Alaku
Alaku
News

Ibrahimovic Pensiun

×

Ibrahimovic Pensiun

Sebarkan artikel ini
Ibrahimovic Pensiun
Ibrahimovic Pensiun-foto istimewa

Ibrahimovic pensiun di usia 41 tahun setelah berkarir selama 24 tahun di Sepak Bola. Ibrahimovic dengan nama lengkap Zlatan Ibrahimovic merupakan  salah satu pesepakbola paling menghibur di dunia sepak bola atau pun di luar sepak bola.

Ibrahimovic resmi mengumumkan pengunduran dirinya  setelah menyelesaikan musim bersama beberapa klub besar dunia.

Ibrahimovic lahir 3 Oktober 1981 merupakan pemain sepak bola profesional dari Swedia yang bermain di posisi striker. Ibrahimovic pertama berkarir di Malmo FF tahun 1999, setelah 2 tahun dia bergabung dengan Ajax. Di Ajax dia mendapat pujian sebagai penyerang yang potensial di Eropa.

Berikutnya, Ibrahimovic bergabung dengan Juventus, lalu kemudian tahun 2006 dia bergabung dengan Inter Milan. Ibrahimovic melanjutkan karir sepak bolanya bergabung dengan Barcelona setelah 3 tahun di Inter Milan.

Kemudian, Ibrahimovic melanjutkan ke AC Milan, PSG dan Manchester United, sebelum akhirnya kembali ke AC Milan dan pensiun disana.

Ibrahimović telah memperkuat beberapa kejuaraan besar, seperti Eropa UEFA 2004, Piala Dunia FIFA 2006, dan Eropa UEFA 2012.

Ibrahimovic telah digambarkan oleh media ESPN sebagai pemain yang baik dalam duel udara. Dia bermain baik dengan membelakangi arah gawang dan melakukan finishing yang memukau.

Meskipun dia sering dikritik di beberapa pertandingan besar, dia telah mencetak gol di beberapa pertandingan penting dalam sepak bola termasuk Derbi Milan, El Clásico dan Liga Champions maupun UEFA Euro. Ibrahimovic adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk 6 klub berbeda di Liga Champions.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *