Alaku
Alaku
News

Ganjar Janji Bakal Tuntaskan IKN dan Fokus Berantas Korupsi Jika Terpilih Presiden

×

Ganjar Janji Bakal Tuntaskan IKN dan Fokus Berantas Korupsi Jika Terpilih Presiden

Sebarkan artikel ini
IKN
Ganjar Janji Bakal Tuntaskan IKN dan Fokus Berantas Korupsi Jika Terpilih Presiden - foto ist

Ganjar Pranowo, bakal calon presiden dari PDIP, berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Bagi Ganjar, pembangunan IKN Nusantara tidak hanya sebatas pembangunan gedung semata.

“Iya, karena ini bukan hanya tentang membangun gedung. Kita berbicara tentang energi hijau, kita berbicara tentang ekonomi biru, dan infrastruktur yang disiapkan. Jadi, ketika kita berbicara tentang IKN, itu adalah tentang cerita masa depan Indonesia,” ujar Ganjar setelah menghadiri Rakernas XVI Apeksi di Makassar, seperti yang dilansir oleh detikSulsel pada Kamis (13/7/2023).

Ganjar menyadari bahwa IKN Nusantara adalah proyek yang melibatkan berbagai aspek penting, termasuk aspek lingkungan, ekonomi, dan infrastruktur. Ia meyakini bahwa pembangunan IKN Nusantara akan memberikan dampak positif dalam jangka panjang bagi masa depan Indonesia.

Ganjar Pranowo menyoroti bahwa pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara melibatkan banyak aspek yang perlu dibicarakan. Baginya, pembangunan IKN juga membahas tentang teknologi transportasi, polusi lingkungan, dan pengelolaan sampah.

Ganjar menilai bahwa IKN bukan hanya sekedar pembangunan infrastruktur fisik semata. Lebih dari itu, IKN juga merupakan kesempatan untuk mengadopsi teknologi transportasi yang lebih modern dan berkelanjutan, serta mengurangi polusi dalam lingkungan kota. Selain itu, IKN juga dapat menjadi wadah untuk mengimplementasikan sistem pengelolaan sampah yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Dalam pandangannya, pembangunan IKN haruslah melibatkan berbagai inovasi dan solusi dalam menjawab tantangan dan masalah yang terkait dengan transportasi, lingkungan, dan sampah. Ganjar berpendapat bahwa pembangunan IKN Nusantara haruslah menjadi model yang holistik dan berkelanjutan, sehingga dapat mencerminkan visi masa depan yang lebih baik untuk Indonesia.

Kita akan berbicara sistem transportasinya dengan teknologi baterai, yang kemudian nol karbon. Dalam arti tidak ada polusi. Kita berbicara pengelolaan sampah yang jauh lebih baik, kita berbicara semua energi yang tidak berbasis pada sumber daya mencemari dan itu adalah masa depan,” papar Ganjar.

Ganjar Pranowo menyoroti pentingnya infrastruktur teknologi informasi yang baik dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Baginya, dengan adanya infrastruktur tersebut, imajinasi dan kreativitas masyarakat akan berkembang pesat di IKN. Ganjar memprediksi bahwa IKN akan menjadi pusat kreativitas yang menampung berbagai potensi anak muda, yang nantinya akan mengembangkan dan mengendalikan inovasi dari tempat tersebut. Ia juga menarik perbandingan dengan Silicon Valley sebagai contoh yang sukses dalam hal ini.

Selain itu, Ganjar juga menyinggung pentingnya pemberantasan korupsi di Indonesia. Ia berkomitmen untuk menjadikan pemberantasan korupsi sebagai salah satu fokus utama jika terpilih sebagai presiden. Ganjar meyakini bahwa pemberantasan korupsi merupakan isu yang relevan dan penting bagi masyarakat. Ia menyatakan keseriusannya dalam menangani masalah ini dan berusaha untuk menjadikan pemerintahan yang bersih dan mampu melayani masyarakat dengan baik. Ganjar menekankan bahwa masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat harus menjadi prioritas utama yang harus diselesaikan dengan baik oleh pemerintah.

Ganjar Pranowo juga menekankan pentingnya karakteristik pemberantasan korupsi dalam masyarakat. Baginya, pemberantasan korupsi merupakan isu yang sangat relevan dan mendapat dukungan dari masyarakat secara luas. Ia menyatakan komitmennya untuk serius dalam mengatasi masalah korupsi di Indonesia.

Ganjar berpendapat bahwa pemerintahan yang bersih dan berintegritas adalah fondasi yang kuat untuk melayani masyarakat dengan baik. Ia meyakini bahwa dengan pemerintahan yang bebas dari korupsi, pelayanan publik akan menjadi lebih efektif dan efisien, serta mampu memenuhi kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam visinya, pemberantasan korupsi menjadi prioritas utama dalam membangun negara yang lebih baik. Ganjar berjanji untuk mengambil langkah-langkah konkret dalam upaya memerangi korupsi, termasuk dalam hal penguatan lembaga penegak hukum dan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya integritas dan transparansi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ganjar Pranowo berharap dengan fokus yang tegas pada pemberantasan korupsi, Indonesia dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan membangun sistem yang adil serta berpihak kepada kepentingan rakyat.

 

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *