Alaku
Alaku
News

Binaragawan Bali, Justyn Vicky, Meninggal Akibat Tertimpa Barbel 210 Kg

×

Binaragawan Bali, Justyn Vicky, Meninggal Akibat Tertimpa Barbel 210 Kg

Sebarkan artikel ini
Binaragawan Bali
Binaragawan Bali, Justyn Vicky, Meninggal Akibat Tertimpa Barbel 210 Kg

Sebuah kecelakaan tragis menimpa binaragawan Bali dan juga seorang fitness influencer asal Bali, Justyn Vicky. Pada Sabtu (15/7/2023) lalu, kecelakaan tersebut terjadi di The Paradise Bali Gym. Saat itu, Justyn tengah melakukan latihan dengan mengangkat barbel seberat 210 kg. Namun, ia tidak mampu menahan beban tersebut, dan akhirnya barbel tersebut jatuh menimpa bagian pundak, leher, dan kepala Justyn, menyebabkan cedera parah.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Justyn berusaha mengangkat barbel dengan pendampingnya di belakangnya. Namun, saat melakukan squat, ia tidak mampu berdiri tegak dan jatuh ke posisi duduk. Barbel yang terjatuh dengan sangat keras mengenai kepala Justyn, menyebabkan patah tulang leher dan mengganggu saraf vital terkait dengan jantung dan sistem pernapasannya.

Setelah kejadian tersebut, Justyn langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Meskipun telah menjalani operasi darurat, sayangnya, Justyn tidak berhasil selamat dan dinyatakan meninggal dunia.

The Paradise Gym Bali, tempat Justyn bekerja dan lokasi kecelakaan, juga mengonfirmasi berita duka tersebut. Mereka menyebut Justyn bukan hanya seorang ahli kebugaran, tetapi juga mercusuar inspirasi, motivasi, dan dukungan bagi banyak orang. Dengan semangat dan kasih sayangnya, Justyn mampu mengubah hidup banyak orang dan menciptakan lingkungan gym yang nyaman dan menyenangkan.

Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para atlet dan penggemar kebugaran tentang pentingnya keselamatan dalam melakukan aktivitas fisik yang berat. Latihan dan olahraga yang ekstrem harus dilakukan dengan penuh perhatian dan pengawasan untuk menghindari kecelakaan serupa.

Binaragawan bali dan seorang fitness influencer seperti Justyn Vicky telah memberikan dampak positif dalam menginspirasi banyak orang untuk hidup sehat dan aktif. Semoga kecelakaan ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu memprioritaskan keselamatan dan kesehatan dalam berolahraga. Kepergian Justyn Vicky meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia kebugaran, namun warisan semangatnya tetap akan dikenang dan menginspirasi banyak orang.

Berikut akan kami berikan sedikit tips untuk kamu yang akan melakukan ego lifting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Kenali Kemampuan Tubuh

Sebelum mencoba mengangkat beban berat, kenali kemampuan tubuh Anda dengan baik. Konsultasikan dengan pelatih atau ahli kebugaran untuk mengetahui batas beban yang aman untuk Anda angkat berdasarkan tingkat kebugaran dan pengalaman.

  1. Rencanakan Latihan dengan Bijaksana

Buat rencana latihan yang terstruktur dan bertahap. Tingkatkan beban secara bertahap sesuai dengan perkembangan kemampuan tubuh Anda. Hindari mencoba mengangkat beban ekstrem hanya dalam satu sesi latihan.

  1. Latihan Kekuatan Secara Komprehensif

Selain fokus pada angkat beban berat, pastikan Anda juga melibatkan latihan kekuatan lainnya untuk menjaga keseimbangan dan stabilitas otot tubuh. Latihan stabilisasi dan kelenturan sangat penting untuk mencegah cedera.

  1. Jangan Mengabaikan Pemanasan

Pemanasan sebelum latihan sangat penting untuk mempersiapkan otot dan sendi Anda. Lakukan pemanasan yang tepat dan intensitasnya bertahap sebelum mulai mengangkat beban berat.

  1. Gunakan Alat Bantu Pelindung

Selalu gunakan alat bantu pelindung seperti sabuk pinggang dan pelindung tangan untuk mengurangi risiko cedera dan melindungi bagian tubuh yang rawan terluka.

Ingatlah bahwa tujuan dari latihan kekuatan adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran Anda secara keseluruhan, bukan untuk membuktikan kekuatan atau memuaskan ego. Dengan melakukan persiapan yang matang dan bijaksana, Anda dapat mengejar latihan kekuatan yang aman dan efektif untuk mencapai hasil yang optimal tanpa mengorbankan keselamatan Anda. Selalu prioritaskan keselamatan dan kesehatan Anda dalam melakukan latihan fisik.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *