Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Erick Thohir: Tim U-17 Harus Ada Perbaikan, Bima Sakti Diganti?

×

Erick Thohir: Tim U-17 Harus Ada Perbaikan, Bima Sakti Diganti?

Sebarkan artikel ini
Erick Thohir: Tim U-17 Harus Ada Perbaikan, Bima Sakti Diganti?
Erick Thohir: Tim U-17 Harus Ada Perbaikan, Bima Sakti Diganti? - foto dok pssi
Alaku

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menilai tim U-17 Indonesia menunjukkan sinyal positif meski kalah tipis 0-1 dalam uji coba melawan Korsel, Rabu (30/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

 

Alaku

Erick sangat mengapresiasi skuad asuhan Bima Sakti yang mulai menunjukkan pola permainan yang terstruktur walaupun lawan yang dihadapi adalah peringkat kedua di Asia.

 

“Melihat ini saya rasa adanya perbaikan yang sangat berarti yang dimana kita lihat pada pola permainan ini. Kalau waktu di Bali kan belum terlihat terpola. Kalau sekarang dilihat sudah mulai terpola bagaimana di belakang kita rapat lalu ke tengah, ke atasnya (lini depan) memang yang itu harus diperbaikin karena serangan balik beberapa kali itu adalah untuk jadi momentum yang sebenarnya,” ujar Erick kepada wartawan seusai laga.

 

Erick berpandangan baik pada permainan tim U-17 akan semakin meningkat. Sebab selama ini tim baru berlatih beberapa pekan saja sudah menunjukkan perkembangan yang berarti.

“Apalagi waktu di Jerman nanti bisa lebih padat (latihannya).”

Kini Erick memberi catatan soal konsentrasi tim U-17. Pada babak pertama, kata Erick, Indonesia bisa menahan imbang Korsel. “Imbang pada babak pertama dengan melawan tim ranking dua Asia, itu adalah hal yang bagus, tapi kan permainan bola itu 90 menit jadi kita harus fokus. Nah kita lihat ketika ada pergantian pemain pemain kita agak lengah tadi sehingga terjadi gol dan penalti nah ini yang saya rasa menjadi catatan juga untuk kita,” imbuh Erick.

Menurut Erick, untuk saat gerakan ini Indonesia mendapat banyak pelajaran penting seusai laga melawan Korsel. Salah satunya adalah bagaimana tim harus mengurangi pada kesalahan diri sendiri.

Kini Tim U-17 Indonesia harus mengakui keunggulan dengan Korea Selatan pada skor 0-1 pada laga uji coba internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8). Gol tunggal kemenangan Korea Selatan dicetak oleh Bae Ga-on di menit ke-66′.

Setelah laga, pelatih Indonesia U-17, Bima Sakti memberikan apresiasi kepada skuad Garuda Asia yang sudah bekerja keras. Apalagi ia merasa anak asuhnya sudah menjalankan rancangan yang dia inginkan.

“Alhamdulillah untuk kita yang bisa melalui pertandingan hari ini yang mana kita lawan adalah tim level yang di atas kita. Diketahui Korea Selatan kini sebagai runner-up Piala Asia U-17 2023,” kata Bima Sakti.

“Dilihat dari segi permainan yang dijalankan, game plan alhamdulillah kami bisa jalan walaupun kami harus kalah. Terimakasih atas pemain, sudah menjalankan skema yang kami buat,” tambahnya.

Dengan Mantan pemain timnas Indonesia era 90 hingga 2000’an ini menilai transisi dari bertahan ke menyerang timnya masih perlu untuk diperbaiki.

“Kini memang fokus untuk lebih ke defense. Dengan Kita Dua minggu di Solo dan di Jakarta latihan defense dan dua minggu latihan attacking. Dengan menyerang masih perlu chemistry, itu menjadi evaluasi kita. Apalagi striker Arkhan Kaka yang baru bergabung semalam,” ujar Bima Sakti.

Untuk sementara itu, dengan kapten tim U-17 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge mengatakan bahwa timnya sudah tampil maksimal pada laga malam ini. Tapi, dia merasa tim ini masih perlu banyak perbaikan dan evaluasi. Apalagi pada pertengahan September nanti kami berangkat ke Jerman untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan sejumlah pada laga uji coba.

“Dengan ini kami ucapkan terimakasih atas support dan dukungannya yang bisa datang maupun yang di rumah. Kami sudah berupaya maksimal, sudah berani bermain pada lawan Korea Selatan, sudah mencoba skema main kami, kami akan evaluasi lagi dalam latihan sebelum ke Jerman,” kata Iqbal.

Kini Tim U-17 Indonesia dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai pada 10 November mendatang. Dan Indonesia pun akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi pada usia muda tersebut.

Berikut Daftar Pemain Garuda dan Korsel

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-17

Inilah daftar pemain Indonesia U-17 untuk lawan Korea Selatan U-17 :
Muhammad Ibrah, Rifky Tofani, Komang Ananta, Rizdjar Nurviat, , Iqbal Gwijangge, Habil Akbar, Zulkifli Lukmansyah, Riski Afrisal, Ergun Firlansyah, Reno Salampessy, Muhammad Kafiatur.

Daftar Pemain Korea Selatan
Inilah daftar pemain Korea Selatan U-17 untuk lawan Timnas Indonesia U-17:

Kiper: Yoon Ki-wook, Lee Kyung-jun, Hong Seong-min.
Belakang: Kim Yu-geon, Kang Min-woo, Bae Seong-ho ,Kim Hyun-woo, Seo Jeong- hyeok, Yang Seung-wook, Lee Chang-woo, Yu Min-jun.
Gelandang: Lim Hyeon-seop,Kim Seong-joo, Park Seung-soo, Baek Ga-on, Kim Hyun-min, Baek In-woo, , Yoon Do-young, Yang Min-hyeok, Lee Sang-min, Jin Tae-ho, Cha Je-hoon.
Penyerang: Myungjun Kim, Seokjin Han

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *