Alaku
Alaku
News

Cita-Cita Caicedo Tercapai, Ikuti Jejak Makalele dan Kante Gabung ke Chelsea

×

Cita-Cita Caicedo Tercapai, Ikuti Jejak Makalele dan Kante Gabung ke Chelsea

Sebarkan artikel ini
Cita-cita Caicedo Tercapai Ikuti Jejak Makalele dan Kante Gabung Ke Chelsea
Cita-cita Caicedo Tercapai Ikuti Jejak Makalele dan Kante Gabung Ke Chelsea - foto dok chealse FC

Kini Moises Caicedo mengikuti jejak idolanya Claude Makalele dan N’Golo Kante berseragam Chelsea. Ia mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk bermain di The Blues.

Caicedo resmi bergabung ke Chelsea. Gelandang 21 tahun akhirnya bergabung ke The Blues setelah drama transfer mengiringi kepindahannya dari Brighton & Hove Albion.

Beberapa kali tawaran Chelsea pada Caicedo sempat ditolak oleh Brighton. Padahal, Caicedo sangat berminat untuk hengkang ke Stamford Bridge.

 

Liverpool kemudian berusaha menyalip Chelsea dalam perburuan Caicedo. Mereka mengasih tawaran harga senilai 110 juta paun yang diterima oleh Brighton.

Tapi, Caicedo tak mau pindah ke Liverpool karena sudah menginginkan berseragam Chelsea. Melihat situasi ini, Chelsea menaikan harga tawaran hingga 115 juta paun yang tak busa lagi ditolak oleh Brighton.

 

Tuntas! Chelsea Resmi Dapatkan Moises Caicedo
Caicedo selepas transfernya selesai mengatakan menginginkan pindah ke Chelsea karena menyukai Si Biru sejak kecil. Pemain asal Ekuador ini awalnya jatuh cinta ke Chelsea karena permainan Claude Makalele.

Makalele bermain untuk Chelsea pada 2003-2008. Selain Makalele, pemain Chelsea yang juga disukai oleh Caicedo yaitu N’Golo Kante.

Kini Makalele dan Kante bermain berada di posisi yang sama dengan Caicedo yaitu gelandang bertahan. Akhirnya Caicedo mewujudkan mimpi untuk mengikuti jejak kedua idolanya tersebut berseragam Chelsea. Pada Makalele dan Kante sukses membawa Chelsea juara Liga Inggris.

“Makelele dan Kante adalah inspirasi bagi saya. Mereka sangat rendah hati di lapangan. Saya pikir saya dapat mengatakan kami memiliki kualitas yang sama, tetapi mereka lebih baik. Tapi sekarang saya akan memberikan segalanya untuk klub ini karena mereka melakukan banyak hal untuk saya,” ujar Caicedo dikutip dari situs Chelsea.

“Ketika waktu saya masih kecil, saya menyukai Chelsea dan biasa menonton pertandingannya. Dan Sekarang luar biasa saya bisa berada di sini. Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia. Saya tidak sabar untuk memulai dengan teman-teman, memberikan yang terbaik dan menulis cerita saya sendiri,” ungkapnya, dilangsir detikcom.

Moisés Caicedo, seorang pemain sepak bola profesional asal Ekuador yang memperoleh ketenaran karena penampilannya yang mengesankan. Moisés Isaac Caicedo Corozo lahir pada 2 November 2000. Dia adalah seorang gelandang tengah yang telah menarik perhatian dalam sepak bola internasional.

Caicedo mulai dikenal saat bermain untuk klub Ekuador, Independiente del Valle. Performa impresifnya di klub ini menarik perhatian klub-klub Eropa, dan pada awal 2021, ia bergabung dengan klub Inggris, Brighton & Hove Albion, dalam sebuah transfer yang signifikan.

Dia juga telah menjadi bagian dari tim nasional Ekuador dan telah berpartisipasi dalam beberapa pertandingan internasional. Kecepatan, kelincahan, dan kemampuannya dalam merangsek ke area lawan membuatnya menjadi pemain yang menarik untuk diikuti.

Moisés Isaac Caicedo Corozo adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Ekuador yang lahir pada 2 November 2000. Berikut adalah beberapa poin penting dalam sejarah karier Moisés Caicedo:

1. Awal Karier
Moisés Caicedo memulai karier sepak bolanya di klub Independiente del Valle, klub sepak bola yang berbasis di Ekuador. Dia menjalani perkembangan awalnya di akademi klub sebelum akhirnya naik ke tim utama.

2. Kemunculan Bersinar
Caicedo menjadi terkenal saat tampil bersama Independiente del Valle. Pada tahun-tahun awalnya di klub ini, dia menunjukkan bakatnya sebagai gelandang tengah yang energetik dan berbakat. Penampilannya yang mengesankan dalam liga domestik dan kompetisi internasional menarik perhatian banyak klub Eropa.

3. Transfer ke Brighton & Hove Albion
Pada awal tahun 2021, Moisés Caicedo bergabung dengan klub Inggris, Brighton & Hove Albion, dalam sebuah transfer yang signifikan. Langkah ini membawa Caicedo bermain di salah satu liga terkenal di dunia, Liga Premier Inggris.

4. Karier Internasional
Moisés Caicedo juga telah mewakili tim nasional sepak bola Ekuador. Dia telah tampil dalam beberapa pertandingan internasional dan menjadi bagian dari skuad Ekuador dalam kompetisi sepak bola internasional.

5. Potensi Masa Depan
Sebagai seorang pemain muda yang berbakat, Moisés Caicedo memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi salah satu gelandang penting dalam sepak bola internasional. Kecepatan, kerja keras, dan kemampuannya dalam mendistribusikan bola membuatnya menjadi pemain menjanjikan.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *