Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Berkunjung ke Kantor DPP PSI Prabowo Tuai Pujian

×

Berkunjung ke Kantor DPP PSI Prabowo Tuai Pujian

Sebarkan artikel ini
Berkunjung ke Kantor DPP PSI Prabowo Tuai Pujian
Berkunjung ke Kantor DPP PSI Prabowo Tuai Pujian - foto dok Tribun
Alaku

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi jajaran Partai Solidaritas Indonesia di kantor DPP PSI. Banyak hal yang menjadi perbincangan di antara kedua Partai Politik (PARPOL) termasuk salah-satunya dukungan langsung Presiden Joko Widodo.

Pertemuan yang berlangsung pada Rabu (2/8/2023). Jajaran PSI yang juga hadir Ketua Umum Giring Ganesha atau lebih dikenal dengan Giring Nidji, dan juga Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, serta jajaran lainnya. Mereka menyambut langsung Prabowo serta rombongan.

Alaku

Prabowo tiba sekitar pukul 16:54. Mengenakan seragam Partai Gerindra. Hadir juga Ketua Harian Partai Gerindra Dasco, Ketua DPD DKI Riza Patria, dan Waketum Gerindra Habiburokhman di lokasi.

Setelah mereka melakukan pembicaraan, dan setelah itu Prabowo mengaku senang bertemu dengan jajaran PSI. Serta menjelaskan hasil pertemuan tersebut.

“Saya merasa amat senang diundang, saya datang dan terima kasih dikasih kesempatan,” kata Prabowo seperti yang dikutip detiknews.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Dewan Pembina PSI Grace Natalie ikut menyanjung Prabowo.

“Hari ini kami keluarga besar PSI sangat berterima kasih, sangat senang sekali, kami hari ini kedatangan tamu kehormatan seorang Menteri Pertahanan, seorang calon presiden yang disebut-sebut oleh sejumlah lembaga survei sebagai front runner capres 2024 berkenan hadir mengunjungi kantor kecil DPP PSI,” kata Grace di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Grace juga menambahkan bahwa Partai PSI yang belum sampai di parlemen pada pemilu yang lalu. Suara PSI pun hanya mencapai 1,89%. Maka dari itu meskipun PSI masih partai yang tergolong kecil, iya begitu berterima kasih karena Prabowo dan rombongan berkenan berkunjung.

Grace juga menilai bahwa Prabowo bersama Gerindra memiliki sifat yang rendah hati, karena menemui siapa pun. Baginya ini sebuah kehormatan, karena Prabowo tidak memandangi Partai kecil ataupun besar.

Selain sikap Prabowo, Grace juga menyebut akan mengikuti arahan Presiden Jokowi Widodo untuk 2024. Ia juga sempat menyinggung dukungannya ke arah Prabowo Subianto.

Meskipun Grace memperjelas bahwa pemilu 2024 bisa dibilang jauh namun terasa dekat. Mereka juga kagum terhadap sosok Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mereka juga ingin melihat kelanjutan program-program yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu ia semakin mempertegas bahwa Partainya masih menunggu arahan Presiden RI.

Di sisi lain pula, Prabowo menyatakan bahwa ia dan PSI merasa sudah mesra, hal itu diakui oleh Grace Natalie selaku Wakil Ketua Umum Dewan Pembina PSI. Prabowo juga mempertegas siap bekerja sama dengan partai mana pun tanpa membeda-bedakan. Karena baginya semua adalah merah putih.

Selain itu, PSI juga sempat mendukung Calon Presiden dari Partai PDIP yaitu Ganjar Pranowo. Informasi itu di dapatkan setelah baliho gambar Ganjar Pranowo pernah berdiri di Blitar, Jawa Timur. Gambar itu terdapat foto Ganjar Pranowo dan logo PSI di sisi kiri.

Grace lalu menjelaskan dukungannya terhadap Calon Presidennya. Dia tidak menampik bahwa PSI memang memasang baliho tersebut. Ia juga memperjelas bahwa baliho tersebut dipergunakan untuk mengedukasi masyarakat ditambah Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tinggi untuk Pemilu 2024 nantinya.

Grace juga menambahkan bahwa Partainya terbuka untuk Calon Presiden mana pun. Ia juga menyebut bahwa saat ini partainya belum berani mengambil langkah untuk memberi dukungan ke Capres mana pun. Karena untuk saat ini mereka masih harus mengikuti perkembangan yang dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *