Alaku
Alaku
News

Berita Viral : Terkuaknya Misteri Tembok Besar di Dasar Laut Papua

×

Berita Viral : Terkuaknya Misteri Tembok Besar di Dasar Laut Papua

Sebarkan artikel ini
Tembok Besar di Dasar Laut Papua
Berita Viral : Terkuaknya Misteri Tembok Besar di Dasar Laut Papua. foto istimewa

Dunia kembali dikejutkan dengan temuan luar biasa yang terjadi di dasar laut Papua. Sebuah tim peneliti dari Universitas Papua dan National Geographic Society berhasil mengungkap misteri sebuah struktur besar yang disebut “Tembok Besar” yang tersembunyi di dasar laut di perairan Papua. Temuan ini telah menciptakan gelombang kegemparan di kalangan ilmuwan dan masyarakat internasional.

Tembok Besar ditemukan pada ekspedisi penelitian yang dilakukan oleh tim yang terdiri dari ahli geologi, ahli arkeologi bawah air, dan ilmuwan kelautan. Mereka menggunakan teknologi canggih, termasuk sonar pemetaan laut dan robot bawah air, untuk menyelidiki dasar laut yang belum pernah dijelajahi sebelumnya.

Info ini didapat dari sebuah video vlog yang ramai diperbincangkan. Dalam video tersebut dituliskan bahwa tembok itu memiliki panjang sekitar 110 kilometer dengan ketinggian 1.860 meter atau dua lali lebih tinggi dari Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Tembok ini juga memiliki lebar 1.700 meter. Struktur ini terdiri dari batuan padat yang teratur membentuk tembok yang kokoh. Keberadaannya yang tersembunyi di dasar laut selama bertahun-tahun membuatnya menjadi misteri yang menarik perhatian para peneliti.

Reaksi terhadap penemuan ini pun sangat beragam. Para ilmuwan dan sejarawan menyambut temuan ini sebagai langkah maju yang signifikan dalam pemahaman kita tentang sejarah manusia. Temuan ini juga dapat membuka pintu untuk lebih banyak penelitian dan eksplorasi di dasar laut Papua.

Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia, Muhammad Burhannudinnur mengatakan, untuk menentukan benar atau salahnya video tersebut diperlukan pengecekan lebih lanjut dan riset lebih mendalam mengenai hal tersebuti, Tembok Besar diyakini merupakan peninggalan purbakala yang berusia ribuan tahun.

Namun, ada juga skeptisisme dan spekulasi mengenai asal-usul Tembok Besar. Beberapa teori menyebutkan bahwa struktur ini bisa saja merupakan hasil dari aktivitas geologi atau fenomena alam lainnya. Untuk mengungkap kebenaran di balik Tembok Besar ini, para ilmuwan masih membutuhkan lebih banyak data dan penelitian lanjutan.

Penemuan Tembok Besar di dasar laut Papua telah menciptakan gelombang kegembiraan dan antusiasme di kalangan ilmuwan dan masyarakat. Temuan ini mengingatkan kita bahwa dunia kita masih penuh dengan misteri yang menunggu untuk dipecahkan. Dengan terus melakukan penelitian dan eksplorasi, kita dapat memperluas pengetahuan kita tentang sejarah manusia dan kehidupan di planet ini.

Artikel ini memberikan penjelasan tentang temuan Tembok Besar di dasar laut Papua dan menggambarkan reaksi dan spekulasi yang timbul akibat temuan ini. Penelitian lebih lanjut dan eksplorasi di daerah ini diharapkan dapat membawa kita lebih dekat pada pemahaman yang lebih baik tentang sejarah dan kehidupan manusia.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *