Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Cristiano Ronaldo Antarkan Al Nassr Juarai Arab Club Champions Cup atas Al Hilal

×

Cristiano Ronaldo Antarkan Al Nassr Juarai Arab Club Champions Cup atas Al Hilal

Sebarkan artikel ini
Cristiano Ronaldo Antarkan Al Nassr Juarai Arab Club Champions Cup atas Al Hilal
Cristiano Ronaldo Antarkan Al Nassr Juarai Arab Club Champions Cup atas Al Hilal - foto dok Elshintacom
Alaku

Cristiano Ronaldo kini mengantarkan Al Nassr menjuarai Arab Club Champions Cup. CR7 bikin dua gol untuk membawa Al Nassr Menang Atas Al Hilal 2-1 di final. Final Arab Club Champions Cup mempertemukan dua klub asal Arab Saudi Al Hilal dengan Al Nassr di King Fahd Stadium, Ridaydh, pada Sabtu (12/8/2023) malam WIB. Kedua tim tampil dengan para pemain yang pernah berlaga di Eropa.

Al Hilal mengandalkan Sergej Milinkovic-Savic dan Malcom. Sementara, dan Al Nassr lebih percaya memainkan para bintang dengan memainkan Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, dan Marcelo Brozovic.

Alaku

Al Nassr berusaha mengambil inisiatif untuk menyerang. Namun, mereka gagal mencetak gol sampai jeda.

Dan skor masih sama 0-0 sampai babak pertama berakhir.

Setelah jeda, Al Hilal pun justru bisa mencuri gol terlebih dulu pada menit ke-51. Michael yang membobol gawang Al Nassr lewat sundulan usai menyambut umpan silang dari sisi kiri.

Pada waktu menit ke-71, Al Nassr harus bermain dengan 10 pemain saja. Karena Abdulelah Al Amri yang jadi orang terakhir di pertahanan menjatuhkan Malcom sampai wasit memberi kartu merah.

Kalah jumlah pemain, Al Nassr justru bisa mencetak gol penyamaan kedudukan di menit ke-74. Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor usai dengan bagus menyambar bola di depan gawang Al Hilal.

Dengan Ronaldo kembali bisa mencetak gol usai terbebas dari penjagaan Al Hilal yang kuat. Namun, gol Ronaldo dianggap tidak sah karena offside, dilangsir detikcom.

Dan Al Hilal pun mengunci pertahanan Al Nassr di menit akhir pada babak kedua. Waktu penyelesaian akhir mereka tapi tak cukup baik hingga gagal mencetak gol kembali.

Skor 1-1 menutup 90 menit. Laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada delapan menit babak perpanjangan waktu berjalan, Ronaldo pun mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Ia membobol gawang Al Hilal usai mendapatakan bola muntah tembakan Seko Fofana yang menerpa mistar.

Ronaldo tapi kemudian mengalami cedera saat perpanjangan waktu menyisakan lima menit. Ia harus ditarik keluar lapangan.
Dengan itu Al Nassr harus bekerja keras mempertahankan gempuran Al Hilal di sisa lima menit tersebut. Mereka tampil kuat sampai bisa mempertahankan keunggulan.

Dan Al Nassr Menjuarai Arab Club Champions Cup Usai skor 2-1 atas Al Hilal.

Al Nassr adalah salah satu klub sepak bola paling terkenal dan sukses di Arab Saudi. Didirikan pada 1955 di Riyadh, klub ini memiliki pangkalan penggemar yang kuat dan telah meraih banyak kesuksesan dalam kompetisi sepak bola, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Klub ini dikenal dengan seragam berwarna kuning dan biru, serta julukan “The Global,” yang mencerminkan popularitas dan basis penggemarnya yang luas di seluruh dunia. Al Nassr telah meraih berbagai gelar domestik, termasuk Liga Arab Saudi, Piala Kerajaan Arab Saudi, dan Piala Kepresidenan Arab Saudi.

Selain sukses di tingkat nasional, Al Nassr juga telah berkompetisi dalam turnamen sepak bola Asia, termasuk Liga Champions AFC. Klub ini memiliki sejarah yang kaya dengan pemain-pemain berbakat yang telah mencetak banyak gol dan memberikan kontribusi besar terhadap prestasi klub.

Al Nassr juga terlibat dalam persaingan sengit dengan klub-klub lain di Arab Saudi, seperti Al Hilal dan Al Ittihad, menciptakan rivalitas menarik dalam kompetisi sepak bola di negara tersebut.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *