Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
NewsPendidikan

Keren! Garena Gelar Turnamen Free Fire Antar Sekolah dan Bisa Dapat Dana Pendidikan!

×

Keren! Garena Gelar Turnamen Free Fire Antar Sekolah dan Bisa Dapat Dana Pendidikan!

Sebarkan artikel ini
Garena
Keren! Garena Gelar Turnamen Free Fire Antar Sekolah dan Bisa Dapat Dana Pendidikan!
Alaku

Garena Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengadakan turnamen Free Fire antar sekolah yang diberi nama Garena Youth Championship (GYC) 2023. Turnamen ini menawarkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Hadiah yang akan diberikan berupa dana pendidikan dengan jumlah maksimal Rp 200 juta. Selain itu, juga akan disediakan beasiswa bagi para peserta yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah.

Alaku

Informasi yang diterima detikINET pada Rabu (12/7/2023) menyebutkan bahwa turnamen prestisius ini ditujukan bagi siswa-siswi yang masih bersekolah di tingkat SMP dan SMA. Setiap sekolah dapat mengirimkan maksimal dua tim perwakilan mereka

“Hal yang ingin kami capai melalui GYC 2023 adalah mengajak para pemain, terutama mereka yang masih bersekolah, untuk mencapai prestasi baik dalam dunia game maupun dunia akademik. Kami percaya bahwa game dan akademik dapat berjalan beriringan dan saling melengkapi, dengan tujuan memberikan pengalaman bermain game yang positif,” ungkap Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia.

Salah satu hal menarik dari GYC 2023 adalah persyaratan untuk mengikuti turnamen ini berdasarkan nilai rapor. Inilah yang membuat GYC 2023 menjadi turnamen esports pertama di Indonesia yang menggunakan nilai rapor sebagai syarat.

Untuk mencakup lebih banyak pemain, Garena menyelenggarakan kompetisi di 72 kota, termasuk Medan, Jakarta, Samarinda, Makassar, dan Jayapura. GYC 2023 akan dimulai dengan babak City Qualifier yang berlangsung selama enam pekan, dimulai pada tanggal 22 Juli 2023.

Setelah itu, 144 tim yang berhasil lolos dari babak tersebut akan melanjutkan ke babak semi final, league stage, dan final day. Serangkaian pertandingan seru ini akan diselenggarakan pada bulan September hingga Oktober 2023.

Hanya 12 tim terbaik yang akan melaju ke final day. Seluruh peserta yang mencapai tahap ini akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dan menjadi tim Free Fire terbaik antar sekolah.

Meskipun 11 tim lainnya tidak berhasil meraih gelar juara di babak final day, mereka tetap akan mendapatkan apresiasi. Garena menyatakan bahwa 12 tim tersebut akan menerima pendidikan dari Universitas Terbuka sebagai mitra dalam GYC 2023. Untuk mendaftar, dapat langsung mengunjungi situs resmi Garena Goes to School.

GYC adalah singkatan dari Garena Youth Championship. GYC adalah sebuah turnamen esports yang diselenggarakan oleh perusahaan teknologi Garena. Turnamen ini dikhususkan untuk pemain muda, terutama mereka yang masih bersekolah di tingkat SMP dan SMA.

Garena Youth Championship (GYC) adalah sebuah turnamen yang diselenggarakan oleh Garena, sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada industri game dan esports. GYC merupakan kompetisi esports yang ditujukan khusus untuk para pemain muda, terutama mereka yang masih bersekolah di tingkat SMP dan SMA.

Turnamen GYC memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berkompetisi dan berprestasi dalam game yang populer, seperti Free Fire, Dota 2, atau game lainnya yang didukung oleh Garena. GYC bertujuan untuk mendorong pengembangan bakat dan keterampilan para pemain muda dalam dunia esports, sambil juga mempromosikan nilai-nilai positif dan pendidikan.

GYC menawarkan hadiah-hadiah menarik, seperti dana pendidikan atau beasiswa, sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi para peserta. Selain itu, GYC juga memberikan kesempatan bagi peserta yang mencapai babak final untuk memperoleh pendidikan tambahan melalui mitra pendidikan yang bekerja sama dengan Garena.

Sebagai turnamen yang ditujukan bagi pemain muda, GYC memberikan platform yang mendukung pertumbuhan dan pengembangan generasi muda dalam dunia esports.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *