Alaku
Alaku
News

Hasil Pemeriksaan Polri Terhadap Panji Gumilang, Mengungkap Adanya Dugaan Tindak Pidana

×

Hasil Pemeriksaan Polri Terhadap Panji Gumilang, Mengungkap Adanya Dugaan Tindak Pidana

Sebarkan artikel ini
Panji Gumilang
Hasil Pemeriksaan Polri Terhadap Panji Gumilang, Mengungkap Adanya Dugaan Tindak Pidana

Polri telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap Panji Gumilang, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, terkait dugaan penistaan agama. Hasil pemeriksaan Polri mengungkap adanya dugaan tindak pidana dalam kasus tersebut. Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro, menyatakan bahwa pemeriksaan telah mencapai kesimpulan untuk menaikkan kasus ini ke tahap penyidikann

“Kami sampaikan selesai pemeriksaan penyidik telah melaksanakan gelar perkara, adapun kesimpulan gelar perkara bahwa perkara ini dari penyelidikan dinaikkan jadi penyidikan dan mulai besok kami sudah melaksanakan upaya-upaya penyidikan,” ujar Djuhandhani kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri dalam detikcom, Selasa (4/7/2023) dini hari.

Djuhandhani menjelaskan bahwa pihaknya telah memeriksa empat orang saksi dan lima ahli. Menurutnya, bukti yang telah dikumpulkan sudah cukup untuk meyakinkan bahwa tindak pidana telah terjadi dalam kasus tersebut. Selanjutnya, Polri akan melengkapi alat bukti yang diperlukan untuk proses lebih lanjut.

Panji Gumilang masih berstatus saksi setelah menjalani pemeriksaan. Ketika ditanya tentang kemungkinan dirinya menjadi tersangka, Panji menolak berspekulasi. Ia menyatakan bahwa urusan tersebut belum selesai dan menolak mengomentari apakah dia siap menjadi tersangka penistaan agama.

Dalam artikel tersebut, terdapat juga informasi terkait artikel lain yang mengulas tentang fakta-fakta pemeriksaan Panji Gumilang terkait kasus penodaan agama.

Polri telah mengumumkan selesainya proses pemeriksaan terhadap Panji Gumilang, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, dalam kasus dugaan penistaan agama. Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menunjukkan adanya tindak pidana yang terjadi dalam kasus tersebut. Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, menyampaikan bahwa setelah melaksanakan gelar perkara, mereka telah memutuskan untuk meningkatkan status kasus ini menjadi penyidikan.

Dalam proses pemeriksaan tersebut, Polri telah memeriksa empat orang saksi dan melibatkan lima ahli untuk memberikan keterangan terkait kasus ini. Djuhandhani menjelaskan bahwa bukti yang telah dikumpulkan sudah cukup untuk meyakinkan bahwa tindak pidana penistaan agama terjadi dalam kasus ini. Namun, Polri masih perlu melengkapi alat bukti yang diperlukan untuk memperkuat kasus ini dalam proses penyidikan yang akan dilakukan selanjutnya.

Panji Gumilang, setelah menjalani pemeriksaan, masih berstatus sebagai saksi dalam kasus ini. Ketika ditanya mengenai kemungkinan dirinya menjadi tersangka, Panji menolak untuk berspekulasi dan enggan mengomentari masalah tersebut. Ia menyatakan bahwa urusan ini belum selesai dan tidak memberikan tanggapan terkait apakah dia siap menjadi tersangka dalam kasus penistaan agama yang sedang ditangani oleh Polri.

Selain itu, dalam artikel ini juga terdapat informasi mengenai artikel terkait yang membahas fakta-fakta terkait proses pemeriksaan Panji Gumilang dalam kasus penodaan agama tersebut. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan dalam artikel terkait yang dapat diakses untuk mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif mengenai perkembangan kasus ini.

 

 

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *