Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Giroud Jadi Abang Abangan Milan, Siap Gantikan Tugas Ibra

×

Giroud Jadi Abang Abangan Milan, Siap Gantikan Tugas Ibra

Sebarkan artikel ini
Giroud Jadi Abang Abangan Milan, Siap Gantikan Tugas Ibra
Giroud Jadi Abang Abangan Milan, Siap Gantikan Tugas Ibra - foto dok vivavagoalcom
Alaku

Kini Olivier Giroud punya tugas penting di AC Milan. Untuk gantikan peran Zlatan Ibrahimovic, kini Giroud jadi pemain paling senior dan harus memberikan contoh bagi pemain muda.
Zlatan Ibrahimovic pensiun dari sepakbola setelah kontraknya habis di AC Milan pada awal Juli kemarin. Sosok pemain paling senior di Rossoneri kini yaitu Olivier Giroud.

Dan Olivier Giroud jadi salah satu pemain tertua di skuad AC Milan, dengan usia 36 tahun. Dan yang paling tua kini yaiut kiper pelapis Antonio Mirante, berusia 40 tahun.

Alaku

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengaku Giroud kini menanggung tugas yang pernah dilakukan Zlatan Ibrahimovic. Giroud harus memberikan contoh kepada para pemain muda!

“Ia sudah melakukannya, dan memberi contoh di dalam maupun di luar lapangan untuk para pemain muda. Giroud punya sikap yang baik dan selalu bekerja keras,” jelas Pioli dilansir dari DAZN, dilangsir detikcom.

Walaupun begitu, Stefano Pioli menjelaskan kalau Olivier Giroud mungkin tidak akan terus jadi starter. Karena usia tidak bisa bohong.

“Dengan usianya sudah tidak muda lagi, jadi kami harus mencari cara untuk memberikannya sesekali istirahat,” katanya.

“Giroud bahagia di Milan, dia sudah memenangkan segalanya sepanjang kariernya. Saya sangat senang bisa melatih orang sehebat ini,” tutupnya.

Olivier Giroud adalah mantan pemain sepak bola profesional asal Prancis. Ia lahir pada 30 September 1986. Giroud dikenal sebagai penyerang yang memiliki postur fisik yang kuat dan kemampuan dalam melakukan pergerakan di kotak penalti. Ia juga memiliki naluri mencetak gol yang baik.

Karier klub Giroud dimulai di Prancis, dengan bermain untuk beberapa klub seperti Grenoble, Tours, dan Montpellier. Namun, ia meraih ketenaran yang lebih besar saat membela Montpellier, di mana ia membantu klub tersebut meraih gelar Ligue 1 Prancis pada musim 2011-2012.

Prestasi Giroud juga termasuk kesuksesan di level klub seperti memenangkan Piala FA bersama Arsenal, di mana ia bermain dari tahun 2012 hingga 2018. Pada tahun 2018, Giroud pindah ke Chelsea dan turut serta dalam perjalanan mereka meraih gelar Liga Europa UEFA pada 2019.

Selama bermain untuk timnas Prancis, Giroud juga memiliki kontribusi yang signifikan. Ia merupakan pencetak gol aktif terbanyak dalam sejarah timnas Prancis. Giroud turut serta dalam beberapa turnamen besar, termasuk Piala Dunia FIFA, di mana ia meraih gelar juara pada 2018.

Pada akhir karier klubnya, Giroud bergabung dengan AC Milan pada tahun 2021 sebelum kemudian mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia FIFA 2022.

Berikut adalah beberapa prestasi yang telah diraih oleh Olivier Giroud selama kariernya hingga batas pengetahuan saya pada September 2021:

1. Klub:
Piala FA (Arsenal): Giroud meraih tiga gelar Piala FA bersama Arsenal pada musim 2013-2014, 2014-2015, dan 2016-2017.
Piala Liga Prancis (Montpellier): Giroud turut membantu Montpellier meraih Piala Liga Prancis pada musim 2011-2012.
Liga Europa UEFA (Chelsea): Giroud menjadi bagian dari tim Chelsea yang memenangkan Liga Europa UEFA pada musim 2018-2019.

2. Internasional:
Piala Dunia FIFA (Prancis): Giroud meraih gelar juara Piala Dunia FIFA bersama tim nasional Prancis pada tahun 2018.
Runner-up Kejuaraan Eropa UEFA: Giroud mencapai final Kejuaraan Eropa UEFA 2016 bersama timnas Prancis, namun kalah dari Portugal.

3. Prestasi Individu:
Top Scorer Ligue 1: Giroud menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 Prancis pada musim 2011-2012 bersama Montpellier.
Pemain Terbaik Tahunan Arsenal: Ia meraih penghargaan Pemain Terbaik Tahunan (Player of the Year) dari Arsenal pada beberapa kesempatan.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *