Alaku
Alaku
News

Harry Maguire Resmi Batal ke West Ham, Perjuangkan Posisi Inti MU

×

Harry Maguire Resmi Batal ke West Ham, Perjuangkan Posisi Inti MU

Sebarkan artikel ini
Harry Maguire Resmi Batal ke West Ham, Perjuangkan Posisi Inti MU
Harry Maguire Resmi Batal ke West Ham, Perjuangkan Posisi Inti MU - foto dok tribun ternate

Kini Transfer Harry Maguire ke West Ham United sudah dipastikan jelas batal. Bek 30 tahun itu ingin memperjuangkan tempatnya di Manchester United.
“Harry menghormati West Ham dan David Moyes, tapi supaya jelas, tak pernah ada kesepakatan yang terjalin antara Harry dan West Ham,” ujar sumber dekat Maguire kepada Sky Sports.

“Prosesnya tak secepat seperti yang diberitakan media. Dengan contoh, Harry tidak pernah bicara dengan David Moyes.

“Harry akan bertahan di Man United, karena ia sangat mencintai klubnya dan dia yakin akan mendapat banyak kesempatan tampil di musim ini,” jelas sumber tersebut, dilangsir detikcom.

Sebelumnya, transfer ini diberitakan kolaps karena West Ham tak kunjung mendapat jawaban dari Maguire dan mereka sudah lelah menunggu. The Guardian memberitahukan bahwa Maguire baru mau pindah jika mendapat imbalan sebesar tujuh juta Pound kepada MU.

Selain dengan ingin untuk memperjuangkan tempatnya pada posisi inti, Maguire dipastikan enggan pindah karena tak mau menerima gaji yang lebih rendah, padahal musim ini ia mendapat kenaikan karena MU lolos ke Liga Champions.

Sebenarnya Manajer MU, Erik ten Hag juga tak masalah jika Maguire tetap bertahan. Ia hanya meminta dengan Maguire untuk menunjukkan bahwa dirinya pantas menjadi bek inti Setan Merah. Untuk saat ini, pelatih Belanda itu memang lebih mengutamakan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Harry Maguire adalah seorang pemain sepak bola asal Inggris yang lahir pada 5 Maret 1993. Dia dikenal sebagai seorang bek tengah yang kuat dan memiliki kemampuan dalam permainan bola udara. Maguire memulai kariernya di Sheffield United sebelum bergabung dengan Hull City pada tahun 2014. Dia kemudian bergabung dengan Leicester City pada tahun 2017 dan menjadi pemain kunci dalam kesuksesan tim tersebut dalam memenangkan Liga Premier Inggris pada musim 2015-2016.

Prestasinya yang mencolok dengan Leicester City membuatnya menjadi incaran klub-klub besar, dan pada tahun 2019, Manchester United membelinya dengan biaya transfer yang tinggi untuk saat itu. Dia menjadi kapten tim dan terus bermain sebagai bek tengah utama dalam skuad Manchester United dan timnas Inggris.

Selama kariernya, Harry Maguire juga terlibat dalam timnas Inggris pada berbagai turnamen, termasuk Piala Dunia 2018 dan Euro 2020. Meskipun memiliki beberapa momen kontroversial di lapangan, Maguire tetap diakui sebagai salah satu bek tengah terkemuka di Liga Premier Inggris dan sepak bola internasional.

Berikut adalah beberapa prestasi yang telah diraih oleh Harry Maguire dalam karir sepak bola profesionalnya musim lalu.

1. Liga Premier Inggris (EPL) Bersama Leicester City (2015-2016)
Maguire membantu Leicester City memenangkan gelar Liga Premier Inggris pada musim 2015-2016. Ini merupakan prestasi luar biasa mengingat Leicester City dianggap sebagai tim underdog.

2. Pemain Terbaik Leicester City (2018-2019)
Maguire dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Leicester City pada musim 2018-2019. Ini menunjukkan kontribusinya yang signifikan dalam tim.

3. Piala Dunia FIFA 2018
Maguire menjadi bagian dari timnas Inggris yang mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Penampilannya yang kuat di pertahanan membuatnya mendapatkan pengakuan internasional.

4. Transfer Mahal Bek Dunia
Pada tahun 2019, Harry Maguire menjadi bek termahal di dunia saat itu, setelah bergabung dengan Manchester United dari Leicester City dengan biaya transfer yang mencolok.

5. Capitan Manchester United
Maguire diangkat menjadi kapten Manchester United, sebuah tanggung jawab besar yang menunjukkan kepemimpinan dan pengaruhnya di dalam tim.

6. Rekor Penampilan Stabil
Maguire telah menjadi bek tengah yang stabil dan konsisten dalam timnas Inggris maupun Manchester United, memberikan kontribusi penting dalam pertahanan timnya.

7. Partisipasi di Euro 2020
Maguire turut serta dalam Euro 2020 bersama timnas Inggris yang mencapai final turnamen tersebut. Meskipun tidak berhasil memenangkan gelar, pencapaian ini tetap menjadi prestasi yang luar biasa.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *