burnley di pekan perdana Premier League, Sabtu (12/8) dini hari WIB. Gelandang Belgia itu sudah ditarik keluar pada menit ke-23, dilangsir detikcom.

 

Selesai pertandingan melawan Burnley, Guardiola menyatakan bahwa cedera hamstring De Bruyne kambuh. De Bruyne sempat mengalami cedera tersebut waktu di final Liga Champions pada Juni kemarin.

“Hamstringnya lagi, posisi yang sama. Saya tak tahu (berapa lama dia akan absen), tergantung parahnya cederanya tapi akan beberapa pekan,” ucap Guardiola usai laga di markas Burnley.

Tapi nama pemain yang penting lain akan juga absen di pertandingan melawan Sevilla yaitu Bernardo Silva. Pemain Portugal itu kabarnya merasakan sakit di penghujung waktu laga melawan Burnley.

 

Sevilla Fútbol Club, umumnya dikenal sebagai Sevilla FC, adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di Sevilla, Andalusia, Spanyol. Klub ini merupakan salah satu klub terkemuka di Spanyol dan Eropa. Berikut adalah beberapa informasi tentang klub Sevilla FC:

1. Didirikan
Sevilla FC didirikan pada tanggal 25 Januari 1890, menjadikannya salah satu klub tertua di Spanyol. Klub ini memiliki sejarah panjang dan prestasi yang mengesankan.

2. Stadion
Sevilla FC memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Ramón Sánchez-Pizjuán, yang berlokasi di Sevilla. Stadion ini memiliki kapasitas yang cukup besar dan telah menjadi tempat berlangsungnya banyak pertandingan penting, baik dalam kompetisi domestik maupun Eropa.

3. Prestasi
Sevilla FC telah meraih sejumlah prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Mereka telah memenangkan beberapa gelar La Liga Spanyol dan juga berhasil memenangkan berbagai kompetisi Piala Spanyol (Copa del Rey). Namun, salah satu keberhasilan terbesar Sevilla FC adalah dalam kompetisi Eropa, terutama dalam Liga Eropa UEFA (sebelumnya dikenal sebagai Piala UEFA). Klub ini telah memenangkan Liga Eropa UEFA beberapa kali dan menjadi salah satu tim yang sangat kuat dalam kompetisi tersebut.

4. Rivalitas
Sevilla FC memiliki rivalitas yang kuat dengan Real Betis, klub sepak bola lainnya yang berbasis di kota Sevilla. Pertandingan antara Sevilla FC dan Real Betis, yang dikenal sebagai “El Gran Derbi,” adalah salah satu pertandingan paling bergengsi dan seru dalam sepak bola Spanyol.

5. Pendukung dan Basis Penggemar
Sevilla FC memiliki basis penggemar yang besar dan setia. Pendukung klub ini dikenal dengan sebutan “Sevillistas.” Mereka memberikan dukungan luar biasa kepada tim mereka dalam setiap pertandingan.

 

Manchester City Football Club, yang umumnya dikenal sebagai Man City, adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di Manchester, Inggris. Berikut adalah beberapa informasi tentang klub Manchester City

1. Didirikan
Manchester City didirikan pada tahun 1880 dengan nama asli “St. Mark’s (West Gorton)” sebelum akhirnya menjadi Manchester City pada tahun 1894. Klub ini memiliki sejarah panjang dan bervariasi dalam prestasinya.

2. Stadion
Manchester City memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Etihad, yang berlokasi di Manchester. Stadion ini memiliki kapasitas yang besar dan dilengkapi dengan fasilitas modern. Nama “Etihad” berasal dari sponsor utama klub.

3. Prestasi
Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City telah menjadi salah satu klub top di Inggris dan Eropa. Mereka memenangkan gelar Liga Primer Inggris beberapa kali dan meraih sejumlah gelar domestik seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris. Klub ini juga berhasil mencapai final Liga Champions UEFA.

4. Pemilik
Sejak tahun 2008, Manchester City menjadi bagian dari City Football Group, sebuah perusahaan yang memiliki beberapa klub sepak bola di seluruh dunia. Para pemilik utama termasuk Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi.

5. Manajer dan Pemain
Klub ini dikenal karena memiliki pemain dan manajer berkelas dunia. Salah satu manajer terkenal yang pernah memimpin Man City adalah Pep Guardiola. Klub ini juga memiliki skuad pemain yang berbakat dan berpengalaman, dengan beberapa nama besar dalam sepak bola modern.

6. Rivalitas
Rivalitas terbesar Man City adalah dengan Manchester United, klub lain yang berbasis di Manchester. Pertandingan antara keduanya dikenal sebagai “Derby Manchester” dan menjadi salah satu pertandingan paling ditunggu-tunggu dalam sepak bola Inggris.

7. Pendukung
Pendukung Man City dikenal dengan sebutan “Citizens” atau “Cityzens.” Mereka memberikan dukungan luar biasa kepada tim mereka dalam setiap pertandingan, baik di dalam maupun di luar stadion.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *