Alaku
Alaku
News

Indonesia Land Rover United 6 Resmi Digelar di Pagar Alam Sumsel

×

Indonesia Land Rover United 6 Resmi Digelar di Pagar Alam Sumsel

Sebarkan artikel ini
Indonesia Land Rover United
Indonesia Land Rover United 6 Resmi Digelar di Pagar Alam Sumsel - foto ILRU/RLS

Indonesia Land Rover United (ILRU) 6 Sumsel resmi digelar di Hutan Kota Pagaralam, Senin (3/7). Hal ini diapresiasi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Saya bangga kita dijadikan tempat tuan rumah ILRU 6, kita lihat ada kurang lebih 250 Land Rover disini tentu berdampak baik bagi kota ini,” ungkapnya, Senin (3/7).

Menurutnya, dengan digelarnya event nasional tersebut, akan banyak memberikan dampak yang positif bagi Kota Pagaralam. Indonesia Land Rover United (ILRU) 6 Sumsel dapat menjadi ajang promosi wisata dan dapat meningkatkan geliat perekonomian warga setempat.

Gubernur Sumsel mengatakan, setelah Pandemi Covid-19 berlalu, semua event baik lokal atau nasional, bahkan internasional, sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Pagar Alam.

Gubernur Sumsel berharap, semua Kepala Daerah di 17 Kabupaten / Kota se Sumsel bisa melakukan berbagai kreativitas, dengan membuat event-event seperti Indonesia Land Rover United (ILRU) 6 Sumsel ini, sehingga bisa dijadikan kalender resmi event di Sumatera Selatan.

Peserta Land Rover diklaim Gubernur Sumsel, sangat tepat berkunjung di Kota Pagaralam, karena memiliki wisata alam yang sangat luar biasa indah. Kota Pagar Alam juga merupakan satu-satunya Kota yang menerapkan energi terbarukan 100 persen.

Digelarnya Indonesia Land Rover United (ILRU) 6 Sumsel ini mempunyai keistimewaan dan kebanggaan. Dirinya berharap perkumpulan para Land Rover tidak hanya sebatas hobi, tapi juga bertukar pikiran termasuk berbisnis.

Di sela event, Pembina ILRU, Letjen TNI Purn A.M Putranto juga mengajak para peserta Land Rover untuk tetap menjaga kelestarian alam di Kota Pagaralam. Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Ketua Land Rover bersama anggota seluruh Indonesia.

Di tempat yang sama, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel Herman Deru serta para peserta Land Rover se Indonesia.

Dia berharap para peserta bisa menikmati wisata alam dan kuliner yang ada di Kota Pagaralam. “Selamat menikmati semoga Kota Pagaralam berkesan untuk para peserta Land Rover,” pungkasnya.

Land Rover merupakan kendaraan legendaris dari negara Inggris dan telah menjadi salah satu “Icon” dalam dunia otomotif, khususnya untuk tipe Utility Vehicle. Di Indonesia sendiri para pecinta dan penggemar Land Rover sangat banyak, baik mereka yang tergabung dalam komunitas atau individu.

Komunitas para pecinta dan penggemar Land Rover tersebar dari kota terpencil hingga kota besar di seluruh Indonesia seperti area Jabodetabek, Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah (Semarang, Solo), Yogyakarta, Provinsi Jawa Timur (Surabaya, Malang), Pulau Bali, Lombok, Pulau Sumatera (Lampung, Palembang, Aceh, Medan, Padang, Riau, Pekan Baru), Pulau Kalimantan (Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Pontianak), Pulau Sulawesi dan Pulau Papua.

Dalam situs resmi Indonesia Land Rover United, disebutkan, dengan banyaknya para pecinta dan penggemar Land Rover pastinya bisa memberikan manfaat, manfaat secara langsung ataupun tidak langsung. Tidak hanya untuk anggota Land Rover saja, tapi juga untuk masyarakat melalui kegiatan sosial atau kegiatan event Indonesia Land Rover United (ILRU).

Sebelum di Kota Pagar Alam Event Indonesia Land Rover United (ILRU) telah digelar 5 kali yaitu ILRU pertama di Kota Jogjakarta tahun 2012, di ikuti sekitar 400 kendaraan, ILRU 2 di Kota Bandung tahun 2014, di ikuti sekitar 660 kendaraan, ILRU 3 di Bali dihadiri sekitar 400 kendaraan, ILRU 4 tahun 2018 diadakan di Cibodas, Puncak Jawa Barat, dan tahun 2022 ILRU 5 digelar di Kota Malang Provinsi Jawa Timur.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *