Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Keren! WhatsApp Nantinya Bisa Berbagi Video Kualitas Tinggi!

×

Keren! WhatsApp Nantinya Bisa Berbagi Video Kualitas Tinggi!

Sebarkan artikel ini
WhatsApp
Keren! WhatsApp Nantinya Bisa Berbagi Video Kualitas Tinggi! - foto ilustrasi
Alaku

Pengguna WhatsApp akan segera mendapatkan fitur terbaru yang memungkinkan mereka mengirim video dengan kualitas yang lebih tinggi. Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, fitur ini telah tersedia untuk beberapa pengguna beta dalam versi 2.23.14.10.

Menurut laporan tersebut, WhatsApp akan menambahkan sebuah tombol di dalam editor gambar yang memungkinkan pengguna mengirim video dalam kualitas tinggi. Namun, perlu diperhatikan bahwa pengguna masih tidak dapat mengirim video dengan kualitas asli. Meskipun fitur ini mempertahankan dimensi video, tetap akan ada kompresi ringan yang diterapkan.

Alaku

Terkait dengan fitur foto berkualitas tinggi, WhatsApp menerapkan opsi default “Kualitas standar” untuk semua video. Oleh karena itu, setiap kali pengguna ingin berbagi video dengan kualitas yang lebih baik, mereka perlu secara manual memilih opsi “Kualitas tinggi” setiap kali.

Selain itu, ketika pengguna mengirim video menggunakan opsi kualitas tinggi, video tersebut akan ditandai sebagai video berkualitas tinggi dalam percakapan. Seperti fitur foto berkualitas tinggi, tag baru akan secara otomatis ditambahkan ke dalam balon pesan ketika video dibagikan menggunakan fitur ini.

Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk sejumlah penguji beta yang telah mengunduh pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android melalui Google Play Store.

Menurut laporan dari Mint, dalam beberapa minggu mendatang, fitur ini akan dirilis untuk lebih banyak pengguna. Selain itu, kemampuan untuk berbagi video berkualitas tinggi juga sedang diuji pada beberapa pengguna WhatsApp beta untuk iOS.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instan dan layanan panggilan suara yang populer di seluruh dunia. Dikembangkan oleh perusahaan teknologi Meta (sebelumnya dikenal sebagai Facebook Inc.), WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, melakukan panggilan suara dan video, serta berbagi gambar, video, dan dokumen dengan pengguna lain yang juga memiliki aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh dan digunakan secara gratis di ponsel pintar dan perangkat lainnya yang terhubung dengan internet. WhatsApp menjadi salah satu platform komunikasi paling umum digunakan, dengan jutaan pengguna di berbagai negara.

WhatsApp memiliki berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dan berbagi konten dengan mudah. Beberapa fitur utama WhatsApp meliputi:

  1. Pesan Teks:
    Pengguna dapat mengirim pesan teks secara langsung kepada kontak mereka. Pesan ini dapat berupa teks biasa, emoji, stiker, atau format teks kaya seperti tebal, miring, dan garis bawah.
  2. Panggilan Suara dan Video:
    WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video dengan kontak mereka secara gratis melalui koneksi internet.
  3. Berkirim Pesan Suara:
    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengirim pesan suara pendek kepada kontak mereka.
  4. Kirim Gambar dan Video:
    Pengguna dapat mengirim gambar dan video kepada kontak mereka langsung melalui WhatsApp.
  5. Status:
    Fitur status memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, atau teks pendek yang akan terlihat oleh kontak mereka selama 24 jam sebelum menghilang.
  6. Grup Chat:
    WhatsApp memungkinkan pembentukan grup chat dengan hingga 512 anggota. Pengguna dapat berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus melalui grup chat ini.
  7. Panggilan Grup:
    Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara atau video dengan beberapa anggota grup secara bersamaan.
  8. WhatsApp Web:
    Pengguna dapat mengakses akun WhatsApp mereka melalui komputer atau laptop dengan menggunakan WhatsApp Web. Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dan berbagi konten melalui perangkat non-ponsel.
  9. Enkripsi End-to-End:
    WhatsApp menerapkan enkripsi end-to-end pada semua pesan yang dikirim, yang berarti pesan hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima. Ini memberikan keamanan dan privasi tambahan dalam komunikasi.
  10. Berbagi Lokasi:
    Pengguna dapat berbagi lokasi mereka secara real-time dengan kontak mereka melalui fitur berbagi lokasi WhatsApp.

Itulah beberapa fitur utama yang dimiliki oleh WhatsApp. Terus dikembangkan dan diperbarui oleh Meta, WhatsApp terus menambahkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkomunikasi dan berbagi konten.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *