Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Bikin Ngilu! Bokong Bocah Lelaki Tertusuk Pagar

×

Bikin Ngilu! Bokong Bocah Lelaki Tertusuk Pagar

Sebarkan artikel ini
Bokong Bocah Lelaki Tertusuk
Bikin Ngilu! Bokong Bocah Lelaki Tertusuk Pagar - foto istimewa
Alaku

Bokong bocah lelaki tertusuk pagar hingga kedalaman 15 cm viral. Bocah lelaki di Malaysia tersebut mengalami kecelakaan yang tidak terduga ketika tertusuk oleh paku pagar di area bokongnya setelah tergelincir saat mencoba memanjat pagar logam di rumahnya.

Proses penyelamatan anak tersebut menjadi sorotan media Malaysia ketika dia terjebak selama 20 menit sebelum akhirnya petugas pemadam kebakaran datang untuk menyelamatkannya.

Alaku

Seorang juru bicara dari Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor membenarkan berita bokong bocah lelaki tertusuk paku pagar tersebut, dia menjelaskan kepada media bahwa petugas pemadam kebakaran telah berhasil membebaskan bocah itu dengan memotong paku yang masih menancap di bagian bokongnya sebelum mengantarkannya ke rumah sakit.

Paku pagar yang ditemukan telah menembus kedalaman 15 cm, seperti yang diungkapkan dalam laporan.

Mengutip New Straits Times pada Jumat (9/6/2023), korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sabak Bernam dengan paku pagar yang masih menancap.

Penyelamatan melibatkan total 10 petugas pemadam kebakaran, demikian dijelaskan.

Saat kejadian terjadi, ibu dari anak laki-laki tersebut tidak berada di rumah, dan seorang tetangga yang melihatnya terjebak di atas pagar memberikan informasi tersebut.

“Menurut saksi tetangga korban, sering kali dia terlihat bermain di sekitar pagar,” kata juru bicara tersebut.

Saat ini, anak tersebut sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Ketika seseorang tertusuk oleh paku, langkah-langkah yang dapat diambil, sebagai berikut:

  1. Jangan panik:
    Pertama-tama, tetap tenang dan jangan panik. Usahakan untuk tetap tenang dan mengendalikan diri agar dapat mengambil tindakan yang tepat.
  2. Jangan mencabut paku secara paksa:
    Jangan mencoba mencabut paku secara paksa karena hal ini dapat menyebabkan cedera lebih parah atau pendarahan yang lebih banyak. Biarkan paku tetap ada di tempatnya sampai bantuan medis tiba.
  3. Lindungi area yang terluka:
    Jika mungkin, cobalah untuk menjaga agar paku tetap stabil dan tidak bergerak. Hindari gerakan yang berlebihan agar paku tidak menyebabkan lebih banyak kerusakan pada jaringan atau organ di sekitarnya.
  4. Tutup luka dengan kain bersih:
    Jika ada, tutup luka dengan kain bersih atau kain steril untuk menghentikan pendarahan. Tekan lembut pada area sekitar luka untuk mengontrol perdarahan.
  5. Panggil bantuan medis:
    Segera hubungi layanan darurat atau bawa korban ke fasilitas medis terdekat untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Pemberian perawatan medis profesional sangat penting dalam kasus ini.
  6. Jangan mencoba mengobati sendiri:
    Hindari mencoba mengobati luka secara mandiri, terutama jika paku telah menembus jaringan yang dalam atau jika ada gejala lain seperti nyeri yang parah atau sulit bernapas. Biarkan tenaga medis yang berpengalaman menangani situasi tersebut.
  7. Jangan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit:
    Hindari mengonsumsi obat penghilang rasa sakit sebelum mendapatkan evaluasi medis. Nyeri bisa menjadi indikator penting untuk mengetahui sejauh mana cedera yang terjadi. Mengonsumsi obat penghilang rasa sakit dapat menyembunyikan gejala yang penting bagi tim medis.
  8. Jaga kebersihan luka:
    Setelah kejadian, pastikan untuk menjaga kebersihan luka agar terhindar dari infeksi. Gunakan air bersih dan sabun ringan untuk membersihkan area sekitar luka dengan lembut. Jika tersedia, gunakan larutan antiseptik untuk membilas luka.
  9. Hindari makan atau minum: Jika terjadi luka yang dalam dan ada kemungkinan operasi, jangan makan atau minum apa pun. Ini dimaksudkan untuk mempersiapkan kemungkinan tindakan bedah yang diperlukan, dan Kamu mungkin diberikan instruksi khusus oleh tim medis.
  10. Patuhi instruksi medis:
    Setelah mendapatkan perawatan medis, patuhi instruksi yang diberikan oleh tenaga medis. Ini termasuk menjaga kebersihan luka, mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan dengan benar, dan menjaga jadwal kunjungan tindak lanjut yang direkomendasikan.
  11. Amati tanda-tanda infeksi:
    Perhatikan adanya tkamu-tkamu infeksi seperti pembengkakan, kemerahan, rasa nyeri yang meningkat, atau keluarnya cairan berbau dari luka. Jika Kamu mencurigai adanya infeksi, segera hubungi tenaga medis.

Selalu penting untuk mencari bantuan medis segera ketika mengalami cedera serius seperti tertusuk paku. Tim medis dapat memberikan perawatan yang sesuai dan meminimalkan risiko komplikasi.

Ingatlah bahwa setiap situasi yang melibatkan luka serius, termasuk tertusuk paku, memerlukan penanganan medis profesional. Sebaiknya segera mencari bantuan medis untuk memastikan perawatan yang tepat dan mencegah komplikasi lebih lanjut.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *