Alaku
Alaku
News

Gol Cepat atas Thailand, Bawa Timnas ke Final Piala AFF U-23

×

Gol Cepat atas Thailand, Bawa Timnas ke Final Piala AFF U-23

Sebarkan artikel ini
Gol Cepat atas Thailand, Bawa Timnas ke Final Piala AFF U-23
Gol Cepat atas Thailand, Bawa Timnas ke Final Piala AFF U-23 - foto dok bolanet

Dengan Semifinal Piala AFF U-23 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand dimulai. Garuda Muda saat ini kembali memimpin 3-1 lewat gol bunuh diri pemain Thailand.
Piala AFF U-23 2023 memasuki babak semifinal. Dua laga akan digelar di hari yang sama, pada Kamis (24/8) di stadion yang sama pula, di Rayong Province Stadium.

Vietnam sudah kunci tiket ke final setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1. Dan saatnya Indonesia vs Thailand.

Gol pertama Indonesia!

Dengan Timnas Indonesia U-23 memimpin 1-0 di menit ke-10 lewat Kelly Sroyer. Diawali umpan terobosan Arkhan Fikri ke Kelly Sroyer, yang dilanjutkan oleh winger tersebut dengan tembakan keras dan meluncur mulus ke gawang Thailand.

Gol kedua Indonesia!

Lagi-lagi Garuda Muda unggul 2-0 pada menit ke-23, yang gol dicetak oleh Muhammad Ferarri. Ferrari menanduk bola dari umpan lemparan ke dalam Robi Darwis.

Gol pertama Thailand!

Thailand perkecil ketertinggalan 1-2, lewat gol sundulan Chudit Wanpraphao. Gol ini terjadi lewat pada situasi tendangan sudut.

Gol ketiga Indonesia!

Dan Garuda Muda menambah gol di menit ke-45+1 lewat gol bunuh diri dari Natcha Promsomboon. Natcha salah memotong bola umpan lambung dari Haykal Alhafiz.

Keberhasilan Indonesia ke final Piala AFF U-23 2023 mengulangi luak pada tahun 2019. Gerakan cepat Indonesia pada ajang ini di edisi 2023 dan 2019 yang terbilang mirip.
Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF U-23 2023. Hal ini dipastikan usai Tim Garuda mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 pada laga semifinal yang berlangsung Rayong Province Stadium, Rayong, Kamis (24/8).

Dengan Tiga gol Indonesia lahir melalui Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferrari, serta bunuh diri Natcha Promsomboon. Dan Thailand hanya bisa balas melalui Chukid Wanprapahao.

Dan Indonesia sudah dinanti oleh Vietnam pada laga puncak, Sabtu (26/8). Vietnam ke final usai mengalahkan Malaysia dengan meyakinkan 4-1 di semifinal, dilangsir detikcom.

Ini adalah merupakan kedua kali Indonesia mampu lolos ke final Piala AFF U-23. Indonesia mengulangi catatan pada ajang ini pada edisi 2019.

Indonesia ke Final Piala AFF U-23 Usai Kalahkan Thailand 3-1

Pada edisi 2019, Indonesia mampu menjadi juara usai mengalahkan Thailand 2-1. Lewat Dua gol Indonesia di final kala itu yang dicetak oleh Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Tim Garuda tentu bisa diharapkan mengulangi torehan juara pada tahun 2019 pada final nanti dengan menghadapi Vietnam. Indonesia mengincar gelar kedua pada ajang Piala AFF U-23.

Langkah Indonesia pada Piala AFF U-23 2019 dan edisi tahun ini memang terbilang sama. Mereka sama-sama terseok-seok di fase grup tapi mereka bisa melaju hingga final.

Pada edisi 2019, Indonesia lolos ke fase grup dengan status sebagai runner up Grup B. Mereka sempat dibilang tak lolos grup setelah di dua laga mereka awal imbang 1-1 melawan Myanmar dan Malayisa dengan skor 2-2.

Indonesia bisa keluar dari situasi sulit ini setelah di laga terakhir menang 2-0 atas Kamboja yang keluar sebagai juara grup. Pasukan Merah Putih kemudian bisa menang 1-0 atas Vietnam di semifinal yang merupakan juara Grup A. Seperti yang disebutkan di atas Indonesia lalu mengukir sejarah dengan mengalahkan Thailand di final.

Situasi ini serupa dihadapi Indonesia pada Piala AFF U-23 2023. Kini mereka melaju ke semifinal dengan status runner up terbaik usai dengan mengumpulkan hanya tiga angka di Grup B.

Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia dan hanya menang dengan skor 1-0 atas Timor Leste. Skuad Shin Tae-yong bahkan harus bergantung pada hasil laga di grup lain untuk ke fase gugur.

Dan Indonesia di luar dugaan bisa mengalahkan Thailand yang meraih hasil sempurna dengan tanpa kebobolan di fase grup pada laga semifinal. Dan sekarang tinggal selangkah lagi untuk Indonesia mengulangi cerita manis 2019 dengan misi mengalahkan Vietnam di final nanti.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *