Alaku
Alaku
News

Gibran Berpeluang Jadi Cawapres! Deddy Sitorus: Dia Tak Pernah Menolak

×

Gibran Berpeluang Jadi Cawapres! Deddy Sitorus: Dia Tak Pernah Menolak

Sebarkan artikel ini
Gibran Berpeluang Jadi Cawapres! Deddi Sitorus: Dia Tak Pernah Menolak
Gibran Berpeluang Jadi Cawapres! Deddi Sitorus: Dia Tak Pernah Menolak

Politisi Senior Partai Demokrasi Indoneia Perjuangan (PDIP) Deddy Sitorus menyatakan bahwa putra Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo, Gibran Rakabuming. Digadang-gadang bakal maju sebagai cawapres 2024. Menurut politisi PDIP tersebut bahwa putra Presiden Jokowi tidak pernah menolak kemungkin bakal cawapres 2024.

Deddy Sitorus awalnya berbicara terkait pemilu 2024 yang sebetulya sudah tidak jadi rahasia umum, karena capres-capres yang akan maju sudah terlihat.

“Sudah jelas, siapa yang berkehendak untuk maju sebagai capres-cawapres. Tinggal karena ada yang namanya utak atik bahasanya, ada yang campur tangan atau apa, ini ada invisible hand yang sedang coba bengkok-bengkokin,” ujarnya dalam acara Adu Perspektif X Total Politik, Rabu (2/8/2023), dikutip dari detikcom.

Ia juga menjelaskan bahwa Prabowo Subianto yang sekarang menjabat sebagai Menhan ( Menteri Pertahanan) akan maju menjadi calon presiden karena kursi sudah cukup dan survei bagus. Ditambah PDIP sedang berproses.

Ia juga menyebut hal yang lurus akan menjadi Kompleks. Dan juga akan ada banyak kepentingan akan ambil bagian dalam penentuan Pemilu 2024 nantinya. Karena tidak hanya satu di situ ada banyak kepentingan oligarki yang cukup kental.

Deddy Sitorus mendapatkan sebuah pertanyaan, kemungkinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming apakah akan maju sebagai cawapres. Hal itu ditanyakan langsung oleh pakar komunikasi politik, Effendi Gazali. Deddy Sitorus menyatakan bahwa kemungkinan Wali Kota akan ambil bagian sebagai Cawapres di pemilu 2024.

Setelah itu, Effend Gazali. Menanyakan berapa besar peluang Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habibirokhman yamg sempat membahas piagam kerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Deddy Sitorus menjelaskan, bahwa pihak mereka taat dan patuh pada piagam kerja sama. Dan nantinya capres maupun cawapres akan ditentukan langsung bersama Prabowo dan Gus Imin, di luar itu termasuk dirinya. Ia juga menyatakan punya domain ataupun tidak domain. Baik menyampaikan pendapat ataupun tidak.

Biografi Deddy Sitorus

Deddy Sitorus lahir di Pematang Siantar, Sumatra Utara pada 17 November 1970. Ia juga mengambil gelar S1 di Universitas Simalungun, Kota Pematang Siantar pada 1996. Setelah selesai dengan Gelar S1 ia melanjutkan pendidikan S2 di Political Commucation Advocacy & Campaigning, Kingston University pada tahun 2006.

Sebelum menjadi Anggota DPR RI, ia juga pernah bekerja di berbagai perusahaan. Ditambah Deddy Sitorus juga aktif di berbagai organisasi internasional seperti, Internasional Concil on Social Welfare (ISVW) tahun 1998-1999. Ada juga Asian NGO Coalition on Rural Develompment and Agrarian Reforn (ANGOC) (1998-2001) dan Friends of The Earth (1998-1999).

Deddy Sitorus juga termasuk salah satu pendiri Komunitas Aksi Solidaritas Buruh Indonesia (KASBI) pada 1998-2000.

Ditambah ia juga mengikuti South East Council for Food Security and Fair Trade (SEACON) (1999-2001), dan koalisi Anti Utang (KAU) pada tahun (2000-2001).

Saat ini pria bernama lengkap Deddy Yevri Hanteru Sitorus adalah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia masa bakti 2019-2024. Mewakili daerah pemilihan Kalimantan Utara dengan suara terbanyak di Provinsi Kalimantan utara dengan 34.709 suara. Selain itu ia juga menjadi Politisi senior Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP). Dan juga menjadi Sekretaris Tim Koordinasi Pemenang Ganjar Pranowo.

Itulah tadi pendapat dan biografi Deddy Sitorus. Sebentar lagi Indonesia akan menghadapi Pesta Demokrasi. Tentunya seluruh masyarakat menyambut hal ini dengan penuh antusiasme. Jadi, tentukan pilihan Anda dari sekarang. Agar tidak bingung saat Pemilu nanti.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *