Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Ketua Umum PSI Puji Semangat dan Tekad Presiden Jokowi, Giring : Presiden Jokowi Tanamkan Tekad Api

×

Ketua Umum PSI Puji Semangat dan Tekad Presiden Jokowi, Giring : Presiden Jokowi Tanamkan Tekad Api

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSI Puji Semangat dan Tekad Presiden Jokowi, Giring : Presiden Jokowi Tanamkan Tekad Api
Ketua Umum PSI Puji Semangat dan Tekad Presiden Jokowi, Giring : Presiden Jokowi Tanamkan Tekad Api - foto dok jawa pos
Alaku

Giring Ganesha yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Memuji semangat dan tekad Presiden Joko Widodo yang sering disapa. Giring mengatakan kalau semangat dari Presiden Joko Widodo menjadi motivasi bagi para anggota PSI. Ia mempersamakan hal itu dengan will of fire Konoha dalam serial manga Naruto.

 

Alaku

“Saya mau cerita sesuatu yang sangat personal, boleh ya? Karena ini, kalau tadi musik yang saya dengarkan tumbuh dewasa, sekarang saya mau nanya, saya mau cerita tentang komik yang saya baca saat saya tumbuh dewasa sampai detik ini,” kata Giring saat pidato dalam Kopdarnas PSI, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023) dilangsir detiknews.

Giring lalu menanyakan apakah juga ada kader-kader PSI yang menyukai serial manga Naruto. Ia juga mengatakan karakter favoritnya dalam komik Naruto yaitu guru Kakashi dan Naruto.

Giring juga menyinggung persoalan terkait sebuah paham yang ada di manga Naruto. Ia juga menyinggung paham will of fire yang ada di desa Konoha.

Tekad api adalah istilah yang digunakan dalam manga dan anime Naruto untuk menggambarkan semangat, tekad, dan determinasi yang kuat yang dimiliki oleh beberapa karakter. Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh Hashirama Senju, pendiri desa Konoha, yang menggambarkan tekad dan semangat untuk mengatasi segala rintangan dan tantangan yang dihadapi.

Karakter utama dalam cerita, seperti Naruto Uzumaki, merupakan contoh nyata dari tekad api. Naruto memiliki semangat yang tidak pernah padam untuk menjadi Hokage dan mendapatkan pengakuan dari orang lain, meskipun dia menghadapi berbagai rintangan dan kesulitan dalam hidupnya. Tekad api melambangkan ketekunan, semangat pantang menyerah, dan kemauan untuk terus berjuang meskipun menghadapi situasi yang sulit.

Dalam cerita, tekad api seringkali menjadi sumber kekuatan tambahan bagi para karakter, memungkinkan mereka untuk melampaui batasan-batasan mereka dan mencapai hal-hal yang mungkin sebelumnya dianggap tidak mungkin.

Giring langsung menjelaskan istilah tersebut, dalam manga Naruto will of fire desa Konoha artinya adalah tekad api Konoha. Itu adalah identitas yang sudah dijalankan di desa Konoha. Will Of Fire mengedepankan pembaruan, cinta kasih, dan semangat dari satu generasi ke generasi selanjutnya.

Maka dari itu ia langsung menghubungkan will of fire Konoha dengan Jokowi. Ia menyebut Jokowi memiliki hal itu akan hendak diturunkan ke PSI. Baginya tugas anggota PSI adalah menyalakan tekad api anak muda, dengan cara merangkul anak-anak muda.

Manga Naruto, meskipun lebih fokus pada petualangan ninja dan pertempuran, juga mencerminkan aspek politik dalam dunia ninja. Beberapa bagian cerita berfokus pada konflik antara desa-desa ninja yang dapat diartikan sebagai analogi untuk hubungan antar negara atau kepentingan politik di dunia nyata.

Contoh paling jelas dari aspek politik dalam Naruto adalah perselisihan antara desa-desa ninja dan organisasi-organisasi ninja yang saling bersaing untuk kekuasaan dan pengaruh. Konflik ini mencerminkan dinamika politik internasional, termasuk perjanjian perdamaian, persekutuan, dan perang. Karakter seperti Hokage, pemimpin desa Konoha, juga memiliki tanggung jawab politik untuk menjaga hubungan dengan desa-desa ninja lainnya.

Selain itu, konsep kebijakan luar negeri, diplomasi, dan kerjasama juga dapat dilihat dalam beberapa bagian cerita Naruto. Beberapa karakter dalam cerita memiliki peran politik yang penting dan harus mengambil keputusan yang mempengaruhi dinamika antar desa dan hubungan politik.

Secara keseluruhan, walaupun Naruto terkenal karena aksi dan petualangannya, elemen politik juga merupakan bagian penting dari dunia ninja yang digambarkan dalam manga ini.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *