Alaku
Alaku
News

Burnley vs Man City: Citizens Memulai Semuanya dari Nol

×

Burnley vs Man City: Citizens Memulai Semuanya dari Nol

Sebarkan artikel ini
Burnley vs Man City: Citizens Memulai Semuanya Dari Nol
Burnley vs Man City: Citizens Memulai Semuanya Dari Nol - foto dok goalcom

Manchester City dijagokan berupaya mempertahankan gelarnya sebagai juara Premier League. Tapi City tak mau berpikir terlalu jauh ke sana di pertandingan pembuka melawan Burnley.

Kini City Sukses meraih Premier League 2022/2023 dengan mengungguli Arsenal. Itu berarti The Citizens mencetak hat-trick atau juara dalam liga musim beruntun.

Dengan kekuatan skuadnya untuk saat ini, City diharap-harapkan sebagai favorit juara di Premier League 2023/2024. Usai menjuarai treble musim lalu, pasukan Pep Guardiola itu diunggulkan untuk mempertahankan gelar di Liga Inggris.

City akan memulai gerakan cepat di Premier League 2023/2024 di markas Burnley. Pertarungan antara Burnley vs Man City akan digelar di Turf Moor, Sabtu (12/8) dini hari. Dilangsir detikcom

9 Data Fakta Burnley Vs Man City: The Citizens Oke Banget. Bagi Guardiola, pertandingan di awal pekan bukan tentang memikirkan target juara. Yang lebih penting baginya adalah membangun alur permainan yang bagus.

“Kini rasanya berbeda seperti baru selesai kemarin tapi kami akan memulai lagi dari nol dan terus mencoba bermain dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Sepertinya anda tidak akan berpikir soal gelar juara di bulan September mendatang. Tapi kami berusaha, dari hari ke hari kami akan selalu mencoba untuk menjadi lebih baik dari pada sebelumnya dan melakukannya.”

“Kami ada di sini jadi kamu akan mencoba,” kata Pep Guardiola.

 

Manchester City meraih prestasi treble domestik pada musim 2018-2019 di bawah manajer Pep Guardiola. Mereka berhasil memenangkan tiga gelar kompetisi utama dalam satu musim, yaitu:

 

1. Premier League: Manchester City finis di posisi pertama dalam Liga Premier Inggris (Premier League) dan meraih gelar juara dengan total poin yang signifikan.

2. Piala FA (FA Cup): Mereka juga memenangkan Piala FA dengan mengalahkan Watford dalam pertandingan final.

 

3. Piala Liga (Carabao Cup): Manchester City berhasil mempertahankan gelar Piala Liga dengan mengalahkan Chelsea dalam pertandingan final.

 

Prestasi ini menunjukkan dominasi yang luar biasa oleh Manchester City di kompetisi-kompetisi domestik di Inggris selama musim tersebut.

 

Manchester City Football Club, atau lebih dikenal sebagai Man City, memiliki sejarah yang panjang dan bervariasi. Berikut adalah gambaran singkat tentang sejarah klub:

1. Awal Berdiri: Man City didirikan pada tahun 1880 dengan nama West Gorton Saint Marks. Kemudian, mereka bergabung dengan Ardwick Association Football Club pada tahun 1887 dan mengadopsi nama Manchester City.

2. Prestasi Awal: Man City berhasil meraih gelar juara Liga Inggris (dikenal sebagai First Division pada saat itu) untuk pertama kalinya pada tahun 1937. Mereka juga memenangkan Piala FA pada tahun 1904.

3. Pertumbuhan dan Penurunan: Klub mengalami periode pertumbuhan dan penurunan selama beberapa dekade. Mereka menghadapi tantangan finansial dan terdegradasi ke divisi lebih rendah pada beberapa kesempatan.

4. Era Kejayaan 1960-an: Pada tahun 1960-an, Man City meraih sukses besar di bawah manajer Joe Mercer dan kapten Bert Trautmann. Mereka memenangkan Piala Liga pada tahun 1970 dan Piala FA pada tahun 1969. Momen puncak mereka adalah saat memenangkan Liga Inggris dan Piala FA pada musim 1967-1968.

 

5. Penurunan dan Kembalinya: Klub ini mengalami periode yang sulit setelah era kejayaan 1960-an. Mereka bahkan terdegradasi ke divisi lebih rendah pada tahun 1998. Namun, Man City bangkit kembali setelah dibeli oleh keluarga Abu Dhabi pada tahun 2008.

 

6. Era Modern: Di bawah kepemilikan baru, Man City mengalami transformasi besar. Mereka meraih gelar Liga Premier Inggris (Premier League) pertama mereka pada musim 2011-2012 dengan momen dramatis di menit-menit terakhir pertandingan terakhir.

 

7. Dominasi Abad 21: Man City menjadi kekuatan dominan di sepak bola Inggris dan Eropa di bawah manajer Pep Guardiola. Mereka meraih beberapa gelar Liga Premier Inggris, Piala Liga, dan berhasil mencapai final Liga Champions UEFA.

 

Sejarah Man City mencakup berbagai momen dan perubahan, dari masa-masa sulit hingga era kejayaan baru mereka di era modern.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *