Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Indonesia Abroad: Ivar dan Shayne Tampil Baik

×

Indonesia Abroad: Ivar dan Shayne Tampil Baik

Sebarkan artikel ini
Alaku

Kabar baik datang dari beberapa pemain Indonesia Abroad yang merupakan pemain di luar negeri. Di mulai dari Ivar Jenner yang berhasil membawa Jong Utrecht menang. Shayne Pattynama juga turut bersinar bersama Viking FK.

Sementara itu, beberapa pemain lainnya masih menjadi penghangat bangku cadangan, Marselino Ferdinand yang tak dimainkan oleh KMSK Deinze, dan juga Rafael Struick juga belum dimainkan oleh klub asal Belanda. Ado Deen Haag.

Alaku

Sementara itu 2 pemain Indonesia Abroad lainnya, seperti Pratama Arhan dan Elkan Baggot bahkan sama sekali tidak masuk ke dalam daftar susunan Tokyo Verdy dan Ipswich Town.

.
Berikut Daftar Nama Pemain Indonesia Abroad yang Tampil di Klub Masing-Masing:

 

  1. Ivar Jenner – Jong Utrecht

Dalam lanjutan Eerste Divisie akhir pecan lalu. Jong Utrecht berhasil mengamankan kemenangan atas Roda JC. Melalui gol dari Jesse Van De Haar yang menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah di Sportpark, Zoudenbalch itu.

Ivan Jenner bermain full selama 90 menit pada laga itu. Ia diberi tugas untuk menjadi pemain no 6.

Melalui catatan yang didapat dari Transfermarkt, Ivan Janner telah mencatatkan pertandingan ketiga bersama Jong Utrecht. Pemain muda berusia 19 tahun itu juga tampil saat timnya menghadapi FC Groningen dan Az Alkmaar U-21.

  1. Shayne Pattynama

Shayne Pattnama kembali terpilih menjadi 11 pertama di Viking FK saat laga Kontra Valerenga. Shayne bermain 90 menit penuh.

Pertandingan di Viking Stadium, Pattynama menjadi creator gol tim tuan rumah. Melalui umpan silangnya gagal diantisipasi oleh bek Valerenga, Eneo Bitri. Sehingga menghasilkan sebuah gol bunuh diri. Laga pada akhir selesai dengan skor imbang 1-1 setelah Valerenga membalas melalui gol Christian Dahle Borchgrvink.

Dengan hasil imbangi ini, kedua tim berbagi poin. Viking FK masih mengkoleksi poin yang sama dengan Bodo/Glimt di Klasemen Liga Denmark. Keduanya berbagi tempat di posisi teratas dengan raihan poin yang sama yaitu 45 poin.

  1. Shandy Walsh – FC Mechelen

Shandy Walsh mengikuti kedua rekannya di Timnas Indonesia, ia mendapatkan kepercayaan bermain dari FC Mechelen saat melakoni laga kontra AS Eupen, meskipun tampil selama 45 menit.

Menjadi 11 pertama, Walsh diganti pada menit ke-46 alias setelah babak 1 berakhir. Ia menempati posisi sebagai bek kanan. Sebelum akhirnya digantikan oleh Rafik Belghali.

FC Mechelen berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas AS Eupen dalam laga tersebut. Gol dari Lion Lauberbach yang menjadi penentu dan mengunci kemenangan bagi FC Muchelen.

  1. Asnawi Mangkualam Bahar – Jeonnam Dragons

Begitu pula dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mendapat kepercayaan mengawal pos sebagai bek kanan Jeonnam Dragons saat menghadapi Seongnam dalam lanjutan K-League 2. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0, Asnawi berhasil tampil 90 menit.

Pertandingain tadi malam menjadi penampilan Asnawi ke-20 bersama Jeonnam Dragons. Sejauh ini, ia sudah berhasil sumbangkan sebanyak 2 assist.

  1. Jordi Amat – Johor Darul Ta’zim

Jordi Amat bermain bersama Johor Darul Ta’zim, ia berhasil bermain penuh selama 90 menit saat skor imbang 3-3 dalam laga melawan Kedah FC.

Jalannya pertandingan pada laga itu berlangsung dramatis. JDT yang tertinggal 2 gol lebih dulu akibat gol dari Ifedayp Olusegun dan Manny Ott. Bisa melakukan come back dengan gol La’Vere Corbin-Ong, Hebery Fernandes, dan Arif Aiman Hanapi.

Kemenangan JDT harus pupus menjelang menit-menit akhir. Saat pemain Kedah FC Amirbek Juraboev berhasil mencetak gol penyeimbang untuk kedah FC.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *