Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Jelang FIFA Matchday 24 Pemain Dipanggil

×

Jelang FIFA Matchday 24 Pemain Dipanggil

Sebarkan artikel ini
Jelang FIFA Matchday 24 Pemain Dipanggil
Jelang FIFA Matchday 24 Pemain Dipanggil - foto dok Okezone
Alaku

Kini Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 24 pemain untuk turun bermain pertandingan di FIFA Matchday bulan September 2023. Pada ajang ini Indonesia akan melakoni laga kontra Turkmenistan pada tanggal 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dengan sebanyak 24 pemain ini mereka akan berkumpul mulai tanggal 4 September mendatang di FIFA Matchday. Pada pemanggilan ini juga ada pemain-pemain yang berkarir di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan lain-lain.

Alaku

Dengan itu, adapun sejumlah debutan pemain yang turut dipanggil yaitu Ryan Kurnia (Persib), Wahyu Prasetyo (PSIS), Aji Kusuma (Persija), dan lain-lainnya.

Dengan Tim Persib Bandung yang menjadi penyumbang pemain paling banyak di kesempatan kali ini yakni sebanyak 4 pemain, diikuti oleh Borneo FC, PSM Makassar dan Persikabo yang masing-masing menyumbang 3 pemain.

Bagi Wahyu Prasetyo, kini ia sangat bersyukur atas pemanggilan ini dan ia berjanji akan memanfaatkan pemanggilan ini untuk dapat berproses lebih baik dalam karirnya.

“Pastinya ini saya bersyukur dan sangat senang atas pemanggilan perdana saya pada timnas Indonesia. Saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta berusaha untuk memaksimalkan baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” kata pemain asal PSIS tersebut.

Julukannya Hulk
Adanya Kepastian dipanggilnya Wahyu Prasetyo ke Timnas Indonesia telah diterima oleh PSIS. Pihak klub mengaku sudah mendapat surat pemanggilan pemain 25 tahun itu dari PSSI langsung. PSIS pun menyambut ini baik pada pengumuman tersebut.

“PSIS tentu saja bangga atas pemanggilan ini,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.
“Apalagi ini baru pertama untuk Hulk (yang disapa Wahyu Prasetyo). Dan ini harus jadi motivasi untuk pemain lainnya supaya bisa selalu menampilkan penampilan terbaik dan bisa dilirik coach Shin Tae-yong untuk Timnas,” kata Yoyok Sukawi.

Dengan Wahyu Prasetyo mendapat julukan Hulk merujuk pada postur tubuhnya yang besar dan tinggi. Saat musim 2021/2022 lalu, Hulk bermain secara reguler bersama PSIS Semarang.

Memasuki musim ketiga sebagai pemain inti di PSIS Semarang, performa Hulk memang cukup konsisten. Dia mampu bersaing dengan bek-bek senior PSIS. Bahkan, pada musim 2022/2023 lalu, Hulk tidak kalah bagus dibanding bek asing Alie Sesay.

Berikut Daftar 24 Pemain Timnas indonesia pada FIFA MatchDay

1. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC
2. Nadeo Argawinata – Borneo FC
3. Stefano Jantje Lilipaly – Borneo FC
4. Adam Alis Setyano – Borneo FC
5. Egy Maulana Vikri – Dewa United F
6. Ricky Richardo Kambuaya – Dewa United FC
7. Asnawi Mangkualam Bahar – Jeonnam Dragons
8. Jordi Amat Maas – Johor Darul Ta’zim FC
9. Fachruddin Wahyudi Aryanto – Madura United
10. Saddil Ramdani – Sabah FC
11. Moh. Edo Febriansah – Persib Bandung
12. Marc Anthony Klok – Persib Bandung
13. Rachmat Irianto – Persib Bandung
14. Ryan Kurnia – Persib Bandung
15. Aji Kusuma – Persija Jakarta
16. Syahrul Trisna Fadillah – Persikabo
17. Andy Setyo Nugroho – Persikabo
18. Dimas Drajad – Persikabo
19. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang
20. Reza Arya Pratama – PSM Makassar
21. Yance Sayuri – PSM Makassar
22. Yakob Sayuri – PSM Makassar
23. Sandy Henny Walsh – KV Mechelen
24 Shayne Elian Jay Pattynama – Viking FK

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *