Alaku
Alaku
News

Chelsea Kembali Kalah Usai Takluk dari West Ham 3-1

×

Chelsea Kembali Kalah Usai Takluk dari West Ham 3-1

Sebarkan artikel ini
Chelsea Kembali Kalah Usai Takluk dari West Ham 3-1
Chelsea Kembali Kalah Usai Takluk dari West Ham 3-1- foto dok bola net

Lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2023/2024, Chelsea masih belum bisa meraih kemenangan. Meski sudah unggul dengan jumlah pemain, The Blues tetap kalah dengan skor 1-3 dari West Ham United.

Jalan Pertandingan West Ham VS Chelsea

Sejak menit awal West Ham sudah mulai mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-6, West Ham punya kesempatan untuk mencetak gol melalui Bruce Bowen tapi tendangannya masih diamankan oleh Robert Sanchez.

Melalui serangan itu terbitlah sepak pojok dan berhasil tiba di kepala Nayef Aguerd dengan sempurna gawang Robert Sanchez jebol, West Ham unggul 1-0.

Setelah berhasil unggul, West Ham malah mengurangi intensitas permainan yang membuat mereka kehilangan kendali. Membuat Chelsea menguasai pertandingan, dengan berusaha untuk membangun serangan. Chelsea hampir mendapat penalti Saat Nicolas Jackson dijatuhkan oleh Alphones Areola tepat menit ke-10.

Karena itu, wasit pun melakukan cek VAR. Namun, VAR menganulir Jackson sudah terjebak posisi Offside saat menerima umpan terobosan Enzo Fernandez. Chelsea terus berupaya menggempur West Ham untuk mencari gol penyama kedudukan.

Raheem Sterling mengacak lini belakang West Ham melalui sisi sayap. Lini pertahanan West Ham benar-benar kewalahan belum lagi menghadapi gesitnya Jackson dan umpan-umpan terukur dari Enzo Fernandez.

Barulah di menit ke-28, Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan melalui Carney Chukwuemeka. Proses gol terjadi saat Kurt Zouma gagal membuang bola dengam baik saat Chelsea sedang menyerang. Karena itu bola tepat di kaki Chukwuemeka yang langsung melepaskan tendangan melengkung ke arah tiang jauh gawang yang di jaga Areola.

Skor 1-1 untuk kedua tim. Chelsea mendapat hadiah penalti menit ke-42 setelah Sterling dilanggar oleh Tomas Soucek. Sayangnya, Enzo sebagai eksekutor gagal menunaikan tugas dengan baik karena Areola bisa membaca arah tendangan.

Chelsea mendapat penalti pada menit ke-42 saat Tomas Soucek harus melanggar Sterling yang menusuk ke area 16 meter. Sayang, Enzo tidak bisa menunaikan tugasnya dengan baik karena Areola bisa membacah arah tendangan.

Sampai turun minum, skor 1-1 menutup jalannya babak pertama West Ham VS Chelsea.

Menit ke-53 Chelsea memasukkan pemain yaitu Mykhailo Mudryk yang menggantikan Chukwuemeka yang mengalami cedera di akhir babak pertama. Chelsea terus menekan namun mereka malaah kebobolan dan membuat skor berubah menjadi 2-1. Sepakan Michail Antonio membuat West Ham memimpin.

Karena tertinggal Chelsea kemudian menurunkan pemain termahal Liga Inggris yaitu Moises Caicedo tepat di menit ke-61. Baru masuk, Caicedo langsung menciptakan peluang, namun sayang tendangannya masih melambung tinggi.

West Ham United harus bermain dengan 10 orang setelah Aguerd mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-67 karena melakukan tekel keras terhadap Jackson. Meskipun tim lawan bermain dengan 10 pemain, Chelsea masih belum bisa bermain maksimal meski sudah unggul jumlah pemain.

Berbeda dengan West Ham yang mampu bermain secara solid dan mampu menciptakan peluang yang membuat Chelsea kerepotan. Tepatnya di menit ke-91 West Ham hampir saja menambah jumlah gol melalui Pablo Fornals yang mengarahkan tendangan ke pojok tapi berhasil ditepis Sanchez.

West Ham berhasil memastikan kemenangan ,3-1 pada akhir injuri time saat Moises Caicedo melanggar Emerson Palmieti di kotak penali. Lucas Paqueta yang terpilih sebegai penendang penalti sukses mencetak gol dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk West Ham United. Hingga babak kedua berakhir skor tak berubah.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *