Alaku
Alaku
News

Geger! Selebgram Palembang Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

×

Geger! Selebgram Palembang Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

Sebarkan artikel ini
Selebgram Palembang Terlibat Jarangan Narkoba Internasional
Selebgram Palembang Terlibat Jarangan Narkoba Internasional - foto dok TVONE

Adelia Putri Salma, selebgram Palembang saat ini tengah menjadi sorotan usai ditangkap oleh pihak kepolisian terkait keterlibatan jaringan narkoba. Adelia yang diketahui istri bandar narkoba itu memiliki hobi berkuda sampai menembak.

Berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan oleh beberapa pihak, Adelia cukup aktif dalam membagikan aktivitasnya di Media Sosial.

 

Melalui postingan di akun resmi instagramnya, Adelia memiliki hobi menembak. Karena kerap kali membagikan hobi menembeknya yang dilakukan di lapangan tembak di Jalan Pom IX, Palembang.

Tidak hanya melakukan kegiatan tembak-menembak, Adelia juga rajin mengunggah video sedang latihan pelatihan panahan, berkuda sampai tinju. Pada Selasa (29/8/2023), seluruh postingan di instagramnya tiba-tiba lenyap dan akunnya di kunci dari publik menjadi pribadi.

Di luar statusnya sebagai seorang selebgram, Adelia diketahui merupakan istri dari seorang narapidana bandar narkoba bernama Kadafi alias David. Suaminya itu berhasil diamankan oleh Polda Sumsel bersama BNNp pada 26 April 2017 lalu. Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan puluhan ribu kilogram sabu, ribuan pil ekstasi, dan senjata api.

David tertangkap di sebuah showroom mobil di Jalan Prameswara, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang. Setelah ditangkap dan menjalani persidangan, David divonis 20 tahun penjara.

Sebelumnya, Istri David yaitu Adelia tertangkap atas dugaan keterlibatannya dalam jaringan narkoba internasional di sebuah klinik kecantikan yang di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palembang pada Sabtu (26/8/2023).

Dirresnarkoba Polda Lampung, Kombes Erlin Tangjaya memberikan informasi kalau Adelia diduga menyembunyikan aset-aset hasil kejahatan David yang merupakan suaminya. Kadafi atau David saat ini sedag menjalan masa hukuman di Lapas Nusa Kambangan.

“Adelia mengaku beberapa kali diberikan uang tunai miliaran rupiah dan juga transferan uang dari suaminya. Bukti transferan uang itu terlihat dari buku tabungan yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan di rumah di Jalan Catur, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang,” ujar Erlin dilangsir detikSumbagsel.

Ia mengatakan, jika David Alias Kadafi diduga masih tetap menjalankan bisnis haramnya meski suda berada di dalam penjara. Selama ini Adelia juga diduga menerima aliran dana bisnis narkoba tersebut.

Dalam penyelidikan kasus ini, polisi sudah menyita sejumlah aset yang diduga terkait dengan bisnis narkoba tersebut. Aset yang diamankan pihak kepolisian adalah berupa rumah, minimarket sampai mobil. Adelia juga telah dibawa ke Polda Lampung untuk diperiksa secara mendalam.

Setelah berhasil mengamankan dan menyita aset-aset dari selebgram Palembang yaitu Adelia Putri Salma atas keterlibatannya dalam jaringan narkoba. Terungkap peran adelia dalam kasus ini adalah menyembunyikan aset-aset hasil kejahatan suaminya yang merupakan seorang bandar narkoba yang telah menjalani hukuman di Nusa Kambangan. Karena penemuan itu, Polda Lampung telah menyita aset Adelia baik barang bergerak maupun tidak bergerak. Sejumlah aset tersebut adalah;

• Rumah di Jalan Catur, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

• Minimarket di Jalan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang.

• 6 unit mobil mewah merek Alphard, Jaguar, Mercedes, BMW, Mitsubishi Pajero, dan Toyota Innova.

Minimarket selebgram Palembang yang merupakan istri seorang bandar narkoba telah diamankan oleh Polda Lampung. Minimarket tersebut dalam kondisi tertutup dan banyak kardus yang berserakan di depannya. Sementara itu Rumah Adelia di Jalan Catur juga terlihat sepi. Rumah yang bercat hijau tersebut, sempat digeledah oleh pihak kepolisian dan disaksikan langsung oleh ketua RT setempat.

Sedangkan keenam mobilnya sudah terparkir di halaman Mapolda Lampung. Saat ini kasus Adelia sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *