Alaku
Alaku
BengkuluDesaKejadianNewsPolitik

Dihadiri PJ Walikota, Bawaslu Kota Bengkulu Sukses Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

×

Dihadiri PJ Walikota, Bawaslu Kota Bengkulu Sukses Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Bengkulu telah sukses menggelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dan Deklarasi Netralitas ASN, TNI/POLRI. Pada Selasa (5/12/23) pagi, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

Agenda yang mengusung Tema Besar APEL SIAGA PENGAWASAN KAMPANYE PEMILU TAHUN 2024 TINGKAT KOTA BENGKULU, kegiatan ini langsung dihadiri Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H., Kabinda Zulkarnain, KASI PIDUM Kejaksaan Negeri Bengkulu Denny Agustian,SH.,MH, Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad, Perwakilan PN Bengkulu, Perwakilan DPRD Kota Bengkulu, Dandim 0407 Kota Bengkulu, Perwakilan Kesbangpol Kota Bengkulu, Satpol PP Kota Bengkulu, DLH Kota Bengkulu, dan Kominfo Kota Bengkulu.

Disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat pada saat menyampaikan arahan “Alhamdulillah Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai untuk Pemilu Tahun 2024 di Kota Bengkulu akan dilaksanakan, semoga dapat terlaksana dengan baik. Hal ini menjadi bukti komitmen kita bersama agar tujuan Pemilu dapat dicapai, hal ini dibuktikan dengan hadirnya perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu Tingkat Kota Bengkulu. Selain deklarasi Pemilu Damai, para peserta Pemilu juga akan langsung melakukan penandatanganan bersama berkomitmen dan berikhtiar mewujudkan Pemilu yang damai, LUBER dan JURDIL.” Katanya. Selasa (5/12/23)

Tampak Perwakilan Partai Politik Tingkat Kota Bengkulu, Tim Kampanye dan/atau LO yang hadir sebagai pihak terundang. Kegiatan ini juga turud mengundang Tim Kampanye dan/atau Pelaksanaan Kampanye Calon DPD, dan Tim Kampanye dan/atau Pelaksanaan Kampanye Pasangan Calon yang ada di Kota Bengkulu.

Di awali dengan penandatanganan komitmen terkait Netralitas ASN, TNI/ POLRI, selanjutnya langsung dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai.

Jelas Kordiv SDMO Bawaslu Kota Bengkulu lebih lanjut “Tahapan penting saat ini telah dimulai dan sedang berjalan, tahapan Kampanye Pemilu. Tentu hal ini menjadi kesempatan para peserta Pemilu untuk menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat, besar harapan kita semua dapat melaksanakannya tetap dengan kerangka hukum yang berlaku.” Harapannya.

Lebih lanjut “kita semua berharap, Pemilu ini menjadi Pemilu yang berkualitas, tanpa hoax, politisasi SARA, Agama, Ras, dan Golongan. Jauh dari Politik Uang, dan tetap dalam kerangka menjaga demokrasi dengan prinsip LUBER dan JURDIL.” Terang Pria yang biasa disapa Dayek, dalam sambutannya.

Selepas kegiatan selaku Penanggung Jawab kegiatan, Kordiv Penanganan Pelanggan dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Bengkulu Ahmad Maskuri menyampaikan “Terlaksananya agenda hari ini berkat kerjasama dan kerja keras tim Bawaslu Kota Bengkulu, terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport sehingga terlaksananya agenda hari ini, Polresta Bengkulu dan Kejari Bengkulu. Termasuk para undangan yang telah hadir, PJ Walikota Bengkulu, Kabinda Bengkulu, Dandim 0407, Ketua KPU Kota Bengkulu, dan semua pihak yang telah sempat hadir. Bawaslu Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih.” Tegasnya.

Kegiatan ini juga langsung dihadiri dan dipantau Anggota Bawaslu Kota Bengkulu Kordiv HPPH Leka Yunita Sari dan Koordinator Sekretariat Asneli, serta jajaran staf kesekretariatan.

Sebelum mengakhiri, Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat juga sekali lagi menyampaikan “Terimakasih kepada jajaran Panwaslucam Se-Kota Bengkulu, PKD Se-Kota Bengkulu yang telah hadir dan mengikuti kegiatan sampai akhir, rekan – rekan dari Satpol PP Kota Bengkulu yang telah menurunkan Tim dan langsung menjadi peserta kegiatan, rekan – rekan Bhabinkamtibmas Se-kota Bengkulu (Polresta Bengkulu) yang juga telah hadir dan menjadikan peserta kegiatan. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih.” Tutupnya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *