Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Indonesian Abroad : Asnawi dan Shayne Tampil Baik di Liga Domestik Dunia

×

Indonesian Abroad : Asnawi dan Shayne Tampil Baik di Liga Domestik Dunia

Sebarkan artikel ini
Alaku

Pemain-pemain muda Indonesia terus mengepakkan sayap di tanah orang. Beberapa pemain Indonesia kembali tampil di Liga domestik beberapa negara. Seperti Asnawi Mangkualam Bahar yang berhasil membawa Jeonnam Dragons menang. Begitu dengan pemain keturunan yang baru saja resmi jadi warga Indonesia, yaitu Shayme Pattynama kembali menjadi andalan Viking FK.

Asnawi dan Shayne, yang sejauh ini tampil paling banyak bermain di klub-klub masing. Asnawi sudah tampil sebanyak 17 kali dengan total 2 assist di K-League 2 atau Liga 2 Korea Selatan. Begitu pula dengan Shayne yang sudah tampil sebanyak 18 kali dengan total satu gol dan menyumbang 3 assist bersama Viking FK selama Liga Denmark bergulir.

Alaku

Maka dari itu kami telah merangkum beberapa hasil pemain Indonesian Abroad :

1. Shayne Pattynama – Viking FK

Shayne yang sudah kembali menjadi pemain utama bermain penuh saat Viking FK menghadapi Stabaek dalam lanjutan Liga Denmark. Dalam pertandingan itu Shayne membawa timnya menang 1-0.

Dalam laga ini Shayna hampir mencatatkan assist seandainya umpan yang ia berikan bisa dijadikan oleh lewat Lars-Jorgen Salseven namun sayang itu masih meleset..

Dengan hasil ini, Viking FK masih terus menempel Bodo/Glimt di papan atas klasemen Liga Denmark. Viking FK saat ini masih berada di posisi kedua mengoreksi 19 poin sama seperti pemuncak klasemen yang hanya berbeda selisih gol.

2. Asnawi Mangkualam Bahar – Jeonnam Dragons

Pemain kelahiran Makassar ini kembali menjadi pilihan utama pelatih saat Jeonnam Dragons berhasil meraih kemenangan melawan pemuncak klasemen K-League 2 Gimcheon Sangmu. Bermain penuh, Asnawi berhasil membawa kemenangan timnya dengan skor 2-1.

Dilangsir detiksport, melalui situs K-League 2. Selama pertandingan Asnawi mampu melakukan sebanyak 5 kali blok, 3 intersep dan mendapatkan rating 7.

Dengan hasil itu, Jeonnam Dragons berada di posisi ketujuh sementara Klasemen K-League 2 dengan raihan 37 poin dan hanya berjarak 11 point saja dari pemuncak klasemen, Gimcheon Sangmu.

3. Sandy Walsh – KV Mechelen

Setelah lama absen, Sandy Walsh kembali bermain menjadi starter bersama KV Mechelen. Meskipun bermain sebanyak 73 menit saat melawan Union Saint-Gilloise.

Pada pertandingan itu, KV Mechelen berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Saint-Gilloisem. Sepanjang dara Sandy Walsh berhasil melakukan 3 intersep, 3 clearance, satu kali tacle dan berhasil mendapatkan rating 7,4.

4. Saddil Ramdani – Sabah FC

Saddil Ramdani cukup bersinar bersama Sabah Fc, bahkan melalui assistnya ia berhasil membantu Sabah menahan Kunching City FC dengan skor 1-1 untuk merebut tiket ke perempatfinal Piala Malaysia 2023.

Melalui bola mati, umpan Saddil berhasil dimanfaatkan Rizal Ghazali untuk menjadi gol bagi Sabah FC.

5. Rafael Struick – ADO Den Haag

Kembali menjadi pemain pengganti, Rafael Struick belum bisa membawa kemenangan ADO Den Haag saat melawan Roda JC, tim Rafael kalah telah 0-3.

Rafael Struick baru bermain pada awal babak kedua, pemain keturunan yang baru berusia 20 tahun tak mampu memberikan warna baru bagi timnya untuk mengejar gol sampai menelan kekalahan. ADO Den Haag belum menuai kemenangan pada kompetisi Earste Divisie musim dengan hasil baru meraih satu kali hasil imbang dan satu kali kekalahan.

6. Ivar Jenner – Jong Utrecht

Ivan Jenner tampil sebagai line up utama saat Jong Utrecht menghadapi Jong Az pada pembukaan Earste Divise 2023/2024. Jenner menjad starter, tampil selama 63 menit. Dalam laga itu Ivan Jenner belum bisa membawa hasil positif bagi Jong Utrecht kalah dengan skor 0-1.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *