Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Dembele Gabung PSG Karena Adanya Luis Enrique

×

Dembele Gabung PSG Karena Adanya Luis Enrique

Sebarkan artikel ini
Dembele Gabung PSG Karena Adanya Luis Enrique
Dembele Gabung PSG Karena Adanya Luis Enrique - foto dok indosporcom
Alaku

Kini Bukan cuma soal trofi yang membuat Ousmane Dembele lebih memilih gabung ke Paris Saint-Germain. Luis Enrique yang jadi faktor utamanya.
Dembele secara mengejutkan menerima tawaran PSG pada musim panas ini. Kini Barcelona menerima 50 juta euro sebagai harga transfer tersebut.

Namun, dengan kondisi keuangan Barcelona ini yang membuat mereka kesulitan untuk memperpanjang masa tinggal Dembele yang tinggal tersisa setahun. Maka dengan ini, Dembele lebih memilih untuk pulang kampung dengan memperkuat PSG.

Alaku

Bersama PSG, peluang Dembele meraih trofi sangat besar terutama di kompetisi domestik mengingat dominasi klub barunya itu. Selama ia memperkuat Barcelona, Dembele pun sudah mempunyai tiga trofi LaLiga, dua Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol.

Walaupun itu, ada satu faktor yang menguatkan keinginan Dembele untuk pindah ke PSG dengan adanya keberadaan Luis Enrique sebagai pelatih. Saya pastikan Enrique bisa dianggap sebagai sosok pelatih yang membuatnya untuk bisa tampil lebih baik lagi.

“Saya ingin memenangi banyak trofi di sini! Membuat suporter dan kota ini bangga. Ini pastinya Menyenangkan dan saya harap kami bisa melakukan hal-hal hebat. Dan saya harus siap dengan tampil baik sedari awal. Saya tak sabar menunggu ini. Saya berharap bisa secepatnya memenangi trofi pertama bersama PSG,” ujar Dembele di situs resmi Ligue 1, dilangsir detikcom.

“Sangat penting sekali untuk pemain yang bisa mendapat kepercayaan dari pelatih sekaliber Luis Enrique. Saya juga sudah bicarakan dengan presiden klub juga, lalu direktur olahraga, dan saya suka dengan proyek mereka di sini. Saya suka gaya bermain dari pelatih. Semua orang tahu bahwa Luis Enrique suka sepakbola yang menyerang dan menguasai bola. Dan itu sangat cocok sekali dengan saya.”

Ousmane Dembele sudah melakoni debutnya akhir pekan kemarin saat jadi pemain pengganti, kala PSG diimbangi Toulouse 1-1. Dembele kemungkinan jadi starter saat PSG menjamu Lens 26 Agustus.

Tentu, Ousmane Dembélé adalah pemain sepak bola profesional asal Prancis yang bermain sebagai winger. Ia lahir pada 15 Mei 1997. Dembélé dikenal karena keterampilan dribblingnya yang cemerlang, kecepatan, dan kemampuannya dalam menciptakan peluang. Ia memulai karier profesionalnya di klub Prancis, Stade Rennais, sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada tahun 2016. Setahun kemudian, pada 2017, ia bergabung dengan Barcelona.

Selama kariernya, Dembélé mengalami cedera yang cukup sering, yang terkadang menghambat perkembangan karier sepak bolanya. Namun, ketika dalam kondisi fit, ia telah membuktikan diri sebagai pemain yang dapat memberikan kontribusi signifikan dalam serangan timnya.

Dembélé juga telah menjadi bagian dari tim nasional Prancis, di mana ia turut berperan dalam kesuksesan timnas Prancis dalam memenangkan Piala Dunia FIFA 2018.

Sekarang, ia telah menjadi nama yang dikenal di dunia sepak bola dan terus menjadi sorotan berkat kemampuan teknisnya yang mengagumkan.

Berikut adalah beberapa prestasi yang telah diraih oleh Ousmane Dembélé selama kariernya dan ada banyak lagi

1. Piala Dunia FIFA 2018:
Dembélé menjadi bagian dari tim nasional Prancis yang memenangkan Piala Dunia FIFA 2018. Meskipun tidak menjadi starter reguler, ia memberikan kontribusi penting dalam beberapa pertandingan dan membantu Prancis meraih gelar juara dunia.

2. Copa del Rey (Piala Raja Spanyol):
Dembélé meraih gelar Copa del Rey bersama FC Barcelona pada musim 2017-2018.

3. La Liga:
Ia juga berhasil meraih gelar La Liga (kompetisi liga utama Spanyol) bersama Barcelona.

4. DFB-Pokal:
Selama masa singkatnya di Borussia Dortmund, Dembélé turut berkontribusi dalam meraih gelar DFB-Pokal (Piala Jerman).

5. Superpiala Spanyol:
Bersama Barcelona, ia juga memenangkan Superpiala Spanyol.

6. Prestasi Individu:
Dembélé juga menerima beberapa penghargaan individu termasuk di antaranya masuk dalam Tim Terbaik Ligue 1 saat masih bermain di Rennes dan meraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Borussia Dortmund.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *