Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Guardiola, Inzaghi dan Spalletti, Siapa Jadi Pelatih Terbaik UEFA 2023

×

Guardiola, Inzaghi dan Spalletti, Siapa Jadi Pelatih Terbaik UEFA 2023

Sebarkan artikel ini
Guardiola, Inzaghi dan Spalletti, Siapa Jadi Pelatih Terbaik UEFA 2023
Guardiola, Inzaghi dan Spalletti, Siapa Jadi Pelatih Terbaik UEFA 2023 -foto dok ALL FOTBALL
Alaku

Tiga calon pemenang gelar Pelatih Terbaik UEFA 2023 juga diumumkan, yaitu Pep Guardiola, Simone Inzaghi, dan Luciano Spalletti. Siapa pemenangnya?
Seperti halnya calon Pemain Terbaik UEFA, Pelatih Terbaik 2022/2023 juga dikerucutkan dari 11 nama menjadi tiga nama saja, yaitu Guardiola, Inzaghi, dan Spalletti.

Ketiganya terpilih dari hasil pemungutan suara para juri yang terdiri dari pelatih klub dan tim nasional yang berada di bawah naungan UEFA serta sejumlah jurnalis.

Alaku

Dengan pencapaian ketiga pelatih itu memang sangat luar biasa. Terutama dengan Guardiola yang berhasil membawa Manchester City meraih treble, yaitu Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Kini City menjadi tim Inggris kedua setelah Manchester United yang mampu meraih treble. Salah satu calon pelatih terbaik adalah yang dikalahkan Pep di final Liga Champions kemarin, Simone Inzaghi, dilangsir detikcom.

Pelatih Inter Milan itu sukses mematahkan prediksi banyak orang dengan melajukan klubnya ke partai puncak turnamen itu. Di kompetisi lokal, Inter juga meraih gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Dan terakhir adalah Luciano Spalletti yang bisa mengakhiri puasa gelar Serie A Napoli selama 34 tahun. Spalletti melajukan Il Partenopei ke tangga juara lewat permainan dominan di sepanjang musim.

Tim asal Naples itu bahkan sudah jadi juara beberapa pekan sebelum Serie A berakhir. Kini Spalletti yang lagi menganggur itu disebut akan jadi pelatih baru Timnas Italia.

Peraih gelar Pemain dan Pelatih Terbaik UEFA 2022/2023 akan diumumkan di Monako 31 Agustus. Hal itu dilakukan pada acara undian babak grup Liga Champions 2023/2024.

Pep Guardiola, yang nama lengkapnya adalah Josep “Pep” Guardiola Sala, adalah seorang pelatih sepak bola asal Spanyol dan merupakan salah satu pelatih paling terkenal di dunia. Berikut beberapa informasi tentang Pep Guardiola

1. Karier Pemain:
Pep Guardiola lahir pada 18 Januari 1971 di Santpedor, Spanyol. Ia memiliki karier bermain sepak bola yang sukses sebagai gelandang tengah. Ia paling dikenal karena karier panjangnya bersama Barcelona, di mana ia menjadi bagian dari tim “Dream Team” yang dipimpin oleh pelatih Johan Cruyff.

2. Penghargaan dan Pencapaian sebagai Pemain:
Selama kariernya sebagai pemain, Guardiola meraih banyak gelar, termasuk gelar Liga Champions UEFA bersama Barcelona dan beberapa gelar La Liga Spanyol.

3. Karier Kepelatihan:
Setelah pensiun sebagai pemain, Guardiola memutuskan untuk beralih ke dunia kepelatihan. Ia memulai karier kepelatihannya di tim muda Barcelona dan kemudian mendapatkan kesempatan melatih tim utama pada tahun 2008.

4. Barcelona:
Pep Guardiola menjadi pelatih Barcelona dari tahun 2008 hingga 2012. Selama masa kepemimpinannya, ia mencetak sejumlah gelar yang mencakup tiga gelar Liga Champions UEFA dan banyak gelar domestik.

5. Bayern Munich:
Setelah meninggalkan Barcelona, Guardiola melanjutkan karier kepelatihannya di Bayern Munich dari tahun 2013 hingga 2016. Ia juga meraih kesuksesan di sana dengan meraih gelar Bundesliga dan mengembangkan gaya permainan tim.

6. Manchester City:
Pada tahun 2016, Guardiola menjadi manajer Manchester City. Di sana, ia telah memenangkan beberapa gelar Liga Primer Inggris dan terus mengukir reputasi sebagai pelatih dengan pendekatan taktis yang inovatif.

7. Warisan:
Pep Guardiola dianggap sebagai salah satu pelatih paling berpengaruh dalam sejarah sepak bola modern. Ia telah memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan gaya permainan menyerang dan taktis yang kompleks.

Andrea Inzaghi adalah seorang mantan pemain sepak bola Italia dan saat ini adalah seorang pelatih sepak bola. Berikut adalah beberapa informasi tentang Andrea Inzaghi

1. Karier Pemain:
Andrea Inzaghi lahir pada 5 April 1976 di Piacenza, Italia. Ia adalah seorang penyerang yang dikenal karena insting mencetak golnya yang tajam. Ia memulai karier profesionalnya di klub Piacenza sebelum akhirnya pindah ke klub Serie A, Parma, pada tahun 1997.

2. Kesuksesan di Serie A:
Andrea Inzaghi meraih banyak kesuksesan selama karier bermainnya di klub Serie A. Ia menjadi bagian dari tim Juventus yang meraih beberapa gelar Serie A dan bermain di klub besar seperti Lazio dan AC Milan.

3. Klub AC Milan:
Inzaghi mencapai puncak karier klubnya ketika ia bermain untuk AC Milan. Ia menjadi bagian penting dari tim Milan yang meraih gelar Liga Champions UEFA pada tahun 2003 dan 2007.

4. Karier Internasional:
Inzaghi juga bermain untuk tim nasional Italia. Ia berpartisipasi dalam beberapa turnamen besar, termasuk Piala Dunia FIFA dan Kejuaraan Eropa UEFA.

5. Sukses sebagai Pelatih:
Sebagai pelatih Lazio, Inzaghi telah mengukir sejumlah kesuksesan, termasuk meraih gelar Coppa Italia. Ia dikenal dengan pendekatan taktisnya yang solid dan kemampuannya dalam mengembangkan pemain muda.

6. Warisan dan Pengaruh:
Andrea Inzaghi dikenal sebagai pribadi yang sangat berdedikasi dan penuh semangat dalam sepak bola. Ia telah mencapai kesuksesan sebagai pemain dan pelatih, dan memiliki dampak besar terhadap perkembangan tim-tim yang ia pimpin.

 

Luciano Spalletti adalah seorang pelatih sepak bola asal Italia. Berikut adalah beberapa informasi tentang Luciano Spalletti

1. Karier Kepelatihan:
Luciano Spalletti lahir pada 7 Maret 1959 di Certaldo, Italia. Ia memiliki karier yang panjang dan sukses sebagai pelatih sepak bola. Ia memulai karier kepelatihannya di level yang lebih rendah sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan melatih di level profesional.

2. AS Roma:
Salah satu puncak karier pelatihan Spalletti adalah saat ia melatih AS Roma. Ia memimpin klub ini dalam beberapa periode yang berbeda dan meraih sejumlah kesuksesan, termasuk meraih gelar Coppa Italia dan Super Coppa Italia. Ia juga terkenal dengan mengembangkan filosofi permainan menyerang yang disukai oleh para penggemar.

3. Inter Milan:
Spalletti juga melatih Inter Milan, salah satu klub top di Italia. Ia menangani Inter Milan pada dua periode yang berbeda. Di bawah kepemimpinannya, Inter berhasil meraih tempat di kompetisi Liga Champions UEFA dan tampil kompetitif di level domestik.

4. Gaya Permainan:
Spalletti dikenal dengan pendekatan taktisnya yang cermat dan fleksibel. Ia sering kali mengandalkan formasi yang sesuai dengan komposisi pemainnya dan cenderung mendorong permainan menyerang yang atraktif.

5. Kehadiran Internasional:
Spalletti juga memiliki pengalaman di luar Italia. Ia pernah melatih klub-klub di luar negeri, seperti Zenit Saint Petersburg di Rusia.

6. Warisan dan Pengaruh:
Luciano Spalletti dihormati atas kontribusinya dalam perkembangan sepak bola Italia dan mengelola klub dengan sukses. Ia dikenal sebagai seorang pelatih yang cerdas dalam hal taktik dan memiliki kemampuan dalam memaksimalkan potensi pemainnya.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *