Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat: Cek Tanda-tanda Ini!

×

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat: Cek Tanda-tanda Ini!

Sebarkan artikel ini
WA
Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat: Cek Tanda-tanda Ini! - foto ilustrasi
Alaku

WhatsApp (WA) adalah salah satu aplikasi pesan instan yang populer, dan memiliki fitur pemblokiran kontak yang bisa digunakan oleh pengguna. Fitur ini berguna jika Anda ingin menghentikan komunikasi dengan seseorang yang mengganggu atau jika Anda ingin menjaga jarak sementara dengan kontak tertentu. Namun, ketika seseorang memblokir Anda di WA, Anda mungkin tidak langsung menyadari bahwa Anda telah diblokir. Tapi tenang, ada beberapa tanda yang dapat membantu Anda mengetahui apakah nomor WA Anda telah diblokir oleh seseorang, tanpa perlu melakukan chat.

Berikut ini beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa nomor WA Anda mungkin telah diblokir, seperti yang dikutip dari situs resmi WhatsApp:

Alaku

Periksa Foto Profil

Jika Anda tidak dapat melihat foto profil seseorang yang Anda curigai telah memblokir Anda, ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda memang telah diblokir. Meskipun ada kemungkinan bahwa orang tersebut tidak memiliki foto profil atau telah mengatur privasi untuk tidak menampilkan foto profil kepada Anda.

Cek Status Online/Last Seen

Anda tidak dapat melihat status “last seen” atau “online” dari orang yang memblokir Anda. Meskipun ini tidak selalu menjadi bukti pasti, tetapi jika Anda tidak dapat melihat status terakhir mereka atau apakah mereka sedang online, ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda telah diblokir.

Coba Panggilan Telepon

Anda dapat mencoba melakukan panggilan telepon ke nomor WA orang yang Anda curigai telah memblokir Anda. Jika panggilan tidak terhubung atau tidak mendapatkan respons, kemungkinan besar nomor Anda telah diblokir. Untuk memastikan, Anda bisa mencoba menggunakan nomor lain untuk melakukan panggilan. Jika nomor lain berhasil terhubung, maka dugaan bahwa nomor Anda diblokir semakin kuat.

Cek Status WA

Periksa juga status WA orang yang Anda curigai telah memblokir Anda. Jika mereka biasanya aktif membuat status, namun kini tidak ada status yang muncul, ini bisa menjadi petunjuk bahwa nomor Anda telah diblokir. Namun, perlu diingat bahwa mereka mungkin juga telah mengatur privasi untuk menyembunyikan status dari kontak tertentu.

Coba Tambahkan ke Grup

Anda dapat mencoba menambahkan kontak yang Anda curigai telah memblokir Anda ke dalam grup WA. Jika kontak tersebut tidak dapat ditambahkan ke dalam grup, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda telah diblokir.

Kirim Pesan Chat

Cara terakhir adalah dengan mengirim pesan chat ke nomor WA orang yang Anda curigai. Jika pesan Anda hanya memiliki tanda centang satu, ini menunjukkan bahwa pesan Anda telah dikirim namun belum masuk ke penerima. Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa nomor Anda telah diblokir.

Jika Anda yakin bahwa nomor Anda telah diblokir, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar tetap bisa menghubungi orang tersebut. Anda masih bisa menghubungi mereka melalui grup WA jika Anda berada dalam grup yang sama dengan orang yang memblokir Anda. JikaCara Mengetahui Apakah Nomor WA Anda Diblokir Tanpa Perlu Chat: Tanda-tandanya

WhatsApp (WA) adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer, dan memiliki fitur pemblokiran kontak yang bisa digunakan oleh pengguna. Fitur ini biasanya digunakan ketika Anda merasa terganggu oleh seseorang atau ingin menghindari komunikasi dengan mereka untuk sementara waktu. Namun, saat seseorang memblokir Anda di WA, Anda mungkin tidak langsung menyadari hal itu. Untungnya, ada beberapa tanda atau ciri-ciri yang bisa membantu Anda mengetahui apakah nomor WA Anda telah diblokir oleh orang lain, tanpa harus melakukan chat.

Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda yang dapat Anda perhatikan untuk mengetahui apakah nomor WA Anda telah diblokir oleh seseorang, seperti yang dikutip dari situs resmi WhatsApp:

Periksa Foto Profilnya: Jika Anda tidak dapat melihat foto profil orang yang Anda curigai telah memblokir Anda, ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda memang telah diblokir. Namun, perlu diingat bahwa ada kemungkinan orang tersebut tidak memiliki foto profil atau telah mengatur privasi untuk tidak menampilkan foto kepada Anda.

Cek Status Online/Last Seen: Anda tidak akan dapat melihat status “last seen” atau “online” dari orang yang memblokir Anda. Meskipun ini tidak selalu menjadi bukti pasti, jika Anda tidak dapat melihat status terakhir atau apakah mereka sedang online, ini bisa menjadi petunjuk bahwa Anda telah diblokir.

Coba Lakukan Panggilan: Anda dapat mencoba melakukan panggilan telepon ke nomor WA orang yang Anda curigai telah memblokir Anda. Jika panggilan tidak terhubung atau tidak mendapatkan respons, kemungkinan besar nomor Anda telah diblokir. Untuk memastikannya, Anda dapat mencoba menggunakan nomor lain untuk melakukan panggilan. Jika nomor lain dapat terhubung, maka dugaan bahwa nomor Anda diblokir semakin kuat.

Periksa Status WA-nya: Periksa juga status WA orang yang Anda curigai telah memblokir Anda. Jika mereka biasanya aktif membuat status, namun sekarang tidak ada status yang muncul, ini bisa menjadi tanda bahwa nomor Anda telah diblokir. Namun, perlu diingat bahwa mereka mungkin telah mengatur privasi untuk menyembunyikan status dari kontak tertentu.

Tambahkan ke Grup: Anda dapat mencoba menambahkan kontak yang Anda curigai telah memblokir Anda ke dalam grup WA. Jika kontak tersebut tidak dapat ditambahkan ke dalam grup, ini bisa menjadi petunjuk bahwa Anda telah diblokir.

Chat ke Nomor Tersebut: Cara terakhir adalah dengan mengirim pesan chat ke nomor WA orang yang Anda curigai. Jika pesan Anda hanya memiliki tanda centang satu, ini menunjukkan bahwa pesan Anda telah dikirim namun belum masuk ke penerima. Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa nomor Anda telah diblokir.

Jika Anda yakin bahwa nomor Anda telah diblokir, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar tetap bisa menghubungi orang tersebut. Anda masih bisa menghubungi mereka melalui grup WA jika Anda berada dalam grup yangsama dengan orang yang memblokir Anda. Selain itu, Anda juga dapat mencoba mengganti nomor atau menggunakan nomor lain untuk menghubungi orang tersebut.

Setelah mengetahui cara mengetahui apakah nomor WA Anda diblokir tanpa perlu melakukan chat, Anda juga mungkin ingin tahu bagaimana cara memblokir kontak dan membukanya kembali jika diperlukan. Berikut adalah cara memblokir dan membuka blokir kontak di WhatsApp:

 

Cara Memblokir Kontak:

Buka aplikasi WhatsApp.

Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas.

Pilih “Pengaturan” (Settings).

Pilih “Privasi” (Privacy), lalu pilih “Kontak yang Diblokir” (Blocked contacts).

Tekan ikon tambah di pojok kanan atas.

Pilih kontak yang ingin Anda blokir dan berikan alasan, lalu pilih “Blokir” (Block).

Cara Membuka Blokir Kontak:

 

Buka aplikasi WhatsApp.

Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas.

Pilih “Pengaturan” (Settings).

Pilih “Privasi” (Privacy), lalu pilih “Kontak yang Diblokir” (Blocked contacts).

Pilih kontak yang ingin Anda buka blokirnya.

Pilih “Buka Blokir” (Unblock).

 

Itulah beberapa cara mengetahui apakah nomor WA Anda telah diblokir oleh seseorang tanpa perlu melakukan chat. Jika Anda mengalami situasi ini, ikuti tanda-tanda di atas dan gunakan solusi yang disebutkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *