Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Luton Town vs Chelsea: Sterling 2 Gol, The Blues Menang 3-0

×

Luton Town vs Chelsea: Sterling 2 Gol, The Blues Menang 3-0

Sebarkan artikel ini
Luton Town vs Chelsea: Sterling 2 Gol, The Blues Menang 3-0
Luton Town vs Chelsea: Sterling 2 Gol, The Blues Menang 3-0 - foto dok mediasport
Alaku

Kini Chelsea mengemas kemenangan pertamanya pada Liga Inggris 2023/2024 dengan menggasak Luton Town 3-0. Raheem Sterling bikin dua gol di laga itu.
Bermain di Stamford Bridge, London, Sabtu (26/8/2023), Dan Chelsea unggul sejak babak pertama atas Luton Town, pada pekan ketiga Liga Inggris. Sterling membawa Si Biru memimpin 1-0 pada menit ke-17, dan bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Sterling menambah gol lagi untuk Chelsea. Nicolas Jackson juga bikin gol, dan memastikan tuan rumah menang dengan skor 3-0.

Alaku

Hasil ini membuat Chelsea mengemas 4 poin, dan naik ke peringkat 8 klasemen di Liga Inggris. Sementara Luton Town jatuh di dasar klasemen usai mereka belum menang pada dua laga tersebut.

Dipimpin oleh Raheem Sterling di lini depan, Si Biru beberapa kali membuat ancaman. Salah satu kans emas tercipta di menit ke-15, adanya sepakan Enzo Fernandez sayang nya masih membentur mistar.

Dan gol yang dicari Chelsea akhirnya datang pada menit ke-17. Raheem Sterling mengacak-acak kotak penalti Luton Town, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang berujung gol. Skor menjadi 1-0, dan Chelsea unggul, dilangsir detikcom.

Usai unggul, Chelsea masih mendominasi pada penguasaan bola. Tapi, beberapa kali serangannya gagal menembus kotak penalti Luton Town.

Dan sebaliknya, Luton Town pun bisa beberapa kali gantian mengancam. Ross Barkley, eks Chelsea, sempat punya kans di menit akhir pada babak pertama, tapi tidak berbuah gol. Hingga jeda, skor 1-0 tak berubah.

Pada babak kedua, tekanan masih dilanjutkan Chelsea ke gawang Luton Town. Tim asuhan Mauricio Pochettino akhirnya mendapat gol keduanya di menit kr-68. Setelah beberapa peluang gagal, Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan memanfaatkan umpan tarik Malo Gusto, Sterling meneruskannya dengan sepakan keras kaki kanan, yang mengirim bola masuk ke gawang Luton Town. Dan skor menjadi 2-0.

Tekanan Chelsea kemudian menghadirkan gol ketiga pada menit ke-75. Nicolas Jackson akhirnya pecah telur di Chelsea, dengan menjebol gawang Luton Town. Skor 3-0 bertahan sampai laga bubar.

Chelsea Football Club didirikan pada tahun 1905 dan berbasis di Fulham, London, Inggris. Klub ini memiliki sejarah yang panjang dan beragam dalam dunia sepak bola. Beberapa momen penting dalam sejarah Chelsea termasuk

1. Awal Pendirian:
Chelsea FC didirikan pada tanggal 10 Maret 1905 di sebuah pub bernama “The Rising Sun”. Klub ini didirikan oleh Gus Mears dengan tujuan menggunakan stadion Stamford Bridge sebagai tempat kandang untuk klub sepak bola.

2. Era Awal:
Chelsea berkompetisi di divisi-divisi lebih rendah sepak bola Inggris pada awalnya. Mereka mencapai Divisi Pertama (sekarang dikenal sebagai Liga Premier) untuk pertama kalinya pada tahun 1955.

3. Prestasi di Liga:
Chelsea meraih gelar Liga Inggris pertama mereka pada musim 1954-1955. Setelah itu, klub ini mengalami berbagai perubahan performa dan masuk dan keluar dari Divisi Pertama.

4. Era Abramovich:
Pada tahun 2003, Roman Abramovich, seorang pengusaha asal Rusia, mengakuisisi Chelsea FC. Investasinya membawa perubahan besar dalam klub, dengan dana yang besar diinvestasikan untuk mendatangkan pemain berkualitas tinggi. Ini memicu era sukses baru bagi Chelsea, dengan meraih sejumlah gelar Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions UEFA, dan lainnya.

5. Gelar Liga Champions UEFA:
Salah satu momen paling bersejarah adalah saat Chelsea memenangkan Liga Champions UEFA pertama mereka pada tahun 2012 setelah mengalahkan Bayern Munich dalam adu penalti.

6. Stamford Bridge:
Stadion Stamford Bridge telah menjadi markas besar Chelsea sejak awal didirikannya klub. Stadion ini menjadi ikon klub dan menyaksikan banyak momen bersejarah.

7. Prestasi Lainnya:
Selain gelar Liga Champions, Chelsea juga telah memenangkan berbagai gelar nasional dan internasional, termasuk Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala UEFA, dan Piala Super UEFA.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *