Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Festival Rempah dan Kawe Kembali Digelar di Sumsel

×

Festival Rempah dan Kawe Kembali Digelar di Sumsel

Sebarkan artikel ini
Festival Rempah dan Kawe Kembali Digelar di Sumsel
Festival Rempah dan Kawe Kembali Digelar di Sumsel - foto rilis
Alaku

Guna memperkenalkan aneka ragam rempah yang ada di  Sumatera Selatan kepada masyarakat secara luas, untuk kesekian kalinya TP PKK Sumsel menggelar Festival Rempah. Untuk tahun ini dilaksanakan berbarengan dengan Festival Kawe yang dibuka secara resmi  oleh Gubernur Sumsel  H Herman Deru bertempat di Pelataran Palembang Trade Center (PTC), Jumat (25/8).

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru mengapresiasi  pihak panitia serta berharap kedepannya Festival Rempah ini diigelar di tingkat  Kabupaten/kota.
“Saya harap kegiatan ini juga digelar dilaksanakan ditingkat Kabupaten/kota. Kita ingin pengetahuan akan rempah khas Sumsel ini  juga dikenal  secara merata di  penjuru Sumsel,” tegas Herman Deru.
“Kita ingin kegiatan seperti ini banyak dikunjungi, sehingga perputaran ekonomi lebih kencang.  Apalagi dalam festival rempah ini banyak sekali kegiatannya,” tambahnya.
Menurut Herman Deru kegiatan tersebut banyak memberikan manfaat dalam  membantu petani rempah. Sekaligus menjadikan  masyarakat sadar  di Sumsel sangat banyak macam rempahnya baik sebagai bahan pengobatan tradisional maupun untuk penyedap masakan.
Sementara itu Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia HD  menegaskan,  pada Festival Rempah tahun 2023 ini  fokus pada  tanaman rempah dari Kabupaten/Kota agar lebih  dikenal masyarakat secara luas bmanfaatnya  untuk khazanah kuliner khas daerah
“Kegiatan ini bertujuan menggali informasi berbagai masakan, makanan dan minuman yang sudah lama di konsumsi oleh masyarakat. Serta memberikan edukasi  manfaat darin aneka rempah tersebut,” kata Feby.
Pada kesempatan tersebut lanjut Feby, TP PKK Sumsel  melaunching “Buku  Gizi dan Menu Makanan Khas Sumsel”.

Dia menyebut dalam Festival Rempah ini juga ada pameran dan perlombaan diantaranya, Pesta Kawe (kopi), Pameran Flora dan Fauna, Perlombaan Meracik makanan dan minuman dari rempah, demo masakan rempah, lomba fashion show daur ulang, bazar makanan dan minuman kekinian dan donor darah.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *